SI1521489190: Perbedaan revisi

Dari widuri
Lompat ke: navigasi, cari
(←Membuat halaman berisi '<br> <div style="font-size: 16pt;font-family: 'times new roman';text-align: center;"> <p style="line-height: 1">'''PERANCANGAN MEDIA INFORMASI BERBENTUK MOTION GRAPHIC...')
(Tidak ada perbedaan)

Revisi per 2 Agustus 2020 15.47


PERANCANGAN MEDIA INFORMASI BERBENTUK MOTION GRAPHICS

EDUKASI K3 (KESEHATAN DAN KESELAMATAN KERJA) PADA

PT. MUSTIKA CARAKA LAKSANA


SKRIPSI



Disusun Oleh :

NIM : 1521488141
NAMA : MOHAMMAD AFDULLOH


FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI

PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA

KONSENTRASI MULTIMEDIA AUDIO VISUAL AND BROADCASTING

UNIVERSITAS RAHARJA

TANGERANG

TA. 2019/2020



ABSTRAK

Kata Kunci :


ABSTRACT

Keywords:

DAFTAR PUSTAKA

  1. Nadeak, Berto. Abbas Parulian, Pristiwanto. Saidi Ramadan Siregar. 2016. Perancangan Aplikasi Pembelajaran Internet Dengan Menggunakan Metode Computer Based Instruction. Jurnal Riset Komputer (JURIKOM). Medan : STMIK Budi Darma. Vol. 3. No. 4.
  2. Novitasari. Indah Uly Wardati. 2015. Sistem informasi Pembayaran Biaya Operasional Sekolah Siswa Pada “Bank Mini Arta Prima” Sekolah Menengah Kejuruan Negri 2 Pacitan. Indonesian Journal of Networking and Security. Vol. 4. No. 3.
  3. Sunarya, Lusyani. 2017. Diktat Mata Kuliah Diktat Mata Kuliah Aplikasi Program Komputer MAVIB II. Tangerang: Perguruan Tinggi Raharja.
  4. Rusdiana, H.A.. Moch. Irfan. 2014. Sistem Informasi Manajemen. Bandung : CV. Pustaka Setia.
  5. Ramadhan, Azim. Ika Purwati Ningrum. Muh. Yamin. 2016. Siaset Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo Dengan Menggunakan Sistem Penunjang Keputusan Metode Weighted Product Dan Sistem Informasi Geografis Berbasis Web. Jurnal semanTIK. Kendari : Universitas Halu Oleo. Vol. 2. No. 2.
  6. Sunarya, Lusyani. Nesya Elvina Ayudita. Satria Agung Prabawa. (2018). dari Jurnal SENSI yang berjudul “Video Promosi Jurusan Sistem Informasi Berbasi Motion Graphic pada STMIK RAHARJA TANGERANG”. Tangerang : STMIK Raharja. Vol. 4. No. 1. – Februari 2018 ISSN: 2461-1409
  7. STyoso, Jaluanto Sunu Punjul. 2016. Sistem Informasi Manajemen. Yogyakarta : Deepublish.
  8. Sutabri, Tata. 2014. Pengantar Teknologi Informasi. Yogyakarta: Andi Publisher.
  9. Hidayat, Wahyu. Riri Mahmuriyah. Sri Ndayani Ratna Safitri. 2016. Media Visual Berbentuk Katalog Produk Sebagai MediaPromosi. Journal SENSI. Tangerang : STMIK Raharja. Vol. 2. No. 2.
  10. Immaniar, Dewi. Sudaryono. Dwi Ayu Ningrum. 2014. Enriching Media Mesrchandise Sarana Penunjang Promosi Studi Kasus Pada Book-Store. CCIT Journal. Tangerang : STMIK Raharja. Vol. 7. No.3.
  11. Tujuan promosi terdiri dari menginformasikan, membujuk dan mengingatkan.Secara rinci ketiga tujuan promosi dapat dijabarkan sebagai berikut :
  12. Sanaky, Hujair A.H.. 2015. Pembaruan Pendidikan Islam : Paradigma, Tipologi, dan Pemetaan Menuju Masyarakat Madani Indonesia. Jogjakarta: Kaukaba Dipantara.
  13. Sunarya, Lusyani. Mukti Budiarto. Jasmine Darra Assyifa. 2015. Keefektifan Media Komunikasi Visual Sebagai Penunjang Promosi Pada Perguruan Tinggi Raharja. CCIT Journal. Tangerang : STMIK Raharja. Vol. 9. No. 1.
  14. Sunarya, Lusyani. Ogi Dermawan. Muhammad Hanif Amrullah. 2016. Desain Media Sign System Dan Himbauan Sebagai Penunjang Informasi Pada Yayasan Perguruan Islam Attaqwa. CCIT Journal. Tangerang : STMIK Raharja. Vol.2. No.1.
  15. Akbar, Muhammad Rio. 2016. Perancangan Logo Koperasi Alumni Sma 2 Padang Ar’rozak (Kopasmanda Ar’rozak). JournalSystem. Padang: Universitas Putra Indonesia YPTK Padang. Vol. 23. No. 2. pp 21.
  16. Sitorus, Johanes. 2015. Perancangan Aplikasi Pengenalan Pola Huruf Aksara Batak Toba Menerapkan Metode Direction Feature Extraction (Dfe). Jurnal Riset Komputer (JURIKOM). Medan : STMIK Budi Darma. Vol. 2 No. 6.
  17. Lim, Sooyeon. 2016. Design of Kinetic Typography Interaction based on the Structural Characteristics of Hangul. International Journal of Contents. South Korea : Dongyang University. Vol.12. No. 3.
  18. Agustina, Made Nina Putri. I Ketut Pudjawan. Luh Ayu Tirtayani. 2016. Penerapan Metode Eksperimen Untuk Meningkatkan Kemampuan Mengenal Warna Anak Kelompok A Di Paud Pradnya Paramita. e-Journal Pendidikan Anak Usia Dini. Bali : Universitas Pendidikan Ganesha. Vol. 4. No. 2.
  19. Husaini, Moh. Ghufron Rosyadi. Winarno. 2017. Komposisi Warna Pada Lukisan Makhfoed Yang Berjudul Perjalanan Periode 2001-2016. Jurnal Seni Rupa. Surabaya : Universitas Negeri Surabaya. Vol. 5. No. 3.
  20. Darmawan, Deni. Pipih Septiawati. Didi Supriadie. 2017. Penggunaan Multimedia Pembelajaran Interaktif Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Englishsimple Sentencespada Mata Kuliah Basic Writing Di STKIP Garut. Pedagogia Jurnal Ilmu Pendidikan. Bandung : Universitas Pendidikan Indonesia. Vol. 15. No. 1.
  21. Maulani, Giandari. Siti Aisah Febriani. Restu Amalia. 2017. Rancangan Video Iklan Pada Perguruan Tinggi Raharja Sebagai Sarana Media Promosi. Jurnal SENSI. Tangerang : STMIK Raharja. Vol. 3. No. 2.
  22. Apriani, Desy. Rosdiana. Asriyani. 2018. Sarana Promosi Dan Informasi Sebagai Video Profile Smk Yuppentek 2 Curug Kabupaten Tangerang. Journal Cyberpreneurship Innovative and Creative of Exact and Social Science. Tangerang : STMIK Raharja. Vol.4. No.2.
  23. Sukarno, Iman Satriaputra. Pindi Setiawan. 2014. Perancangan Motion Graphic Ilustratif Mengenai Majapahit Untuk Pemuda Pemudi. Jurnal Tingkat Sarjana Senirupa Dan Desain. Bandung : Institut Teknologi Bandung. Vol. 3. No. 1.
  24. Febrianti, Agatha Indah. Sampurno Wibowo. 2018. Efektivitas Iklan Dan Event Berdasarkan Metode Epic Model Studi Kasus Pada Radio Play99ers 100 FM Bandung 2018). Jurnal e�Proceeding of Applied Science. Bandung : Telkom University. Vol. 4. No.3. pp. 942-948.
  25. Hidayat, Yayat Rahmat. Dina Dwirayani. Ismail Saleh. 2019. Kajian Penerapan Teknologi Terhadap Pendapatan Usahatani Mangga Gedong Gincu (Mangifera Indica L.) (Studi Kasus Di Wilayah Kabupaten Majalengka Dan Kabupaten Cirebon). Jurnal Ekonomi Pertanian dan Agribisnis. Malang : Universitas Brawijaya. Vol. 3. No. 1.
  26. Astuti, Ana Puji. Anike Nurmalita Rizki Putri Suryono. 2014. Teknologi Komunikasi Dan Perilaku Remaja. Jurnal Analisa Sosiologi.Surakarta : Universitas Sebelas Maret. Vol. 3. No. 1.
  27. Hutahaean, Jeperson. 2015. Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: Deepublish.
  28. Nugraha, Heru Setiya. M. Suyanto dan Amir Fatah Sofyan. 2015. Pembuatan Model Gerakan Animasi 2D dengan menggunakan Metode Inverse Kinematik. Yogyakarta : STMIK AMIKOM Yogyakarta. Jurnal Semnasteknomedia. ISSN : 2302-3805. Vol. 5 No. 1 : 21.
  29. Subario, Andrew P. Arie S. M. Lumenta dan Meita Rumbayan. 2017. Animasi Sosialisasi Penghematan Listrik. Manado : Unversitas Sam Ratulangi. E-Journal Teknik Informatika. ISSN : 2301-8364. Vol. 12 No. 1 : 1-3.
  30. Watulingas, Riki Satria. Arie S. M. Lumenta, dan Alwin Sambul. 2017. Animasi Prosedur Pendaftaran Calon Mahasiswa baru Universitas Sam Ratulangi dengan Augmented Reality.Manado : Universitas Sam Ratulangi. E-Journal Teknik Informatika. ISSN : 2301-8364. Vol. 12 No. 1 : 2.
  31. Marselia, Maya. 2015. Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Film Kartun Pada Pengenalan Perangkat Keras Komputer. Yogyakarta : STMIK AMIKOM Yogyakarta. Jurnal Semnasteknomedia. ISSN : 2302-3805. Vol. 5 No. 1 : 28.
  32. Hidayat, Tonny dan Ahmad Abdul Aziz Mustajab. 2015. Perancangan Film Pendek Animasi 2 Dimensi dengan Konsep Objek Silhouette dan Teknik Editing Cut Out. Yogyakarta : STMIK AMIKOM Yogyakarta. Jurnal Semnasteknomedia. ISSN : 2302-3805. Vol. 5 No. 1 : 7.
  33. Anita, Ria Diajeng dan Fitri Marisa. 2017. Perancangan Video Media Promosi Berbasis Motion Graphic 2D untuk Meningkatkan Jumlah Mahasiswa Universitas Widyagama Malang. Malang : Universitas Widyagama Malang. Journal of Information Technology and Computer Science (JOINTECS). ISSN : 2541-3619 e-ISSN : 2541-6448. Vol 1 No. 2 : 2.
  34. Alvin. Silvia Rostianingsih dan Justinus Andjarwirawan. 2016. Pembuatan Website untuk Lasika Production. Surabaya : Universitas Kristen Petra. Jurnal Infra. Vol. 4 No. 1 : 2.
  35. Humairah, Muthia. 2015. Perancangan Motion Graphic Iklan Layanan Masyarakat (ILM) Tentang Prilaku Menyimpang Lesbian, Gay Biseksual dan Transgender (LGBT) pada Masyarakat Bukittinggi. Padang : Universitas Negeri Padang. Komposisi. ISSN : 1411-3732 e-ISSN : 2548-9097. Vol. 1 No. 1 : 6.
  36. Budi, Hutomo Setia. 2017. Perancangan Multimedia Sebagai Media Sosialisasi SOP Kepada Karyawan PT. Transcon Indonesia. Surabaya : Universitas Ciputra. Serat Rupa Journal of Design. ISSN : 2477-586X. Vol. 1 No. 3 : 391
  37. Abdillah, Fadhly. Damar Adhiguna dan Agus Sevtiana. 2017. Perancangan Video Profile sebagai Media Promosi STMIK CIC dengan Tehnik Motion Graphic Menggunakan Perangkat Lunak Komputer Graphic. Cirebon : STMIK CIC. Jurnal Digit. ISSN : 2088-589X. Vol. 7 No. 1 : 75-76.
  38. Agung, Gregorius. 2018. Adobe After Effects Komplet. Jakarta : PT. Elex Media Komputindo.
  39. Retnasari, Tri. 2016. Implementasi Teknologi Informasi Pada Strategi Pemasaran Agribisnis Peternakan Unggas Menggunakan Analisa Swot. Prespektif Jurnal. Jakarta : STMIK Nusamandiri. Vol. 14. No. 2.
  40. Prastomo, Andi. 2015. Prototipe Sistem E-Learning Dengan Pendekatan Elisitasi Dan Framework Codeigniter: Studi Kasus Smp Yamad Bekasi. Jakarta : Universitas Budi Luhur.
  41. Sari, Prasetyo Tri Rahayu Kartika. 2017. Prediksi Nilai Gross Domestic Product (Gdp) Perkapita Indonesia Dengan Metode Principal Component Analysis (Pca) Dan Regresi . Kediri : Universitas Nusantara PGRI. ISSN : 978-602-61393-0-6. e�ISSN : 2549-7952.
  42. Suwandi, Suwandi. 2017. Literasi Abu – Abu Dalam Perpustakaan. Jurnal Iqra Perpustakaan dan Informasi. Medan : Universitas Islam Negeri Sumatra Utara. Vol. 11. No. 1.
  43. Purnawati, Ely. 2016. Perancangan Periklanan Multimedia dengan Teknik Sinematografi untuk Program Publikasi (Studi Kasus: Disporabudpar Kabupaten Banyumas). Jurnal Ilmiah Telematika. Purwokerto : STMIK Amikom Purwokerto. Vol. 9. No. 1.
  44. Nuriman, Dede. Dwi Yuli Prasetyo. 2017. Iklan Media Promosi Unisi Berbasis Animasi 2 Dimensi. Jurnal Sistemasi. Riau : Universitas Islam Indragiri. Vol. 6. No. 3.
  45. Schwemmer, C (2018). Social Media Sellout : The Increasing Role og Product Promotion on Youtube. https://doi.org/10.1177/2056305118786720
  46. Maulani, Giandari. Siti Aisah Febriani. Restu Amalia. 2017. Rancangan Video Iklan Pada Perguruan Tinggi Raharja Sebagai Sarana Media Promosi. Jurnal SENSI. Tangerang : STMIK Raharja. Vol. 3. No. 2.
  47. Hadiwidjaja, Joshua Xavier. Arief Agung S dan Jacky Cahyadi. 2017. Perancangan Video Edukasi Kesenian Jawa Karawitan dalam Bentuk Animasi bagi Anak Usia 5-6 Tahun. Surabaya :Universitas Kristen Petra. Jurnal DKV Adiwarna. Vol. 1 No.1 : 1-9.
  48. Erlyana, Yana dan Rudy Setiawan Paendong. 2016. Perancangan Video Motion Graphic Hologram ‘Me & My Hero’. Jakarta : Universitas Bunda Mulia. Jurnal Ruparupa. ISSN : 2086-1060. Vol.5 No. 1 : 39-52.
  49. Sastrawan, Putu Virgo. I Ketut Resika Arthana dan I Gede Partha Sindu. 2017. Pengembangan SOP Fakultas Teknik dan Kejuruan Universitas Pendidikan Ganesha Berbasis Animasi. Bali : Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja. Karmapati. ISSN : 2252-9063. Vol. 6 No. 1.
  50. Tomohiro Nakayasu, Masaki Yasugi, Soma Shiraishi and Seiichi Uchida. 2017. Three-Dimensional Computer Graphic Animations for Studying Social Approach Behaviour in Medaka Fish : Effects of Systematic Manipulation of Morphological and Motion Cues. Japan : National Institute for Basic Boilogy. PloSONE. E-ISSN : 1932-6203. Vol. 12 No. 4.
  51. Sunarya, Lusyani. Nesya Elvina Ayudita. Satria Agung Prabawa. (2018). dari Jurnal SENSI yang berjudul “Video Promosi Jurusan Sistem Informasi Berbasi Motion Graphic pada STMIK RAHARJA TANGERANG”. Tangerang : STMIK Raharja. Vol. 4. No. 1. – Februari 2018 ISSN: 2461-1409

Contributors

Admin, Afdulloh