Qurotul Aini

Dari Widuri
Lompat ke: navigasi, cari

Qurotul Aini atau lebih popular dengan panggilan Mamoi atau Ai lahir di Tanggerang, tanggal 21 Februari 1991 adalah lulusan Perguruan Tinggi Raharja Jurusan Sistem Informasi konsentrasi Business Intelligence dan Magister Teknik Informatika Perguruan Tinggi Raharja. Saat ini Ai tercatat sebagai dosen di Perguruan Tinggi Raharja."



Background Information

Nama Lengkap:Qurotul Aini, S.Kom., M.T.I
NID:14012
NIDN:0421029101
Jabatan Akademik:Asisten Ahli
Tempat Lahir:Jakarta
Tanggal Lahir:21 Februari 1991
Alamat Kantor:Jl. Jend. Sudirman No, 40 Modern – Cikokol Tangerang 15117, Indonesia
Bidang Minat:Gamifikasi,Business Intelligence, Internet dan E-Commerce

Connect Qurotul Aini :

  1. Qurotul Aini's E-mail : [email protected]
  2. Qurotul Aini's iMe
  3. Qurotul Aini's Linkedin

Pendidikan (Educations)


Mata kuliah yang diajar

  1. Independent Study ( IL101 ) di Perguruan Tinggi Raharja
  2. Interaksi Manusia dan Komputer ( TL601 ) di Perguruan Tinggi Raharja
  3. Internet dan E-Commerce ( PL701 ) di Perguruan Tinggi Raharja
  4. IT Research ( SL601 ) di Perguruan Tinggi Raharja
  5. Pengantar Teknologi Informasi ( PA102 ) di Perguruan Tinggi Raharja

Penelitian (Research)

  1. Airzone
  2. Tracking Google Analytic Zpreneur & Airzone
  3. Branding & Marketing Zpreneur
  4. Google Adsense Zpreneur
  5. iDu iLearning
  6. iDu iLearning Plus
  7. iDu Rangers
  8. PEN+
  9. Viewboard Zpreneur
  10. Viewboard AirzoneE-Mall
  11. Viewboard Pen+
  12. Mobile Pen+
  13. PenA
  14. Viewboard PenA
  15. iMe PL102A
  16. iLP.raharja.ac.id
  17. iPanda
  18. RIC
  19. Nirwana Nusantara Foundation
  20. Reseptions
  21. Dua Satu

Riwayat Bimbingan

  1. 2017/2018(Ganjil):
    1. Implementasi Viewboard PenA (Penilaian Absensi) Dengan Metode Gamifikasi Untuk Menampilkan Aktivitas Absensi Mahasiswa Bimbingan Pada Perguruan Tinggi
    2. Penerapan Prototype PenABox Menggunakan Raspberry Pi 3 Sebagai Media Absensi Mahasiswa Bimbingan Pada Perguruan Tinggi
    3. Penerapan Viewboard Pensil (Penilaian Asisten Lab) Berbasis Yii Untuk Meningkatkan Kualitas Pengabdian Tri Darma Pada Perguruan Tinggi
    4. Prototype Sistem Pengontrolan Dan Monitoring Rumah Pintar Menggunakan Applikasi Blynk Berbasis Raspberry Pi 3 Pada Perguruan Tinggi
    5. Penerapan Website Crowfunding Berbasis Open Source Sebagai Media Penggalangan Dana Sosial Pada Yayasan
    6. Penerapan Sistem Penjadwalan Sidang Auto Generate Pada Pessta+ Berbasis Yii Framework di Perguruan Tinggi
    7. Penerapan iLearning Journal Center (iJC) Berbasis Open Journal System (OJS) Sebagai Media E-Journal Pada STISIP Yuppentek
  2. 2016/2017(Genap):
    1. Analisa Viewboard PENA (Penilaian Absensi) Menggunakan Yii Untuk Meningkatkan Kinerja Dosen Dan Mahasiswa Pada Perguruan Tinggi
    2. Perancangan Prototype Input PENA (Penilaian Absensi) Menggunakan QR Code Scanner Sebagai Media Absensi Perkuliahan Pada Perguruan Tinggi
    3. Analisa Viewboard Pensil (Penilaian Asisten Lab) Berbasis Yii Untuk Meningkatkan Kualitas Pengabdian Tri Darma Pada Perguruan Tinggi
    4. Prototype Staff Attendance Raharja (STAR) Menggunakan QR Code Berbasis Mobile Pada Perguruan Tinggi Raharja
    5. Pengembangan Mobile Apps PEN+ Berbasis Yii Framework Untuk Meningkatkan Efisiensi Kinerja Pada Perguruan Tinggi
    6. Pengembangan PEN+ (Penilaian Plus) Berbasis Viewboard Public Menggunakan Yii Untuk Meningkatkan Efektivitas Pribadi Raharja Di Perguruan Tinggi
  3. 2016/2017(Ganjil):
    1. Analisa Sistem Penilaian Pen+ Berbasis Mobile Application Untuk Meningkatkan Efisiensi Kinerja Pada Perguruan Tinggi
    2. Pengembangan ViewBoard IME Kelas Pengantar Teknologi Informasi Berbasis PHP Code Guna Meningkatkan Motivasi Pembelajaran Mahasiswa Pada Perguruan Tinggi
    3. Pengembangan Sistem Penilaian Plus (Pen+) Menggunakan Gamifikasi Untuk Meningkatkan Efektifitas Dosen Pada Perguruan Tinggi
    4. Pengembangan Official Site Ilearning Plus Menggunakan Strategi Digital Marketing Untuk Meningkatkan Promosi di Perguruan Tinggi
    5. Implementasi Sistem Informasi Pengelolaan Surat Masuk Bagian Resepsionis Berbasis IME Untuk Meningkatkan Kelancaran Operasional Di Perguruan Tinggi
    6. Pengembangan Sistem Idu Menggunakan Metode Gamifikasi Guna Mengoptimalkan Pembelajaran Pada Perguruan Tinggi
  4. 2015/2016(Genap):
    1. Penerapan Idu Ilearning Plus Berbasis Gamification Sebagai Media Pembelajaran Jarak Jauh Pada Perguruan Tinggi
    2. Implementasi Sistem Informasi Pengelolaan Surat Masuk Bagian Resepsionis Berbasis IME Untuk Meningkatkan Kelancaran Operasional Di Perguruan Tinggi
    3. Pengembangan ViewBoard IME Kelas Pengantar Teknologi Informasi Berbasis PHP Code Guna Meningkatkan Motivasi Pembelajaran Mahasiswa Pada Perguruan Tinggi
    4. Pengembangan Sistem Idu Menggunakan Metode Gamifikasi Guna Mengoptimalkan Pembelajaran Pada Perguruan Tinggi
    5. Pengembangan Sistem Informasi Penilaian Plus (Pen+) Menggunakan Yii Untuk Meningkatkan Efekifitas Kinerja RPU di Perguruan Tinggi
    6. Penerapan Pen+ (Penilaian Plus) Dengan Metode Gamifikasi Menggunakan YII Framework Pada Perguruan Tinggi
    7. Penerapan FGR (First Generation Resources) Berbasis Web Deteksi Plagiarisme Untuk Meningkatkan Kualitas karya Ilmiah Pada Perguruan Tinggi
    8. Pengembangan Marketplace Berbasis Content Management System Airzone-Mall Untuk Meningkatkan Aktivitas Perkuliahan Pada Perguruan Tinggi
    9. Pengembangan Official Site Ilearning Plus Menggunakan Perangkat Webometrics Sebagai Media Informasi Pada Perguruan Tinggi
    10. Penerapan Official Site Jurusan Sistem Informasi Berbasis Webometrics untuk Meningkatkan Kualitas Informasi Pada Perguruan Tinggi
    11. Pengembangan Zpreneur Dengan Teknik Gamifikasi Berupa Armo Untuk Meningkatkan Kualitas Pada Perguruan Tinggi
  5. 2015/2016(Ganjil):
    1. Penerapan Pen+ (Penilaian Plus) Dengan Metode Gamifikasi Menggunakan YII Framework Pada Perguruan Tinggi
    2. Pengembangan Marketplace Berbasis Content Management System Airzone-Mall Untuk Meningkatkan Aktivitas Perkuliahan Pada Perguruan Tinggi
    3. Penerapan FGR (First Generation Resources) Berbasis Web Deteksi Plagiarisme Untuk Meningkatkan Kualitas karya Ilmiah Pada Perguruan Tinggi
    4. Pengembangan Zpreneur Dengan Teknik Gamifikasi Berupa Armo Untuk Meningkatkan Kualitas Pada Perguruan Tinggi
    5. Implementasi Viewboard Zpreneur Dengan Metode Gamification Dalam Menampilkan Aktivitas Perkuliahan IT Preneurship Pada Perguruan Tinggi



Jurnal, Paper Yang Telah Dibuat

  1. Agustina, I. I., Handayani, I., Aini, Q., & Cholisoh, N. (2018). Pemanfaatan Google Form Sebagai Pendaftaran TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) Secara Online. Jurnal Teknoinfo, 12(2), 18-22.
  2. Aini, Q., Rahardja, U., Moeins, A., & Apriani, D. M. (2018). Penerapan Gamifikasi pada Sistem Informasi Penilaian Ujian Mahasiswa Untuk Meningkatkan Kinerja Dosen. Jurnal Informatika Upgris, 4(1).
  3. Aini, Q., Rahardja, U., Madiistriyatno, H., & Setiaji, Y. D. M. (2018). Pengamanan Pengelolaan Hak Akses Web Berbasis Yii Framework. Syntax Jurnal Informatika, 7(1), 52-63.
  4. Arribathi, A. H., & Aini, Q. (2018). MUDIK DALAM PERSPEKTIF BUDAYA DAN AGAMA (Kajian Realistis Perilaku Sumber Daya Manusia). CICES Journal, 4(1), 45-52.
  5. Handayani, I., Aini, Q., & Azis, P. A. (2018). Pemanfaatan Generate Penjadwalan Sidang Pada PESSTA+ Berbasis Yii Framework Di Perguruan Tinggi. Technomedia Journal, 2(2), 1-13.
  6. Rahardja, U., Aini, Q., & Dewi, Y. N. (2018). Alexa Rank Sebagai Alat Ukur Popularitas Website Crowdfunding. Technomedia Journal, 2(2), 29-37.
  7. Handayani, I., Aini, Q., & Sari, N. (2018). Pemanfaatan Sistem iJC Berbasis OJS Sebagai Media E-Journal Pada STISIP YUPPENTEK. Technomedia Journal, 2(2), 90-102.
  8. Rahardja, U., [[Aini, Q., & Thalia, M. B. (2018). Penerapan Menu Konfirmasi Pembayaran Online Berbasis Yii pada Perguruan Tinggi. Creative Information Technology Journal, 4(3), 174-185.]
  9. Aini, Q., Lesmono, A. D., & Wahyuni, S. (2018). HASIL BELAJAR, MINAT DAN KREATIVITAS SISWA SMA PADA PEMBELAJARAN FISIKA MENGGUNAKAN MODEL PROJECT BASED LEARNING DENGAN MEMANFAATKAN BAHAN BEKAS. JURNAL PEMBELAJARAN FISIKA, 7(1), 1-7.
  10. [http://sisfotenika.stmikpontianak.ac.id/index.php/ST/article/view/149 Aini, Q., Rahardja, U., & Allamiah, F. (2018). Perancangan Sistem Absensi Kinerja Pengabdian Tri Dharma secara Online pada Website Berbasis YII Framework. Sisfotenika, 8(1), 13-22.
  11. [http://www.sisfotenika.stmikpontianak.ac.id/index.php/ST/article/view/161 Aini, Q., Rahardja, U., & Naufal, R. S. (2018). Penerapan Single Sign On dengan Google pada Website berbasis YII Framework. Sisfotenika, 8(1), 57-68.
  12. Aini, Q., Rahardja, U., & Fatillah, A. (2018). Penerapan Qrcode Sebagai Media Pelayanan Untuk Absensi Pada Website Berbasis Php Native. Sisfotenika, 8(1), 47-56.
  13. Rahardja, U., Aini, Q., & Sulastrini, L. R. (2017). Penerapan Inbound Official Site Sistem Informasi Untuk Meningkatkan Rank Webometrics. Technomedia Journal, 1(2), 106-117.
  14. Rahardja, U., Aini, Q., & Enay, N. (2017). Optimalisasi Dashboard pada Sistem Penilaian Sebagai Media Informasi di Perguruan Tinggi. SISFOTENIKA, 7(2), 167-176.
  15. Aini, Q., Graha, Y. I., & Zuliana, S. R. (2017). Penerapan Absensi QRCode Mahasiswa Bimbingan Belajar pada Website berbasis YII Framework. Sisfotenika, 7(2), 207-218.
  16. Aryani, D., Aini, Q., & Armansyah, F. S. (2017). Perancangan Android Package Mobile Web pada Sistem Penilaian di Perguruan Tinggi. SISFOTENIKA, 7(2), 155-166.
  17. Aini, Q., Febriyanto, E., & Pratama, D. (2017, August). PENERAPAN TEKNIK GAMIFIKASI DALAM BENTUK SENDING GIFTSUNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC RANK. In SISITI: Seminar Ilmiah Sistem Informasi dan Teknologi Informasi (Vol. 5, No. 1).
  18. Handayani, I., Aini, Q., & Oktaviani, F. (2016). Validation Implementation System for Pessta+ As Assessment To Support Scientific Activity. CSRID Journal, 8(3), 177-190.
  19. Qurotul Aini, Evaluasi Penerapan Akad Pembiayaan (Studi Pada Kopma UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta), Desember 2016
  20. Rahardja, U., Aini, Q., & Harahap, E. P. MANAJEMEN SISTEM GAMIFIKASI SEBAGAI INOVASI PEMBELAJARAN.
  21. Handayani, I., Aini, Q., & Alfiansah, R. (2016). Fitur Form Emailer Dalam Memaksimalkan Penggunaan Rinfo Form Pada Perguruan Tinggi. Technomedia Journal, 1(1), 1-10.
  22. Handayani, I., Aini, Q., & Oktaviani, F. (2016). PENERAPAN SISTEM VALIDASI JURNAL DI PESSTA+ SEBAGAI PENILAIAN ARTIKEL ILMIAH DALAM MENDUKUNG KEGIATAN CIVITAS AKADEMIKA. CSRID (Computer Science Research and Its Development Journal), 8(3), 177-190.
  23. Yusup, M., Aini, Q., & Pertiwi, K. D. (2016). Media Audio Visual Menggunakan Videoscribe Sebagai Penyajian Informasi Pembelajaran Pada Kelas Sistem Operasi. Technomedia Journal, 1(1), 126-139.
  24. Aini, Q., Handayani, I., & Huda, N. (2016). IMPLEMENTASI FGR (FIRST GENERATION RESOURCES) DENGAN MENGGUNAKAN MAILCHIMP SEBAGAI SARANA INFORMASI DI PERGURUAN TINGGI. Technomedia Journal, 1(1), 11-19.
  25. Aini, Q., Rahardja, U., & Nurani, D. L. (2016). Penerapan Mata Uang Armo (AirzonE-Mall Money) Pada Marketplace AirzonE-Mall Sebagai Inovasi Pembelajaran Internet dan E-commerce. Technomedia Journal, 1(1), 114-125.
  26. Aini, Q., Handayani, I., & Seto, C. A. (2015). CONTENT MANAGEMENT SYSTEM ZPRENEUR IN SUPPORT OF ENTREPRENEURSHIP ILEARNING AT PERGURUAN TINGGI RAHARJA. CCIT Journal, 8(3), 233-245.
  27. Rahardja, U., Aini, Q., & Sartika, D. (2015). BUILD A BUSINESS TO CUSTOMER ONLINE STORE USING AIRZONE CONTENT MANAGEMENT SYSTEM.
  28. Handayani, I., Aini, Q., & Oktavyanti, Y. (2015). Penggunaan RinfoCal Sebagai Aplikasi Pengingat (Reminder) Kegiatan Akademik Pada Perguruan Tinggi. CCIT Journal, 9(1), 13-26.
  29. Aini, Q. (2015). Pengaruh suhu dan waktu pemanasan terhadap viabilitas dan profil protein isolat Staphylococcus aureus sebagai bahan vaksin (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim).
  30. AINI, Q. (2005). PEMANFAATAN LIMBAH INDUSTRI KERTAS (PITH) SEBAGAI ASBES (Doctoral dissertation, UNIVERSITAS AIRLANGGA).
  31. Rahardja, U., Aini, Q., & Sartika, D. BUILDING CONTENT MANAGEMENT SYSTEM AIRZONE MENGGUNAKAN METODOLOGI B2C (BUSINESS TO CUSTOMER).
  32. Rahardja, U., Yusup, M., & Aini, Q., (2014). Aplikasi Campus Learning System iOU (integrated Online Ujian) Dalam Mendukung Kegiatan iLearning Education (iDu) Pada Perguruan Tinggi. CCIT Journal, 7(3), 368-383.

Certifications

  1. 7 Juni 2017 : Certificate Participant International Collaboration and Discussion
  2. 19 Mei 2017 : Certificate for attending The APTISI International Education Visitation with Rector of Croatian Private Universites, Zagreb University
  3. 19 Mei 2017 : Certificate for attending The APTISI International Education Visitation with Rector of Croatian Public Universites, Zagreb University
  4. 18 Mei 2017 : Certificate for attending International Education Visitation EUBA University
  5. 17 Mei 2017 : Certificate for attending The International Conference Budapest Business School University
  6. 17 Mei 2017 : Certificate for attending International Education Visitation with Hungarian National Trading House
  7. 17 Mei 2017 : Certificate for attending International Education Visitation with Minister of State For Education
  8. 16 Mei 2017 : Certificate for attending International colaboration bettwen APTISI and Budapest Business School University of Applied Science
  9. 15 Mei 2017 : Certificate for attending Hungarian Rector's Conference held in Budapest
  10. 15 Mei 2017 : Certificate for attending International colaboration bettwen APTISI and University Eszterhazykaroly
  11. 15 Mei 2017 : Certificate Participant International Education Cobference APTISI in Budapest University of Technology and Economics
  12. 06 Mei 2017 : Sertifikat Peserta National seminar informatic connected "Ekonomi kreatif"
  13. 06 Mei 2017 : Sertifikat Peserta National seminar informatic connected "Sosial budaya"
  14. 06 Mei 2017 : Sertifikat Peserta National seminar informatic connected "Tata kelola kota"
  15. 04 Juni 2013 : Sertifikat Leadership Revolution

Referensi