SI1522489793: Perbedaan revisi

Dari widuri
Lompat ke: navigasi, cari
[revisi tidak terperiksa][revisi tidak terperiksa]
Baris 44: Baris 44:
 
<p style="line-height: 1">'''TANGERANG'''</p></div>
 
<p style="line-height: 1">'''TANGERANG'''</p></div>
 
<div style="font-size: 14pt;font-family: 'times new roman';text-align: center;">
 
<div style="font-size: 14pt;font-family: 'times new roman';text-align: center;">
<p style="line-height: 1">'''TA. 2019/2020'''</p></div>
+
<p style="line-height: 1">'''2019/2020'''</p></div>
 
{{pagebreak}}<hr/>
 
{{pagebreak}}<hr/>
 
<div style="font-size: 14pt;font-family: 'times new roman';text-align: center">
 
<div style="font-size: 14pt;font-family: 'times new roman';text-align: center">

Revisi per 15 Juli 2020 11.52

 

RANCANG BANGUN APLIKASI KEGIATAN EKSTRAKURIKULER

BERBASIS WEB PADA SMP AL - IJTIHAD

KOTA TANGERANG

 

SKRIPSI



Disusun Oleh :


NIM
: 1522489793
NAMA


FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI

PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA

KONSENTRASI SOFTWARE ENGINEERING

UNIVERSITAS RAHARJA

TANGERANG

2019/2020


ABSTRAK

Proses kegiatan Ekstrakurikuler adalah kegiatan utama sebelum kita mengikutinya. Proses yang cepat akan menghasilkan data yang akurat,pada umumnya beberapa Sekolah masih menggunakan malakukan kegiatan ekskul secara manual yaitu dengan menggunakan brosur,pulpen,pensil,buku,dan kertas.pada Smp Al – Ijtihad ada banyaknya masalah dan kendala dalam menangani kegiatan ekskul,diantaranya adalah terlalu banyaknya berkas – berkas yang menumpuk sehingga susah untuk di rapihkan lalu ada juga masalah lain seperti jumlah brosur ekskul lebih sedikit daripada jumlah siswa sehingga ada beberapa siswa yang tidak bisa mengikuti kegiatan ekskul.dalam penelitian Ini penulis menggunakan tiga metode yaitu pengamatan, analisa, dan observasi, sedangkan untuk Metode analisis penulis menggunakan Analisis SWOT, metode UML (Unified Modelling Languange) untuk metode perancangan sistem dan menggunakan metode Black box testing untuk pengujian sistem. Adapun hasil dari penelitian ini menghasilkan sebuah sistem kegiatan ekstrakurikuler berbasis web yang diharapkan dapat memberikan solusi atas masalah yang terjadi.

Kata Kunci : proses kegiatan ekskul,data.


ABSTRACT


Process Extracurricular activities are a major activity before we follow suit. Fast process will produce accurate data, in general, some schools still use malakukan extracurricular activities manually, using brochures, pens, pencils, books, and kertas.pada Smp Al - Ijtihad there are many problems and difficulties in dealing with extracurricular activities, including are too many files - files that accumulate so hard for in the Clean up and then there are also other issues such as the number of extracurricular brochure fewer than the number of students, so there are some students who can not take part in this research ekskul.dalam authors used three methods: observation, analysis, and observation, while the method of analysis the authors use a SWOT analysis, methods UML (Unified Modeling Language) for system design methods and uses Black box testing method for testing the system. The results of this study resulted in a web-based system of extracurricular activities that are expected to provide solutions to problems that occur.

Keywords : process extracurricular activities, Data

DAFTAR PUSTAKA

1.A. A. Sandatya Widhiyanti, D. P. (2019). Aplikasi Ekstrakurikuler Jurnalistik Berbasis Web pada SMAN 5 Denpasar Menggunakan Konsep Gamification. sistem dan informatika.