TA1614395374

Dari widuri
Lompat ke: navigasi, cari




TUGAS AKHIR



Disusun Oleh :

NIM
: 1614395374
NAMA


FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI

PROGRAM STUDI MANAJEMEN INFORMATIKA

KONSENTRASI WEB GRAPHIC DESIGN

UNIVERSITAS RAHARJA

TANGERANG

2020/2021





ABSTRAK



Kata Kunci : Aplikasi, Perancangan Video, Media.

ABSTRACT


Keywords : Apps, Video Design, Media



Daftar Pustaka

  1. Agustien, R., Umamah, N., & Sumarno. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Video Animasi Dua Dimensi Situs Pekaunan di Bondowowso Dengan Model Addie Mata Pelajaran Sejarah Kelas X IPS. Jurnal Edukasi, 5(1), 19-23.
  2. Anita, Ria Diajeng dan Fitri Marisa. 2017. Perancangan Video Media Promosi Berbasis Motion Graphic 2D untuk Meningkatkan Jumlah Mahasiswa Universitas Widyagama Malang. Malang : Universitas Widyagama Malang. Journal of Information Technology and Computer Science (JOINTECS). ISSN : 2541-3619 e-ISSN : 2541-6448. Vol 1 No. 2 : 2.
  3. Apriani, D., Rosdiana, & Asriyani. (2018). Sarana Promosi dan Informasi sebagai Video Profile SMK Yuppentek 2 Curug Kabupaten Tangerang. Cyberpreneurship Innovative and Creative Exact and Social Science, 4(2), 201-208.
  4. Arfida, S., Wibowo, H., & Setya, A. F. (2020). Penerapan Teknologi Android Terhadap Aplikasi Panduan Pengguna Software Adobe audition. Jurnal Teknika, 14(2), 95-102.
  5. Arfida, S., Wibowo, H., & Setya, A. F. (2020). Penerapan Teknologi Android Terhadap Aplikasi Panduan Pengguna Software Adobe audition. Jurnal Teknika, 14(2), 95-102.
  6. Bakti, S., Hasibuan, N. A., Sianturi, L. T., & Sianturi, R. D. (2016). Perancangan Aplikasi Pembelajaran Coreldraw X3. Jurnal Riset Komputer (JURIKOM), 3(4), 32-35.
  7. Budiarto, M., & Arif, M. (2019). Media Bebentuk Katalog PT. Polymindo Permata Kota Tangerang Penunjang Informasi dan Promosi. Jurnal CICES, 5(1), 15-21.
  8. Cikka, H. (2019). SINOPSIS DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH (Cara Mudah Memahami dan Mengingat Peristiwa Sejarah). Journal Of Pedagogy, 2(2), 300-306.
  9. Desrianti, D. I., Firdaus, A. N., & Gunawan, D. P. (2017). Animasi Dengan Gambar Bergerak Meningkatkan Daya Tarik Program Promosi. Creative Communication and Innovative Technology Journal, 10(1), 114-126.
  10. Dwiani, Maria Gabriella, Winny Gunarti Widya Wardani dan Saptodewo Febrianto. 2018. Perancangan Sampul Komik Narcissus. Jakarta: Jurnal Kreasi Seni dan Budaya. Vol.1 No1 ISSN: 2623-0305.
  11. Dzulhaq, Muhammad Iqbal. Rahmat Tullah dan Putra Satia Nugraha. 2017. Sistem Informasi Akademik Sekolah Berbasis Kurikulum 2013. Tangerang : STMIK Bina Sarana Global. Jurnal Sisfotek Global. ISSN : 2088-1762 Vol.7 No.1 : 1.
  12. Halim, Adetria dan Syahrir Hasan. 2017. Sistem Informasi Pengelolaan Uang Komite Menggunakan Borland Delphi 7 Pada SMA Negeri 5 Kota Ternate. Maluku: Politeknik sains dan teknologi Wiratama. Jurnal IJIS Indonesia (Journal on Information system). ISSN: 2548-6438. Vol.2, No.01: 2.
  13. Handayani, I., Febriyanto, E., & Sururi, A. (2018). Desain Video Berbasis Motion Graphic untuk PPDB SMK Harapan Indonesia 1 dan 3. Jurnal Ilmiah SISFOTENIKA, 8(2), 166-175.
  14. Hapsari, Agni Era. 2017. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Heads Together Berbantuan Media Interaktif Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Prestasi Belajar Siswa. Salatiga: Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan (SCHOLARIA). Vol.7 No.1 ISSN: 2549-9653.
  15. Herdiana, D. (2018). Sosialisasi Kebijakan Publik: Pengertian dan Konsep Dasar. Jurnal Ilmiah Wawasan Insan Akademik, 1(3), 13-26.
  16. Heryadi, Hadi., Deni Darmawan dan Hudiana Hernawan. 2017. Penggunaan Multimedia Interaktif Berbasis Adobe Flash Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Kewirausahaan. Garut: Jurnal Teknologi Pembelajaran (JTEP). Vol.2 No.1 ISSN: 2086-4299.
  17. Hidayat, Wahyu. Andriansyah dan Reni Wulandari. 2018. Rancang Bangun Media Desain Katalog Penunjang Informasi dan Promosi PT. Global Bangun Mandiri. Tangerang: STMIK Raharja. Journal CERITA ISSN: 2461-1417. Vol.4, No.1: 45.
  18. Hidayat, Wahyu. Anita B. Wandanaya. Recha Fardiansyah. 2016. Perancangan Video Profile Sebagai Media Promosi dan Informasi di SMK Aviciena Rajeg Tangerang. Tangerang: STMIK Raharja. CERITA Journal. ISSN: 2461-1417. Vol.2 No.1 : 50.
  19. Kalangi, Audie Steven, Joyce Lapian dan Rotinsulu Jopie Jorie. 2016. Pengaruh Layout Pengelolaan Sarana Prasarana Terhadap Objek Wisata Gunung Mahawu Di Kota Tomohon. Manado: Jurnal EMBA. Vol. 4 No. 5 ISSN: 23031174.
  20. Khulsum, U., Hudiyono, Y., & Sulistyowati, E. D. (2018). Pengembangan Bahan Ajar Menulis Cerpen dengan Media Storyboard pada Siswa Kelas X SMA. Jurnal Kajian Bahasa, Sastra, dan Pengajarannya, 1(1), 1-52.
  21. Kusumawati, D., dan Yestin Waeo. 2016. Sistem Informasi Penerimaan Calon Siswa Baru Pada SMP Negeri 1 Atap Lembobelala Di Kabupaten Morowali. Palu: Jurnal Elektronik Sistem Informasi dan Komputer (JESIK). Vol.2 No.1 ISSN: 2502-2148.
  22. Lasminiasih, P, S., Akbar, A., Andriansyah, M., & Utomo, R. B. (2016). Perancangan Sistem Iinformasi Kredit Mikro Mahasiswa. Jurnal Sistem Informasi (JSI), 8(1), 883-893.
  23. Llopart, Mariona. Moised Esteban-Guitart. 2016. Funds of Knowledge in 21st Century Societies: Inclusive Educational Practices For Under-represented Students. A Literature Review. Spain: University of Girona. Journal of Curriculum Studies. ISSN: 0022-0272.
  24. Luhulima, D. A., Degeng, I. S., & Ufa, S. (2017). Pengembangan Video Pembelajaran Karakter Mengampuni Berbasis Animasi Untuk Anak Sekolah Minggu. Jurnal Inovasi dan Teknologi Pembelajaran, 3(2), 110-120.
  25. Maharani, D., & Hotami, M. (2017). Rendering Video Advertising Dengan Adobe AFTER Effects dan Photoshop. Jurnal Manajemen Informatika dan Teknik Komputer, 2(2), 105-111.
  26. Maimunah, David Ericson Manalu. Dian Budi Kusuma. 2017. Perancangan Prototype Visual pada Bagian Desain Sebagai Media Informasi dan Promosi pada PT. Sulindafin. Yogyakarta: STMIK AMIKOM Yogyakarta. Semnasteknomedia Online. ISSN: 23023805. Vol. 5 No. 1 : 37.
  27. Maulani, G., Jessycha, C., & Saragih, D. E. (2018). Video Promosi Untuk Program Acara Crazy Challengge MNC Channel-Indovision dengan Adobe Premiere Pro. Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia 2018, 2(11), 7-12.
  28. Mokoginta, Zico Armanto. 2017. Perlindungan Hukum Atas Desain Industri Berdasarkan Undang-Undang Nomor 31 Tahun 2000 Tentang Desain Industri. Manado: Jurnal Lex Privatum. Vol.5 No.5 ISSN: 2337-4947.
  29. Nafiudin. 2019. Sistem Informasi Manajemen. Qiara Media. Hal.27-28 ISBN: 9786237365167.
  30. Purba, R. (2016). Tipografi Kreasi Motif Gorga Batak. Jurnal Proporsi, 1(2), 190-201.
  31. Putra, Azwar Aditya dan Vella Varisa. 2019. Video Kabupaten Tangerang Pada Dinas DISPORABUDPAR Pariwisata. Tangerang : STMIK Raharja. CICES Journal. ISSN : 2356-5209. Vol.5 No.1 : 65.
  32. Putri, M., A., dan Archita Desiana Logiana. 2018. Perancangan Komik Belajar Bahasa Jepang Dengan Huruf Romaji Untuk Usia 15-16 Tahun Di SMA Budi Luhur Karang Tengah. Jakarta: Jurnal PANTAREI. Vol.3 No.2 ISSN: 25797441.
  33. R, P., & R, N. (2016). Video Animasi Stop Motion Sebagai Media Pembelajaran Pada Kampanye Pengenalan Tertib Berlalu Lintas Bagi Remaja Pengendara Sepeda Motor. Journal of Pembangunan Jaya University, 3, 1-8.
  34. Ramdhan, S., Tullah, R., & Janah, S. N. (2019). Iklan Animasi Stop Bullying Pada SD Negeri Cibadak II Berbasis Multimedia. Jurnal Sisfotek Global, 9(2), 6-13.
  35. Ramdhan, W., & Hizriani. (2017). Perancangan Alat Penyortir Permen Berdasarkan Perbedaan Warna Menggunakan Sensor RGB LED Berbasis Mikrokontroler Arduino Uno. Jurnal Manajemen Informatika dan Teknik Komputer, 2(1), 6-10.
  36. Riswanto. Asti Idelianadan Siti Kholipah M. 2017. Media Iklan Menggunakan Aplikasi Adobe After Effect Guna Penunjang Informasidan Promosi di CV. Yuka Production Kota Tangerang. Tangerang : STMIK Raharja. CICES Journal. ISSN : 2356-5209. Vol.3 No.1 : 14-15.
  37. Rosmala. 2017. Peranan Komunikasi Informasi Manajemen Berbasis Komputer Terhadap Kinerja Pegawai Kantor Kelurahan Tambusai Tengah Kabupaten Rokan Hulu. Padang: Jurnal MENARA Ilmu. Vol.XI No.78 ISSN: 2528-7613.
  38. Rosyadi, M. G., & Winarno. (2017). Komposisi Warna Pada Lukisan Makhfoed Yang Berjudul Perjalanan Periode 2001-2016. Jurnal Seni Rupa, 3(5), 574-583.
  39. Rukmiyati, N., M., S., dan I Ketut Budiartha. 2016. Pengaruh Kualitas Sistem Informasi, Kualitas Informasi dan Perceived Usefulness Pada Kepuasan Pengguna Akhir Software Akuntansi (Studi Empiris Pada Hotel Berbintang Di Provinsi Bali). Bali: E-Jurnal Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. Vol.5 No.1 ISSN: 2337-3067.
  40. Santoso, Sugeng., Ilamsyah dan Aldian Firmansyah. 2019. Aplikasi Monitoring Rumah Kos Berbasis Android Di Kota Tangerang. Jakarta: Jurnal Maklumatika. Vol.5 No.2 ISSN: 2407-504.
  41. Sastrawan, Putu Virgo. I Ketut Resika Arthana dan I Gede Partha Sindu. 2017. Pengembangan SOP Fakultas Teknik dan Kejuruan Universitas Pendidikan Ganesha Berbasis Animasi. Bali : Universitas Pendidikan Ganesha. Kumpulan Artikel Mahasiswa Pendidikan Teknik Informatika (KARMAPATI). ISSN 2252 – 9063. Vol 6 No 1 : 4.</div>
  42. Septianingsih, Rini dan Bhanu Sri Nugraha 2019. Pembuatan Video Company Profile Hotel Brothers Inn Babarsari Sebagai Media Promosi dan Informasi. Yogyakarta : Universitas AMIKOM Yogyakarta. Jurnal INFOS. E-ISSN: 2655-142X. P-ISSN: 2655-190X. Vol.1, No.2: 23.
  43. Setyanti, N., & Khabibah , U. (2017). Aplikasi Adobe Photoshop Cs6 Untuk Pembuatan Desain Katalog Sebagai Media Promosi di CV Kajeye Food Malang. Jurnal Aplikasi Bisnis, 3(2), 439-444.
  44. Sihombing, V., & Yanris, G. J. (2020). Penerapan Aplikasi Dalam Mengolah Aset Desa (Studi Kasus: Kepenghuluan Sri Kayangan). Jurnal Mantik Penusa, 4(1), 12-15.
  45. Siregar, Mawardi. 2016. Tafsir Tematik Tentang Seleksi Informasi. Langsa: Jurnal At-Tibyan. Vol.2 No.1 ISSN: 2579-5708.
  46. Sudaryono, Desrianti, D. I., & Maulida, S. N. (2018). Media Animasi Interaktif Untuk Anak Usia Dini Pada RA Yasir Tangerang. Innovative Creative and Information Technology, 4(2), 168-179.
  47. Sunarya, L., Ayudita, N. E., & Prabawa, S. A. (2018). Video Promosi Jurusan Sistem Informasi Berbasis Motion Graphic Pada STMIK Raharja Tangerang. Jurnal SENSI, 4(1), 35-45.
  48. Sunarya, Lusyani. 2016. Desain Komunikasi Visual Sebagai Media Penunjang Informasi Pada Event Raker XII Perguruan Tinggi Raharja. Tangerang: Jurnal CICES. Vol.2 No.1 ISSN: 2356-5209.
  49. Sunarya, Lusyani. 2017. Diktat Mata Kuliah Diktat Mata Kuliah Aplikasi Program Komputer MAVIB II. Tangerang: Perguruan Tinggi Raharja.
  50. Sunarya, Lusyani. Desi Wahyu Kartika Sari dan Pajrin Wurika Sahara. 2016. Perancangan Media Iklan Sebagai Penunjang Informasi Dan Promosi Pada Hotel Sitamiang 2 Bogor. Tangerang: STMIK Raharja. ICIT Journal. ISSN: 2356-5195. Vol.2 No.1 : 17.
  51. Sunarya, Lusyani., Ogi Dermawan., dan Muhammad Hanif Amrullah. 2016. Desain Media Sign System Dan Himbauan Sebagai Penunjang Informasi Pada Yayasan Perguruan Islam Attaqwa. Tangerang: Jurnal SENSI. Vol.2 No.1 ISSN: 2461-1409.
  52. Triyono. Rosiana Safitri dan Taufik Gunawan. 2018. Perancangan Sistem Informasi Absensi Guru dan Siswa Pada SMK Pancakarya Tangerang Berbasis Web. Tangerang : Stmik Raharja. Jurnal Sensi. Vol.4 No.2.
  53. Turangan, Atalya Sharon. Wibowo. Rika Febriani. 2016. Perancangan Buku Interaktif Belajar Baca Tulis Bagi Orangtua Anak Penderita Disleksia di Surabaya. Surabaya: Universitas Kristen Petra. Journal DeKaVe, Vol. 9 No.2 : 13.
  54. Wahyuni, S., Miftahurrachmah, A., & Purwa, E. N. (2017). Media Company Profile Sebagai Penunjang Informasi Dalam Meningkatkan Efektifitas Program Pemasran Pada Hotel Narita Tangerang. Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia (pp. 19-24). Yogyakarta: STMIK AMIKOM Yogyakarta.
  55. Wardan, R., & Kurniadi, D. (2017). Aplikasi Multimedia Pembelajaran Rambu Lalu Lintas Berbasis Android. Jurnal Algoritma Sekolah Tinggi Teknologi Garut, 14(2), 125-132.
  56. Warnadi, & Triyono, A. (2019). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Deepublis Publisher.
  57. Yuanta, F. (2019). Pengembangan Media Video Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial pada Siswa Sekolah Dasar. Jurnal Pendidikan Dasar, 1(2), 91-100.