SI1721499934

Dari widuri
Lompat ke: navigasi, cari

PERANCANGAN VIDEO BERBASIS MOTION GRAPHIC

SEBAGAI SARANA PROMOSI PADA

SMK ANGKASA 2 SEPATAN

KAB. TANGERANG

Disusun Oleh :
NIM
: 1721499934
NAMA

PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA

KONSENTRASI MULTIMEDIA AUDIO VISUAL AND BROADCASTING

TANGERANG

(2020/2021)

ABSTRAKSI

Sekolah Menengah Kejuruan Angkasa 2 Sepatan Kabupaten Tangerang ialah salah satu sekolah yang terdapat di Kabupaten Tangerang. Sekolah ini mempunyai 2 bidang studi, yakni Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ), serta Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP). Kemajuan teknologi yang semakin cepat membuat Sekolah Menengah Kejuruan Angkasa 2 Sepatan Kabupaten Tangerang memerlukan media publikasi yang sanggup menarik atensi calon murid baru. Penulis membuat rumusan permasalahan yakni bagaimana membuat video promosi berbasis motion graphic supaya menarik atensi calon murid dengan memakai aplikasi yang mensupport pembuatan video. Tujuan dari penelitian ini merupakan untuk menciptakan video promosi berbasis motion graphic untuk mendukung penerimaan murid baru di Sekolah Menengah Kejuruan Angkasa 2 Sepatan Kabupaten Tangerang, manfaat dari penelitian ini merupakan sebagai Penunjang penerimaan murid baru, Dokumentasi serta media promosi untuk memajukan serta mempublikasikan ke bermacam media sosial. Metode penelitian yang dipakai merupakan metode pendataan, yakni observasi serta wawancara. Metedologi pendekatan permasalahan ialah Analisa, perencanaan, Pembuatan konsep grafis, pengumpulan gambar, editing , dubbing serta rendering . Hasil yang didapat dari penelitian ini merupakan terbentuknya video promosi berbasis motion graphic untuk mempromosikan Sekolah Menengah Kejuruan Angkasa 2 Sepatan Kabupaten Tangerang, sebab lebih menarik serta lebih efisien untuk mendukung penerimaan murid baru di Sekolah Menengah Kejuruan Angkasa 2 Sepatan Kabupaten Tangerang.

Kata kunci : Media Promosi, Video Desain, Teknik Motion Graphic , Penerimaan Peserta Didik Baru.

ABSTRACT

Angkasa 2 Sepatan Vocational High School, Tangerang District, is one of the schools located in Tangerang District. This school has 2 fields of study, namely Computer and Network Engineering (TKJ), and Office Automation and Management (OTKP). Increasingly rapid technological advances make the Angkasa 2 Sepatan Vocational High School, Tangerang District, requires a publication media capable of attracting the attention of prospective students / new students. The author formulates the problem formulation, namely how to make a motion graphic-based promotional video in order to attract the attention of prospective students by using applications that support video making. The purpose of this research is to create a motion graphic-based promotional video to support the admission of new students at the Angkasa 2 Sepatan Vocational High School, Tangerang District. The benefits of this research are as support for new student admissions, documentation and promotional media to promote and publish to various social media. The research method used is a data collection method, namely observation and interviews. The methodology approach to the problem is analysis, planning, making graphic concepts, collecting images, editing, dubbing and rendering. The results obtained from this research are the formation of a motion graphic-based promotional video to promote the Angkasa 2 Sepatan Vocational High School, Tangerang District, because it is more attractive and more efficient to support the admission of new students at the Sepatan 2 Sepatan Vocational High School, Tangerang District.

Keywords : Media Promotions, Design Video, Motion Graphic Techniques, Acceptance of New Learners.

DAFTAR PUSTAKA

  1. Aan, Agus Jiwa Permana. Ni Ketut Kertiasih. dan I Putu Budhayasa. 2017. Video Profil Sebagai Sarana Promosi Efektif Dalam Menunjang Eksistensi Program Studi Manajemen Informatika. Bali : Universitas Pendidikan Ganesha. JST (Jurnal Sains dan Teknologi). E-ISSN : 2548-8570 Vol. 6, No. 2 : 241.
  2. Abdillah, Fadhly. Damar Adhiguna dan Agus Sevtiana. 2017. Perancangan Video Profile sebagai Media Promosi STMIK CIC dengan Tehnik Motion Graphic Menggunakan Perangkat Lunak Komputer Graphic. Cirebon : STMIK CIC. Jurnal Digit. ISSN : 2088-589X. Vol. 7, No. 1 : 75-76.
  3. Abza, Adhamdi Tria Putra. 2019. Simulasi Animasi Dua Dimensi Untuk Pemilih Pemula Dalam Informasi Tata Cara Pemilihan Umum Kepala Daerah Dengan Metode Luther-Sutopo. Selatpanjang : AMIK Selatpanjang. Jurnal Intra-Tech. ISSN: 2549-0222. Vol. 3, No. 1 : 30.
  4. Ahmad, Razan Fakhdary. 2017. Perancangan Promosi Topeng Bejang Untuk Remaja Kota Bandung. Bandung : Universitas Telkom. Journal Eproceedings of Art & Design. ISSN : 2355-9349. Vol. 4, No. 1 : 11.
  5. Akbar, Muhammad Rio. 2017. Perancangan Logo Koperasi Alumni Sma 2 Padang Ar’Rozak (Kopasmanda Ar’Rozak). Padang : Universitas Putra Indonesia YPTK. Majalah Ilmiah Upi Yptk. ISSN : 1412-5854. Vol. 23, No. 2 : 86–87.
  6. Amalia, Nida Ilmi. 2020. Pengaruh Penggunaan Problem Based Learning (Pbl) Berbantuan Media Interaktif Power Point Terhadap Minat Dan Hasil Belajar Siswa Materi Klasifikasi Makhluk Hidup Kelas Vii Di Smp Negeri 7 Surakarta Pengaruh Penggunaan Problem Based Learning (Pbl) Berba. Salatiga : Institut Agama Islam Negeri Salatiga. 11.
  7. Anggoro, Yanuar Yoga. dan Waluyo, Handojo Djoko. 2017. Pengaruh Store Atmosphere , Desain Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian di Larissa Gallery & Workshop Pekalongan. Semarang : Universitas Diponegoro. 3.
  8. Anita, Ria Diajeng dan Fitri Marisa. 2017. Perancangan Video Media Promosi Berbasis Motion Graphic 2D untuk Meningkatkan Jumlah Mahasiswa Universitas Widyagama Malang. Malang : Universitas Widyagama Malang. Journal of Information Technology and Computer Science (JOINTECS). ISSN : 2541-3619 E-ISSN : 2541-6448. Vol 1 No. 2 : 2.
  9. Anto, Puji. M. Sjafei Andrijanto dan Taufiq Akbar. 2017. Perancangan Buku Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia Sebagai Media Pembelajaran Ejaan di Sekolah. Jakarta : Universitas Indraprasta PGRI. Jurnal Desain. ISSN : 2339-0115. Vol. 04 No. 02 : 95-97.
  10. Ardianto, Herdhi. 2016. Perancangan Video Promosi “ Mengenal Sejarah di atas Rel ”. Salatiga : Universitas Kristen Satya Wacana.
  11. Batubara, Azmiani. dan Hidayat, Rahmat. 2016. Pengaruh Penetapan Harga dan Promosi terhadap Tingkat Penjualan Tiket pada PSA Mihin Lanka Airlines. Medan : Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Sukma. Jurnal Ilman. ISSN 2355-1488 .Vol. 4, No. 1 : 39.
  12. Barnes, Spencer R. 2016. Studies in the Efficacy of Motion Graphics: The Effects of Complex Animation on the Exposition Offered by Motion Graphics. USA : University of North Carolina at Chapel Hill. School of Media and Journalism. Vol 11 Issue 2.
  13. Budiarto, Mukti. Bella, Ulis. dan Yuliania, Nita. 2018. Media Promosi Dan Informasi Pada PT. Gardena Karya Anugrah Berbentuk Video Company Profile. Tangerang : STMIK Raharja. Cices. ISSN : 2356 -5209. Vol. 4 No. 2. 218–220.
  14. Damayanti, Puspita Ayu. dan Qohar, Abdul. 2019. Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Interaktif Berbasis Powerpoint pada Materi Kerucut. Malang : Universitas Negeri Malang. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, E-ISSN: 2442-4218. Vol. 10, No. 2, 120.
  15. Dona, Prima Gita. Dini Faisal dan San Ahdi. 2018. Desain WEB PT. Andalas Multimedia Promosindo. Padang : Universitas Negeri Padang. Jurnal Desain Komunikasi Visual. ISSN : 2302-3228. Vol, 7 No. 2 : 9.
  16. Handayani, Ni Made Dwi. Ni Nyoman Ganing dan Ni Wayan Suniasih. 2017. Model Pembelajaran Picture and Picture Berbantuan Media Audio-Visual Terhadap Kompetensi Pengetahuan IPA. Bali : Universitas Pendidikan Indonesia. Journal of Education Technology. ISSN: 2549-8290. Vol.1 No.3 : 177.
  17. Fatoni, Ahmad dan Nofi Puspitasari. 2016. Perancangan Simulasi Pengembangan Sistem Programming Penyaluran Dana Zakat di Badan Amil Zakat Kota Serang Berbasis Multimedia. Serang : Universitas Serang Raya. Jurnal PROSISKO. ISSN : 2406-7733. Vol. 3 No. 2 : 58.
  18. Fuad, Hilmi. Sutarman. dan Yayah. 2018. Perancangan Sistem Infomasi Customer Relationship Management Pelayanan Berbasis Web di PT Sahabat Kreasi Muda. Tangerang : STMIK Bina Sara Global. Sisfotek Global. ISSN : 2088 – 1762. Vol. 8, No. 1 : 2.
  19. Handani, Sitaresmi Wahyu. Shima Utami dan Dinar Kusmira. 2017. Visualisasi Pencemaran Air Menggunakan Media Animasi Infografis. Purwokerto : STMIK Amikom Purwokerto. Jurnal Telematika. ISSN: 1979-925X. Vol.10, No.1 : 153.
  20. Hasbullah. 2017. Dasar-Dasar Ilmu Pendidikan. Depok : PT. Raja Grafindo Persada.
  21. Hermawaty. 2017. Tata Kelola Model IT Governance pada Layanan Akademik Menggunakan Framework COBIT 4.1 pada Domain (Delivery and Support) dan (Monitoring and Evaluation). Tangerang : Perguruan Tinggi Raharja. Journal CERITA. ISSN : 2461-1417. Vol. 3 No. 2 : 250.
  22. Hidayat, Wahyu. Suhendra dan Ade Maulana. 2016. Perancangan Media Video Profile Berbentuk Promosi dan Informasi di SMK Yuppentek 4 Ciledug Tangerang. Tangerang : Stmik Raharja. Jurnal Cices. ISSN : 2356 -5209. Vol.2 No.1 : 4.
  23. Iswara, Kevin Arya. 2018. Media Video Dokumentasi dalam Pembuatan Video Company Profile di RSUD Syarifah Ambami Rato Ebu. Surabaya : Institut Bisnis Dan Informatika STIKOM Surabaya.
  24. Japar, Muhammad. Suhadi. dan Paridana, Desca. 2018. Pembentukan Karakter Kemandirian Melalui Kegiatan Osis Di Sekolah Menengah Atas. Jakarta : Universitas Negeri Jakarta. Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial. E-ISSN: 2541-4569. Vol. 28, No. 1 : 87.
  25. Kazi, Habib Rubalat. Tovi Grossman. Nobuyuki Umetani and George Fitzmaurice. 2016. Motion Amplifier : Sketching Dynamic Illustrations Using the Principles of 2D Animation. Kanada. ACM Digital Library Proceedings of the CHI Conference on Human Factors in Computing Systems. ISBN: 978-1-4503-3362-7.
  26. Kuntariningsih, Apri. 2018. Impact Analysis of School Garden Program to Overcome Malnutrition of Children. Malang : Universitas Brawijaya. Jurnal Kesehatan Komunitas. e - ISSN : 2548-8538. Vol. 4, No. 1 : 29.
  27. Kurniawan, Hendra. Saleh, Sushanty. 2016. Pengembangan Prototype Promosi Dan Notifikasi Berbasis Sms Pada Software House Lampung. Bandar Lampung : Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya. Jurnal Sistem Informasi dan Telematika. ISSN 2087-2062 : 31.
  28. Tama, Adi Kusuma Widya. Putra, Azwar Aditya, dan Fikri, Muhamad Azis. 2018. Video Profile Jurusan Sistem Komputer Jenjang. Video Profile Jurusan Sistem Komputer Jenjang Strata Satu Pada Stmik Raharja Tangerang. Tangerang : STMIK Raharja. Journal CERITA. ISSN : 2461-1417, Vol. 4, No. 2 : 103.
  29. Lestari, Sinta Petri. 2016. Hubungan Komunikasi Pemasaran Dan Promosi Dengan Keputusan Memilih Jasa Layanan Kesehatan (Studi Pada Rumah Sakit Islam Lumajang). Lumajang : Rumah Sakit Islam Lumajang. Majalah Ilmiah Inspiratif, Vol.2, No.2 : 7.
  30. Maharsi, Indiria. 2017. Bermain Huruf Dengan Elemen Lokal. Yogyakarta : Institut Seni Indonesia. DeKaVe. Vol. 10, No. 1 : 35.
  31. Muzammil, Abdul. Yunus, Mukhlis. & Darsono, Nurdasila. 2017. Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Citra Perusahaan terhadap Loyalitas Pelanggan Indihome PT. Telkom Indonesia di Banda Aceh Dengan Kepuasan dan Kepercayaan Pelanggan sebagai Variabel Mediasi. Aceh : Universitas Syiah Kuala. Jurnal Manajemen dan Inovasi. Vol. 8, No. 3 : 108.
  32. Nadeak, Berto. Abbas Parulian. Pristiwanto dan Saidi Ramadan Siregar. 2016. Perancangan Aplikasi Pembelajaran Internet Dengan Menggunakan Metode Computer Based Intruction. Medan : STMIK Budi Darma. Jurnal Riset Komputer (JURIKOM). ISSN 2407-389X. Vol. 3 No. 4 : 54.
  33. Nur, Rusdi. dan Suyuti, Muhammad Arsyad. 2018. Mesin-Mesin Industri. Perancangan Mesin-Mesin Industri. Yogyakarta : Deepublish.
  34. Nuraeni, Reni. Octaviani, Fauzia. dan Aprianti, Agus. 2016. STRATEGI PROGRAMMING RADIO KOMUNITAS (Studi Kasus Radio Komunitas Seni Budaya (RKSB) Ujung Berung Kota Bandung). Jurnal Ilmiah LISKI (Lingkar Studi Komunikasi). Bandung : Telkom University. Vol 2, No. 1 : 99.
  35. Pratama, Arbiyansyah Gusti. Yusuf, Ridwan. & Sutomo, Budi. 2021. Penerapan Motion Flat Design Pada Object Video Promosi Case Studi Stmik Dharma Wacana. Lampung : STMIK Dharma Wacana Metro. 3.
  36. Pura, I Putu Andika Subagya. Darmawiguna, I Gede Mahendra. dan Putrama, I Made. 2017. Film Seri Animasi 3D Belajar Bahasa Indonesia Bersama Made Sebagai Media Pembelajaran Bahasa Indonesia Untuk Penutur Asing Di Undiksha. Bali : Universitas Pendidikan Ganesha. Kumpulan Artikel Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika (KARMAPATI). ISSN 2252-9063. Vol. 6, No. 1 : 22.
  37. Putra, Azwar Aditya. dan Carisa, Vella. 2019. Video Kabupaten Tangerang Pada Dinas DISPORABUDPAR Pariwisata. Tangerang : Universitas Raharja. Cices. ISSN: 2356-5209. Vol. 5, No. 1 : 65.
  38. Rachman, Arief. 2017. Batik Sebagai Media Dakwah: Studi Tentang Penggunaan Batik Dalam Penyebaran Islam di Cirebon. Cirebon : IAIN Syekh Nurjati. Jurnal Dakwah Dan Komunikasi. E-ISSN 2541-7142. Vol. 8, No. 1 : 7.
  39. Rahardja, Untung. Eka Purnama Harahap dan Sarah Pratiwi. 2018. Pemanfaatan Mailchimp Sebagai Trend Penyebaran Informasi Pembayaran Bagi Mahasiswa di Perguruan Tinggi. Tangerang : Perguruan Tinggi Raharja. Technomedia Journal. ISNN : 2528-6544. Vol. 2, No.2 : 45.
  40. Rosmila, Yamin, M., & Tajidun, L. 2016. Aplikasi Pembagian Harta Waris Menurut Hukum Islam Dengan Menggunakan Metode Algoritma Genetika. Kendari : Universitas Halu Oleo. Ojs.Uho.Ac.Id. ISSN 2502-8928. Vol. 2, No. 2 : 228.
  41. Sari, Widya. Petrus Subardjo dan Muhammad Helmi. 2017. Studi Perubahan Garis Pantai Akibat Kenaikan Muka Air Laut di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak. Semarang : Universitas Diponegoro. Jurnal Oseanografi. Vol.6, No.1 : 283.
  42. Siahaan, Arta Uly. dan Kardewa, Muhammad Daru. 2017. Film Dokumenter Budaya Betawi Ondel-Ondel di Negeri Silancang Kuning Berdasarkan Sinematografi Teknik Pengambilan Gambar. Batam : Politeknik Negeri Batam. Jurnal Integrasi. E-ISSN 2548-9828. Vol. 9, No. 1 : 29.
  43. Subario, A. P., Lumenta, A. S. M., & Rumbayan, M. (2017). Animasi Sosialisasi Penghematan Listrik. Jurnal Teknik Informatika, 12(1), 3–8.
  44. Sudaryono, S., Desrianti, Dewi Immaniar. dan Maulida, Shohifia Nadia. 2018. Media Animasi Interaktif Untuk Anak Usia Dini Pada Ra Yasir Tangerang. Tangerang : STMIK Raharja. ICIT Journal. ISSN : 2356 – 5195. Vol. 4, No. 2 : 169.
  45. Sugihartono, Tri. Dian Ardiansyah dan Muhammad Zaky. 2018. Implementasi Sistem Pendukung Keputusan Penerima Bantuan Rumah Tidak Layak Huni Berbasis Web. Pangkalpinang : STMIK Atma Luhur. Jurnal Sisfokom. Vol. 7 No. 1 : 53.
  46. Sunarya, Lusyani. 2019. DESAIN KARAKTER DAN MODELING (DKM) . Tangerang : Perguruan Tinggi Raharja.
  47. Sunarya, Lusyani. Apryllia, Putri. dan Isnaini, Siti. 2016. Design Video Profile Based Multimedia Audio Visual and Broadcasting As a Media Promotion. Tangerang : STMIK Raharja. CCIT Journal. ISSN : 1978 -8282. Vol. 9, No. 3 : 320.
  48. Sunarya, Lusyani. Hidayat, Wahyu. dan Winata, Edo Satria. 2018. Video Sosialisasi Sumur Resapan Berbasis Motion. Tangerang : STMIK Raharja. ISSN: 2461-1409. Vol. 4, No. 2 : 173.
  49. Sunarya, Lusyani. Kusumaninggar, Rindang. dan Syahputra, Adrian. 2017. Perancangan Media Promosi Video Profile Pada SMA Negeri 15 Kota Tangerang. Tangerang : STMIK Raharja. Eksplora Informatika. Vol. 6, No. 2 :110.
  50. Sunarya, Lusyani. Maimunah. dan Budiyanto, Kris. 2020. Video Promosi Beasiswa Student Get Student Pada Universitas Raharja. Tangerang : Universitas Raharja. Cices. ISSN: 2356-5209. Vol. 6, No. 1 : 92.
  51. Sunarya, Lusyani. Purbayani, Ayunda Dwi. dan Handayani, Nadya. 2021. Media Video Promosi Pada Roofpark Café & Restaurant Puncak Bogor Jawa Barat. Tangerang : Universitas Raharja. Technomedia Journal. E-ISSN: 2528 – 6544. Vol.5, No.2 : 221-223.
  52. Susanti, Melan. 2016. Perancangan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web Pada Smk Pasar Minggu Jakarta. Jakarta : STMIK Nusa Mandiri. Informatika. ISSN 2355-6579. Vol. 3, No. 1 : 92.
  53. Triyono, T. Salahuddin, Kemal. & Setiawan, Hendi. 2017. Desain Media Komunikasi Visual Penunjang Event Wisuda. Tangerang : STMIK Raharja. CCIT Journal. ISSN : 1978 -8282. Vol. 10, No. 1 : 101.
  54. Tyoso, Jaluanto Sunu Punjul. 2016. Sistem Informasi Manajemen. Yogyakarta : Deepublish.
  55. Wahyuni, Sri. Miftahurrachmah, Afina. & Purwa, Ellen Nindya. 2017. Media Company Profile Sebagai Penunjang Informasi dalam Meningkatkan Efektivitas Program Pemasaran pada Hotel Narita Tangerang. Tangerang : STMIK Raharja. Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Multimedia. ISSN : 2302-3805. Vol. 5, No. 1 : 20-21.
  56. Wibawa, Julian Chandra. dan Julianto, Fany. 2016. Rancang Bangun Sistem Informasi Kepegawaian (Studi Kasus : PT Dekatama Centra). Bandung : Universitas Komputer Indonesia. Jurnal Teknik Informatika Dan Sistem Informasi. E-ISSN 2443-2229. Vol. 2, No. 2 : 175.
  57. Wibowo, Edi. Romika, Dewi Popi. dan Ryana, Mega. Cut. 2017. Perancangan Video Profile Sebagai Penunjang Media Informasi Dan Promosi Pada SMA Cirta Islami Tangerang. Tangerang : STMIK Raharja. Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Multimedia 2017. ISSN : 2302-3805. 62–63.
  58. Widada, Sugeng. Widya Tama, Adi Kusuma. dan Lestari, Nanda. 2020. Video Profile Sebagai Media Promosi Pada Mts Al-Husna Ypihn Curug Kabupaten Tangerang. Tangerang : Universitas Raharja. Journal CERITA. E-ISSN 2655-2574. Vol. 6, No. 1 : 43.
  59. Widyani, Dwi dan Azis Fathoni. 2017. Analisis Prosedur Pelayanan Administrasi Pendaftaran Veteran dan Kompetensi Managerial Pengelolaan Staff Di Kantor Kanminvetcad Salatiga. Semarang : Universitas Pandanaran. Journal of Management. ISSN : 2502-7689. Vol.3, No.3 : 3.
  60. Wulan, Rayung. Saputra, Eddy. dan Haries, Ahmad. 2018. Pengembangan Metode Cepat Membaca Huruf Hijaiyah Berbasis Multimedia dalam Rangka Pemberantasan Buta Huruf pada Lansia. Jakarta : Universitas Indraprasta. Jurnal PKM: Pengabdian Kepada Masyarakat. E-ISSN 2615-4749. Vol. 1, No. 1 : 50.
  61. Yulandina, Aldilla. Antoni, Condra. dan Firmanda, Ardiman. 2018. Optimalisasi Unsur Live Shoot Dan Motion Graphic Untuk Promosi Digital Lembaga Paud. Batam : Politeknik Negeri Batam. Journal of Digital Education, Communication, and Arts (Deca). E-ISSN: 2614-6916. Vol. 1, No. 1 : 5.
  62. Yuliana, Khozin. Zahrudin, Muhamad. dan Utari, Tri. 2018. Analisa Sistem Informasi Peminjaman Dan Pengembalian Buku Perpustakaan Pada SMA Nusantara 1 Tangerang. Tangerang : STMIK Raharja. SENSI Journal. ISSN: 2461-1409. Vol. 4, No. 1 : 48.
  63. Yulianjani, Arsi. Martono, Aris. dan Apriyani, Dwika. 2019. Aplikasi Media Interaktif Menggunakan Animasi Cerita Rakyat Untuk Anak Usia Dini (Studi Kasus Yayasan Bina Insan Kamil Kabupaten Tangerang). Tangerang : STMIK Raharja. ICIT Journal. ISSN: 2356–5195. Vol. 5, No. 1 : 81.

Contributors

Admin, Sada Arih