Qurotul Aini

Dari widuri
Revisi per 30 Agustus 2022 08.14 oleh Qurotulaini (bicara | kontrib) (Benerin sub judul 15)


Lompat ke: navigasi, cari
Qurotul Aini
Ketua Kordinator Alphabet Incubator
Nama Qurotul Aini, S.Kom., M.T.I
NIDN0421029101
NID14012
ID Sinta6008889
ID Scopus57211980890
Wos ResearchAAD-2462-2021
Orcid0000-0002-7546-5721
Frontiers905973
Publons3679863
Tempat LahirTangerang
Tanggal Lahir21 Februari, 1991
Jabatan FungsionalLektor
Alamat KantorJl. Jend. Sudirman No, 40 Modern – Cikokol Tangerang 15117, Indonesia
Bidang Minat Blockchain, Sistem Informasi, Gamification, Business Intelligence, Artificial Intelligence
Connect Qurotul Aini
1. Rinfo [email protected]
1. iMe https://qurotulaini.ilearning.me//
3. Rinfo Scholarhttps://scholar.google.co.id/citations?hl=en&user=mtl5q3MAAAAJ
4. Linkedinhttp://bit.ly/linkedinQurotulaini/
5.Researchgatehttp://bit.ly/researchgateQA

Qurotul Aini, S.Kom., M.T.I lahir di Tangerang pada tanggal 21 Februari 1991. Qurotul Aini atau sering disapa QA, merupakan dosen di bidang teknologi informasi. Memperoleh gelar master dari Universitas Raharja pada tahun 2016. QA memiliki 163 studi penelitian di Gamification, Blockchain, Business Intelligence, Internet, dan E-Commerce, yang telah diterbitkan di seluruh dunia dengan reputasi SINTA hingga SCOPUS.

Sejak menjadi mahasiswa S1 hingga sekarang, QA sangat aktif menulis di publikasi jurnal ilmiah nasional hingga internasional bereputasi. Terdapat 124 jurnal terindeks Google Scholar dan 39 jurnal terindeks SCOPUS. Saat ini QA berkontribusi menjadi Koordinator Alphabet Incubator di Universitas Raharja. Alphabet Incubator merupakan Center of Excellence dalam menciptakan ekosistem riset dengan nuansa startup.

QA Motto: Always Do Good, Think Good, and Be Good! Being rich is not about how much you have but how much you give. Somehow when you give, you'll be happier ^_^


Pendidikan

Penelitian

  1. Airzone
  2. Tracking Google Analytic Zpreneur & Airzone
  3. Branding & Marketing Zpreneur
  4. Google Adsense Zpreneur
  5. iDu iLearning
  6. iDu iLearning Plus
  7. iDu Rangers
  8. PEN+
  9. Viewboard Zpreneur
  10. Viewboard AirzoneE-Mall
  11. Viewboard Pen+
  12. Mobile Pen+
  13. PenA
  14. Viewboard PenA
  15. iMe PL102A
  16. iLP.raharja.ac.id
  17. iPanda
  18. RIC
  19. Nirwana Nusantara Foundation
  20. Reseptions
  21. ABC (Alphabet Blockchain)
  22. BigBoyz
  23. iDu 20.0
  24. Gamichain
  25. AIKU
  26. MyBitcoin

Hak Kekayaan Intelektual

  • 2022 : Gamichain (Gamifikasi Blockchain) [Program Komputer: EC00202215505]
  • 2020 : ADI Bisnis Digital Interdisiplin Jurnal (ABDI Jurnal) [Program Komputer: EC00202044728]
  • 2020 : AttendX [Program Komputer: EC00202044686]
  • 2020 : ADI Journal On Recent Innovation (AJRI) [Program Komputer: EC00202044720]
  • 2020 : ABC [Program Komputer: EC00202056699]
  • 2019 : iDu (iLearning Education) [Program Komputer: EC00201945070]
  • 2019 : ATT Journal [Program Komputer: EC00201945071]
  • 2019 : Alphabet Incubator [Program Komputer: EC00201945075]
  • 2019 : Pandawan [Program Komputer: EC00201945074]
  • 2019 : iJC. [Program Komputer: EC00201944089]
  • 2016 : PEN+. [Program Komputer: C002016708]

Buku


Riwayat Bimbingan

  • 2021/2022 (Genap):
  1. Desain Interior Sebagai Visualisasi Pembangunan Object
  2. Analisa Teknologi Metaverse Sebagai Media Pembelajaran Bisnis Digital
  3. Analisa Desain Startup Booklet Inkubator Menggunakan Adobe Photoshop
  4. Analisa User Interface User Experience Menggunakan Metode Five Planes Pada Aplikasi Inkubator Bisnis
  5. Analisa Strategi Informasi Konferensi Internasional Berbasis Kinemaster
  6. Analisa Sistem Publikasi Bisnis Digital Berbasis Gamifikasi Blockchain
  7. Analisa Bisnis Digital Pada International Conference Berbasis Creative Content Management System
  8. Implementasi Conference Management System Berbasis White Hat Seo
  9. Implementasi Konsultan It Kreatif Berbasis Aplikasi Mobile
  10. Penggunaan Sosial Media Dan Dampaknya Pada Digital Native Berbasis Marketing Metrics: Studi Kasus Instagram
  11. Implementasi Startupreneur Food & Beverage (F&B) Menggunakan Teknik Business Model Canvas
  12. University Rankings Menggunakan Metode Indicator Measurement Factor Analysis
  13. Pengembangan Platform Pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka Dengan Metode Ilearning Management System Idu 2.0
  14. Implementasi Manajemen Jurnal Dan Publikasi Dengan Pendekatan Bisnis Model Canvas
  15. Pelayanan Pendaftaran Mahasiswa Baru Berbasis Interaktif Vcrm
  16. Implementasi Strategi Peningkatan Akreditasi Jurnal Ilmiah Menggunakan Metode Indicator Measurement Factor Analysis
  17. Visualisasi Metrik Merdeka Belajar Kampus Merdeka Berbasis Digital Viewboard Interface
  • 2021/2022 (Ganjil):
  1. Analisa Pengembangan Umkm Kopi Kreatif Berbasis Bisnis Digital Untuk Membangun Green Economy
  2. Analisa Teknik Seo Untuk Mengoptimasi Website Pengelolaan Jurnal
  3. Analisa Sistem Payment Gateway Untuk Pembayaran Digital Berbasis Saas
  4. Analisa Teknik Gamifikasi Untuk Meningkatkan Motivasi Jam Kegiatan Mahasiswa Berbasis Special Contribution
  5. Analisa Strategi Digital Marketing Untuk Konferensi Internasional Di Era Industri 4.0
  6. Penggunaan Sosial Media Dan Dampaknya Pada Digital Native Berbasis Marketing Metrics: Studi Kasus Instagram
  7. Implementasi Konsultan It Kreatif Berbasis Aplikasi Mobile
  8. Implementasi Startupreneur Food & Beverage (F&B) Menggunakan Teknik Business Model Canvas
  9. Implementasi University Rankings Menggunakan Metode Indicator Measurement Factor Analysis
  10. Pengembangan Platform Pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka Dengan Metode Ilearning Management System Idu 2.0
  11. Implementasi Manajemen Jurnal Dan Publikasi Dengan Pendekatan Bisnis Model Canvas
  12. Pelayanan Pendaftaran Mahasiswa Baru Berbasis Interaktif Vcrm
  13. Implementasi Strategi Peningkatan Akreditasi Jurnal Ilmiah Menggunakan Metode Indicator Measurement Factor Analysis
  14. Visualisasi Metrik Merdeka Belajar Kampus Merdeka Berbasis Digital Viewboard Interface
  • 2020/2021 (Genap):
  1. Analisa Validasi Aset Digital Berbasis Decentralized Application
  2. Rancang Bangun Komputer Papan Tunggal Berbasis Raspberry Pi
  3. Analisa Teknik Gamifikasi Pada Journal System Indonesian Association On Informatics And Computing (Iaic)
  4. Penggunaan Sosial Media Dan Dampaknya Pada Digital Native Berbasis Marketing Metrics: Studi Kasus Instagram
  5. Learning Management System Kampus Merdeka Berbasis Gamifikasi
  6. Pengembangan Platform Pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka Dengan Metode Ilearning Management System Idu 2.0
  7. Implementasi University Rankings Menggunakan Metode Indicator Measurement Factor Analysis
  8. Implementasi Startupreneur Food & Beverage (F&B) Menggunakan Teknik Business Model Canvas
  9. Implementasi Konsultan It Kreatif Berbasis Aplikasi Mobile
  10. Implementasi Manajemen Jurnal Dan Publikasi Dengan Pendekatan Bisnis Model Canvas
  11. Pelayanan Pendaftaran Mahasiswa Baru Berbasis Interaktif Vcrm
  12. Sistem Manajemen Conference Series Menggunakan Metode Scope Triangle Qct
  13. Implementasi Strategi Peningkatan Akreditasi Jurnal Ilmiah Menggunakan Metode Indicator Measurement Factor Analysis
  14. Verifikasi Dokumen Alphabet Blockchain Berbasis Native Dapps
  15. Sport Event Management Berbasis Application Programming Interface Menggunakan Teknologi Go-Language
  16. Visualisasi Metrik Merdeka Belajar Kampus Merdeka Berbasis Digital Viewboard Interface
  • 2020/2021 (Ganjil):
  1. Ayi Rakhmat Ramdani Optimalisasi Kartu Ujian Online Dalam Meningkatkan Mutu Akademik Perguruan Tinggi
  2. Analisa Keabsahan E-Sertifikat Berbasis Teknologi Blockchain
  3. Analisa Pengembangan Pandawan Site Berbasis Teknologi Gamifikasi Blockchain
  4. Analisa Viewboard Berbasis Gamifikasi Pada Adi Publisher
  5. Implementasi Konsultan It Kreatif Berbasis Aplikasi Mobile
  6. Implementasi Startupreneur Food & Beverage (F&B) Menggunakan Teknik Business Model Canvas
  7. Pengembangan Platform Pembelajaran Merdeka Belajar Kampus Merdeka Dengan Metode Ilearning Management System Idu 2.0
  8. Implementasi Manajemen Jurnal Dan Publikasi Dengan Pendekatan Bisnis Model Canvas
  9. Pelayanan Pendaftaran Mahasiswa Baru Berbasis Interaktif Vcrm
  10. Implementasi Strategi Peningkatan Akreditasi Jurnal Ilmiah Menggunakan Metode Indicator Measurement Factor Analysis
  11. Implementasi University Rankings Menggunakan Metode Indicator Measurement Factor Analysis
  12. E-Book Management System Berbasis Teknologi Blockchain
  13. Pengembangan Website Inkubator Berbasis Kerangka Timetable
  14. Visualisasi Metrik Merdeka Belajar Kampus Merdeka Berbasis Digital Viewboard Interface
  15. Teknik Gamifikasi Pada Layanan Digital Ekonomi Kreatif: Studi Kasus Iaic Publishing
  16. Viewboard Journal Berbasis Open Journal System (Ojs) Menggunakan Metode Business Intelligence Untuk Meningkatkan Creative Innovation Pada Asosiasi
  17. Autentikasi E-Sertifikat Tri Dharma Berbasis Teknologi Blockchain
  18. Penggunaan Sosial Media Dan Dampaknya Pada Digital Native Berbasis Marketing Metrics: Studi Kasus Instagram
  • 2019/2020 (Ganjil):
  1. Analisa Viewboard Aptisi Transaction On Technopreneurship Menggunakan Metode Gamafikasi
  2. Efektifikas Rinfogroups Sebagai Media Komunikasi Untuk Meningkatkan Keaktifan Mahasiswa Pada Ilearning Plus
  3. Analisa Indeksasi Aptisi Transactions On Technopreneurship Berbasis Akreditasi Arjuna
  4. Perancangan Web Adi Publisher Berbasis Content Management System (Cms) Untuk Mewujudkan Creative Innovation Di Era Industri 4.0
  5. Analisa Perancangan Sistem Pengelolaan Hak Kekayaan Intelektual Berbasis Web Pada Universitas Raharja
  6. Pengembangan Startup Ilsereisu Berbasis Ekonomi Kreatif Sebagai Media Promosi
  7. Penerapan Viewboard Informasi Aktivitas Lightning Talk Alphabet Incubator Berbasis Rinfo Transformation Pada Website Alphabet Incubator
  • 2018/2019 (Genap):
  1. Perancangan Web Adi Publisher Berbasis Content Management System (Cms) Untuk Mewujudkan Creative Innovation Di Era Industri 4.0
  2. Efektifikas Rinfogroups Sebagai Media Komunikasi Untuk Meningkatkan Keaktifan Mahasiswa Pada Ilearning Plus
  • 2017/2018(Ganjil):
  1. Implementasi Viewboard PenA (Penilaian Absensi) Dengan Metode Gamifikasi Untuk Menampilkan Aktivitas Absensi Mahasiswa Bimbingan Pada Perguruan Tinggi
  2. Penerapan Prototype PenABox Menggunakan Raspberry Pi 3 Sebagai Media Absensi Mahasiswa Bimbingan Pada Perguruan Tinggi
  3. Penerapan Viewboard Pensil (Penilaian Asisten Lab) Berbasis Yii Untuk Meningkatkan Kualitas Pengabdian Tri Darma Pada Perguruan Tinggi
  4. Prototype Sistem Pengontrolan Dan Monitoring Rumah Pintar Menggunakan Applikasi Blynk Berbasis Raspberry Pi 3 Pada Perguruan Tinggi
  5. Penerapan Website Crowfunding Berbasis Open Source Sebagai Media Penggalangan Dana Sosial Pada Yayasan
  6. Penerapan Sistem Penjadwalan Sidang Auto Generate Pada Pessta+ Berbasis Yii Framework di Perguruan Tinggi
  7. Penerapan iLearning Journal Center (iJC) Berbasis Open Journal System (OJS) Sebagai Media E-Journal Pada STISIP Yuppentek
  • 2016/2017(Genap):
  1. Analisa Viewboard PENA (Penilaian Absensi) Menggunakan Yii Untuk Meningkatkan Kinerja Dosen Dan Mahasiswa Pada Perguruan Tinggi
  2. Perancangan Prototype Input PENA (Penilaian Absensi) Menggunakan QR Code Scanner Sebagai Media Absensi Perkuliahan Pada Perguruan Tinggi
  3. Analisa Viewboard Pensil (Penilaian Asisten Lab) Berbasis Yii Untuk Meningkatkan Kualitas Pengabdian Tri Darma Pada Perguruan Tinggi
  4. Prototype Staff Attendance Raharja (STAR) Menggunakan QR Code Berbasis Mobile Pada Perguruan Tinggi Raharja
  5. Pengembangan Mobile Apps PEN+ Berbasis Yii Framework Untuk Meningkatkan Efisiensi Kinerja Pada Perguruan Tinggi
  6. Pengembangan PEN+ (Penilaian Plus) Berbasis Viewboard Public Menggunakan Yii Untuk Meningkatkan Efektivitas Pribadi Raharja Di Perguruan Tinggi
  • 2016/2017(Ganjil):
  1. Analisa Sistem Penilaian Pen+ Berbasis Mobile Application Untuk Meningkatkan Efisiensi Kinerja Pada Perguruan Tinggi
  2. Pengembangan ViewBoard IME Kelas Pengantar Teknologi Informasi Berbasis PHP Code Guna Meningkatkan Motivasi Pembelajaran Mahasiswa Pada Perguruan Tinggi
  3. Pengembangan Sistem Penilaian Plus (Pen+) Menggunakan Gamifikasi Untuk Meningkatkan Efektifitas Dosen Pada Perguruan Tinggi
  4. Pengembangan Official Site Ilearning Plus Menggunakan Strategi Digital Marketing Untuk Meningkatkan Promosi di Perguruan Tinggi
  5. Implementasi Sistem Informasi Pengelolaan Surat Masuk Bagian Resepsionis Berbasis IME Untuk Meningkatkan Kelancaran Operasional Di Perguruan Tinggi
  6. Pengembangan Sistem Idu Menggunakan Metode Gamifikasi Guna Mengoptimalkan Pembelajaran Pada Perguruan Tinggi
  • 2015/2016(Genap):
  1. Penerapan Idu Ilearning Plus Berbasis Gamification Sebagai Media Pembelajaran Jarak Jauh Pada Perguruan Tinggi
  2. Implementasi Sistem Informasi Pengelolaan Surat Masuk Bagian Resepsionis Berbasis IME Untuk Meningkatkan Kelancaran Operasional Di Perguruan Tinggi
  3. Pengembangan ViewBoard IME Kelas Pengantar Teknologi Informasi Berbasis PHP Code Guna Meningkatkan Motivasi Pembelajaran Mahasiswa Pada Perguruan Tinggi
  4. Pengembangan Sistem Idu Menggunakan Metode Gamifikasi Guna Mengoptimalkan Pembelajaran Pada Perguruan Tinggi
  5. Pengembangan Sistem Informasi Penilaian Plus (Pen+) Menggunakan Yii Untuk Meningkatkan Efekifitas Kinerja RPU di Perguruan Tinggi
  6. Penerapan Pen+ (Penilaian Plus) Dengan Metode Gamifikasi Menggunakan YII Framework Pada Perguruan Tinggi
  7. Penerapan FGR (First Generation Resources) Berbasis Web Deteksi Plagiarisme Untuk Meningkatkan Kualitas karya Ilmiah Pada Perguruan Tinggi
  8. Pengembangan Marketplace Berbasis Content Management System Airzone-Mall Untuk Meningkatkan Aktivitas Perkuliahan Pada Perguruan Tinggi
  9. Pengembangan Official Site Ilearning Plus Menggunakan Perangkat Webometrics Sebagai Media Informasi Pada Perguruan Tinggi
  10. Penerapan Official Site Jurusan Sistem Informasi Berbasis Webometrics untuk Meningkatkan Kualitas Informasi Pada Perguruan Tinggi
  11. Pengembangan Zpreneur Dengan Teknik Gamifikasi Berupa Armo Untuk Meningkatkan Kualitas Pada Perguruan Tinggi
  • 2015/2016(Ganjil):
  1. Penerapan Pen+ (Penilaian Plus) Dengan Metode Gamifikasi Menggunakan YII Framework Pada Perguruan Tinggi
  2. Pengembangan Marketplace Berbasis Content Management System Airzone-Mall Untuk Meningkatkan Aktivitas Perkuliahan Pada Perguruan Tinggi
  3. Penerapan FGR (First Generation Resources) Berbasis Web Deteksi Plagiarisme Untuk Meningkatkan Kualitas karya Ilmiah Pada Perguruan Tinggi
  4. Pengembangan Zpreneur Dengan Teknik Gamifikasi Berupa Armo Untuk Meningkatkan Kualitas Pada Perguruan Tinggi
  5. Implementasi Viewboard Zpreneur Dengan Metode Gamification Dalam Menampilkan Aktivitas Perkuliahan IT Preneurship Pada Perguruan Tinggi

Sertifikat

  1. 2022 : Certificate as Participant and Contribution in Tridharma As Editorial ADIMAS
  2. 2022 : Sertifikat Peserta Workshop Edufecta
  3. 2022 : Sertifikat Peserta Webinar Kebijakan/Program seri II
  4. 2021 : Certificate as Participant of IEEE Day Celebration Indonesian Section
  5. 2021 : Certificate as Participant Workshop on Curriculum Development of Information Systems Study Program (Integrated with MBKM)
  6. 2021 : Certificate as Author The 3rd International Conference on Cybernetics and Intelligent System (ICORIS)
  7. 2021 : Certificate as Participant in Webinar International Diaspora
  8. 2021 : Certificate as Participant as Reviewer in IC3INA
  9. 2021 : Certificate as Participant and Contribution in Tridharma as Editorial Team ATT
  10. 2021 : Sertifikat Peninjau Raker XVIII Universitas Raharja
  11. 2021 : Sertifikat Session Chair SEMNAS CORISINDO
  12. 2021 : Sertifikat Anggota Tim Juri SEMNAS CORISINDO kategori Mobile Apps Competition
  13. 2021 : Sertifikat Anggota Tim Juri SEMNAS CORISINDO kategori Business Plan Competition
  14. 2021 : Sertifikat Anggota Tim Juri SEMNAS CORISINDO kategori Web Design Competition
  15. 2021 : Sertifikat Anggota Tim Juri Raharja Career
  16. 2021 : Sertifikat Peseta Annual Seminar World Class Professor
  17. 2021 : Sertifikat Peserta Pelatihan Pekerti
  18. 2021 : Sertifikat Peserta Bimbingan Teknis Program Kreativitas Mahasiswa (Pkm) Bagi Dosen Pembimbing Pada Pts Wilayah Banten
  19. 2020 : Certificate as Participant Webinar Annual Seminar World Class Professor
  20. 2020 : Certificate as Participant Webinar iLearning Education for New Normal Era
  21. 2020 : Certificate as Participant Training Webinar for Strategy and Regulation of Journal Management for Scopus Indexing
  22. 2020 : Certificate as Participant Webinar Research Talk
  23. 2020 : Certificate as Participant Webinar Srikandi APTIKOM #2
  24. 2020 : Certificate as Participant Scientific Writing Webinar Series: Writing Strategiesfor Publishing in Reputable International Journals
  25. 2020 : Sertifikat Narasumber Pelatihan Pekerti - AA
  26. 2020 : Sertifikat Peserta Webinar RJI Jawa Barat
  27. 2020 : Sertifikat Peserta Webinar Peluncuran Program IIHC (Istiqlal Halal Center)
  28. 2019 : Certificate as Author The 3rd International Conference on Recent Innovation
  29. 2019 : Certificate as Participant and Contribution in Tridharma As Editorial Team ATT
  30. 2019 : Certificate as Presenter The International Conference On management Information System
  31. 2019 : Sertifikat Peserta Seminar Nasional “Strategi Pengembangan Karir Jabatan Fungsional Dosen”
  32. 2019 : Sertifikat Peserta Sosialisasi Tingkat Kesiapan Inovasi/Katinov
  33. 2019 : Sertifikat Narasumber Raker XVI Universitas Raharja
  34. 2019 : Sertifikat Tridharma Kegiatan Rembug Warga Kota Tangerang
  35. 2019 : Sertifikat Tridharma sebagai Reviewer CCIT Journal
  36. 2019 : Sertifikat Peserta Penelitian Dosen pemula
  37. 2019 : Sertifikat Peserta Seminar Nasional “Strategi Pengembangan Karir Jabatan Fungsional”
  38. 2019 : Sertifikat Peserta Seminar Nasional Prodi Teknik Informatika Universitas Raharja
  39. 2019 : Sertifikat Peserta Workshop Reviewer Paper Universitas Raharja
  40. 2018 : Sertifikat Peserta Diskusi Antara Pengelola Jurnal Ilmiah
  41. 7 Juni 2017 : Certificate Participant International Collaboration and Discussion
  42. 19 Mei 2017 : Certificate for attending The APTISI International Education Visitation with Rector of Croatian Private Universites, Zagreb University
  43. 19 Mei 2017 : Certificate for attending The APTISI International Education Visitation with Rector of Croatian Public Universites, Zagreb University
  44. 18 Mei 2017 : Certificate for attending International Education Visitation EUBA University
  45. 17 Mei 2017 : Certificate for attending The International Conference Budapest Business School University
  46. 17 Mei 2017 : Certificate for attending International Education Visitation with Hungarian National Trading House
  47. 17 Mei 2017 : Certificate for attending International Education Visitation with Minister of State For Education
  48. 16 Mei 2017 : Certificate for attending International colaboration bettwen APTISI and Budapest Business School University of Applied Science
  49. 15 Mei 2017 : Certificate for attending Hungarian Rector's Conference held in Budapest
  50. 15 Mei 2017 : Certificate for attending International colaboration bettwen APTISI and University Eszterhazykaroly
  51. 15 Mei 2017 : Certificate Participant International Education Cobference APTISI in Budapest University of Technology and Economics
  52. 06 Mei 2017 : Sertifikat Peserta National seminar informatic connected "Ekonomi kreatif"
  53. 06 Mei 2017 : Sertifikat Peserta National seminar informatic connected "Sosial budaya"
  54. 06 Mei 2017 : Sertifikat Peserta National seminar informatic connected "Tata kelola kota"
  55. 04 Juni 2013 : Sertifikat Leadership Revolution

Editorial Board Jurnal Ilmiah

  1. Aptisi Transactions on Management (ATM)
  2. Technomedia Journal (TMJ)
  3. Associate Editor in Chief IAIC Transactions on Sustainable Digital Innovation (ITSDI)
  4. Associate Editor in Chief International Journal of Cyber and IT Service Management (IJCITSM)
  5. Aptisi Transactions on Technopreneurship (ATT)
  6. ADI Bisnis Digital Interdisiplin Jurnal (ABDI)

Reviewer Jurnal Ilmiah

  1. Reviewer The International Conference on Computer, Control, Informatics and its Applications (IC3INA)
  2. Reviewer Jurnal Teknologi Informasi dan Ilmu Komputer (JTIIK)
  3. Reviewer Journal of Computer Engineering, System and Science (CESS)
  4. Reviewer Aptisi Transactions on Management (SINTA S4)
  5. Reviewer TMJ (Technomedia Journal) (SINTA S5)
  6. Reviewer IAIC Transactions on Sustainable Digital Innovation (ITSDI)
  7. Reviewer ADI Journal on Recent Innovation (AJRI)
  8. Reviewer APTIKOM Journal on Computer Science and Information Technologies (CSIT)
  9. Reviewer ADIMAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

Publikasi Jurnal Internasional

  1. Aini, Q., Azizah, N., Salam, R., Santoso, N., & Millah, S. (04 2022). iLearning education based on gamification blockchain. Indonesian Journal of Electrical Engineering and Computer Science, 26, 531. doi:10.11591/ijeecs.v26.i1.pp531-538
  2. Lutfiani, N., Aini, Q., Rahardja, U., Wijayanti, L., Nabila, E. A., & Ali, M. I. (2021). Transformation of blockchain and opportunities for education 4.0. International Journal of Education and Learning, 3(3), 222-231
  3. Rahardja, U., Aini, Q., Santoso, N. P. L., Hardini, M., & Edliyanti, A. (2021). Financial management system integrated by web-based payment cash link solution to invent smart reconciliation. In Proceedings of the international conference on industrial engineering and operations management (pp. 4733-4743).
  4. Rahardja, U., Aini, Q., Lutfiani, N., Harahap, E. P., & Nabila, E. A. (2021). Business intelligence and Sinta analytics to improve Indonesian national research in education 4.0 Era. In Proc. Int. Conf. Ind. Eng. Oper. Manag. (pp. 4744-4756).
  5. Purnama, S., Rahardja, U., Aini, Q., Khoirunisa, A., & Toyibah, R. A. (2021, October). Approaching The Anonymous Deployment Of Blockchain-Based Fair Advertising On Vehicle Networks. In 2021 3rd International Conference on Cybernetics and Intelligent System (ICORIS) (pp. 1-6). IEEE.
  6. Meria, L., Aini, Q., Santoso, N. P. L., Raharja, U., & Millah, S. (2021, November). Management of Access Control for Decentralized Online Educations using Blockchain Technology. In 2021 Sixth International Conference on Informatics and Computing (ICIC) (pp. 1-6). IEEE.
  7. Bist, A. S., Rawat, B., Aini, Q., Lutfiani, N., & Hardini, M. (2021, September). COVID-19 Wave Pattern Analysis: An Exhaustive Survey. In 2021 9th International Conference on Cyber and IT Service Management (CITSM) (pp. 1-4). IEEE.
  8. Widayanti, R., Aini, Q., Haryani, H., Lutfiani, N., & Apriliasari, D. (2021, September). Decentralized Electronic Vote Based on Blockchain P2P. In 2021 9th International Conference on Cyber and IT Service Management (CITSM) (pp. 1-7). IEEE.
  9. Rahardja, U., Aini, Q., Oganda, F. P., & Devana, V. T. (2021, September). Secure Framework Based on Blockchain for E-Learning During COVID-19. In 2021 9th International Conference on Cyber and IT Service Management (CITSM) (pp. 1-7). IEEE.
  10. Rahardja, U., Ngadi, M. A., Budiarto, R., Aini, Q., Hardini, M., & Oganda, F. P. (2021). Education Exchange Storage Protocol: Transformation into Decentralized Learning Platform. In Frontiers in Education (p. 477). Frontiers.
  11. Q. Aini, S. Riza Bob, N. P. L. Santoso, A. Faturahman, and U. Rahardja, “Digitalization of Smart Student Assessment Quality in Era 4.0,” Int. J. Adv. Trends Comput. Sci. Eng., vol. 9, no. 1.2, pp. 257–265, Apr. 2020, doi: 10.30534/ijatcse/2020/3891.22020.
  12. Kamil, U. Rahardja, P. A. Sunarya, Q. Aini, and N. P. L. Santoso, “Socio-Economic Perspective: Mitigate Covid-19 Impact on Education,” in 2020 Fifth International Conference on Informatics and Computing (ICIC), 2020, pp. 1–7, doi: 10.1109/ICIC50835.2020.9288577.
  13. Rahardja, Q. Aini, M. D. A. Ngadi, M. Hardini, and F. P. Oganda, “The Blockchain Manifesto,” in 2020 2nd International Conference on Cybernetics and Intelligent System (ICORIS), 2020, pp. 1–5.
  14. Hardini, Q. Aini, U. Rahardja, R. D. Izzaty, and A. Faturahman, “Ontology of Education Using Blockchain: Time Based Protocol,” in 2020 2nd International Conference on Cybernetics and Intelligent System (ICORIS), 2020, pp. 1–5.
  15. P. Oganda, N. Lutfiani, Q. Aini, U. Rahardja, and A. Faturahman, “Blockchain Education Smart Courses of Massive Online Open Course Using Business Model Canvas,” in 2020 2nd International Conference on Cybernetics and Intelligent System (ICORIS), 2020, pp. 1–6
  16. Sokibi, M. Asfi, Q. Aini, A. Khoirunisa, and U. Rahardja, “Ltai management based on blockchain technology to increase alexa rank,” Int. J. Adv. Trends Comput. Sci. Eng., vol. 9, no. 4, pp. 4798–4802, 2020, doi: 10.30534/ijatcse/2020/88942020.
  17. Aini, M. Budiarto, P. O. H. Putra, and N. P. L. Santoso, “Lecturer certification management using blockchain technology,” J. Adv. Res. Dyn. Control Syst., vol. 12, no. 6, pp. 624–631, 2020, doi: 10.5373/JARDCS/V12I6/S20201072.
  18. Q. Aini, N. P. L. Santoso, A. Faturahman, and U. Rahardja, “A proposed gamification framework for smart attendance system using rule base,” J. Adv. Res. Dyn. Control Syst., vol. 12, no. 2, 2020, doi: 10.5373/JARDCS/V12I2/S20201226.
  19. Aini, A. Badrianto, F. Budiarty, A. Khoirunisa, and U. Rahardja, “Alleviate fake diploma problem in education using block chain technology,” J. Adv. Res. Dyn. Control Syst., vol. 12, no. 2, 2020, doi: 10.5373/JARDCS/V12I2/S20201225.
  20. Rahardja, S. Kosasi, E. P. Harahap, and Q. Aini, “Authenticity of a diploma using the blockchain approach,” Int. J. Adv. Trends Comput. Sci. Eng., vol. 9, no. 1.2 Special Issue, pp. 250–256, 2020, doi: 10.30534/IJATCSE/2020/3791.22020.
  21. Pranata, H. Suhada, Q. Aini, U. Rahardja, and O. G. Amrikhasanah, “I learning management system using shari’a gamification method for qur’an hafiz,” J. Adv. Res. Dyn. Control Syst., vol. 12, no. 2, pp. 2532–2540, 2020, doi: 10.5373/JARDCS/V12I2/S20201301.
  22. Watini, Q. Aini, A. Khoirunisa, and U. Rahardja, “Assessment system for testing the evaluation of diversity in traditional Malay dance by early childhood students,” Int. J. Psychosoc. Rehabil., vol. 24, no. 8, 2020, doi: 10.37200/IJPR/V24I8/PR280291.
  23. Q. Aini, A. D. Srenggini, and A. Khoirunisa, “Rule based expert system for supporting assessment of learning outcomes,” Int. J. Adv. Trends Comput. Sci. Eng., vol. 9, no. 1.2 Special Issue, 2020, doi: 10.30534/IJATCSE/2020/3991.22020.
  24. Aini, M. Budiarto, P. O. Hadi Putra, A. Khoirunisa, N. P. L. Santoso, and U. Rahardja, “Gamified education practice: Designing with e-commerce and ilearning concept,” Int. J. Psychosoc. Rehabil., vol. 24, no. 7, 2020, doi: 10.37200/IJPR/V24I7/PR270799.
  25. Aini, I. Gunawan, A. Faturahman, N. P. L. Santoso, and U. Rahardja, “Digital Signature System Using SHA-256 Encryption in a Web Application,” vol. 12, no. 02, 2020, doi: 10.5373/JARDCS/V12I2/S20201302.
  26. Watini, Q. Aini, M. Hardini, and U. Rahardja, “Improving Citizen’s Awareness in Conserving Diversity of Malay Traditional Dances in Malaysia through the Art Appreciation Performed by Students of Early Childhood Education Study Program,” Int. J. Psychosoc. Rehabil., vol. 24, no. 8, pp. 2730–2737, 2020, doi: 10.37200/IJPR/V24I8/PR280292.
  27. Lukita, Amroni, F. Budiarti, Q. Aini, and U. Rahardja, “Utilization of blockchain decentralized system in repairing management of certificate issuance system,” J. Adv. Res. Dyn. Control Syst., vol. 12, no. 2, 2020, doi: 10.5373/JARDCS/V12I2/S20201235.
  28. Rahardja, A. N. Hidayanto, T. Hariguna, and Q. Aini, “Design Framework on Tertiary Education System in Indonesia Using Blockchain Technology,” 2019 7th Int. Conf. Cyber IT Serv. Manag. CITSM 2019, pp. 5–8, 2019, doi: 10.1109/CITSM47753.2019.8965380.
  29. Handayani, U. Rahardja, E. Febriyanto, H. Yulius, and Q. Aini, “Longer Time Frame Concept for Foreign Exchange Trading Indicator using Matrix Correlation Technique,” Proc. 2019 4th Int. Conf. Informatics Comput. ICIC 2019, 2019, doi: 10.1109/ICIC47613.2019.8985709.
  30. Aini, T. Hariguna, P. O. H. Putra, and U. Rahardja, “Understanding how gamification influences behaviour in education,” Int. J. Adv. Trends Comput. Sci. Eng., vol. 8, no. 1.5 Special Issue, pp. 269–274, 2019, doi: 10.30534/ijatcse/2019/4781.52019.
  31. N. Lutfiani, Suseno, and Q. Aini, “Empirical Study of Research Performance Leading to Education 4.0 using the iLearning Method,” Int. J. Adv. Trends Comput. Sci. Eng., vol. 8, no. 1.5, pp. 264–268, Nov. 2019, doi: 10.30534/ijatcse/2019/4681.52019.
  32. Rahardja, T. Hariguna, Q. Aini, and S. Santoso, “Understanding of behavioral intention use of mobile apps in transportation: An empirical study,” Int. J. Adv. Trends Comput. Sci. Eng., vol. 8, no. 1.5 Special Issue, pp. 258–263, 2019, doi: 10.30534/ijatcse/2019/4581.52019.
  33. Aini, U. Rahardja, I. Handayani, M. Hardini, and A. Ali, “Utilization of google spreadsheets as activity information media at the official site alphabet incubator,” Proc. Int. Conf. Ind. Eng. Oper. Manag., no. 7, pp. 1330–1341, 2019.
  34. U. Rahardja, Q. Aini, Y. Isma Graha, and N. Lutfiani, “Validity of Test Instruments,” J. Phys. Conf. Ser., vol. 1364, no. 1, 2019, doi: 10.1088/1742-6596/1364/1/012050.
  35. Rahardja, Q. Aini, Y. I. Graha, and M. R. Tangkaw, “Gamification Framework Design of Management Education and Development in Industrial Revolution 4.0,” J. Phys. Conf. Ser., vol. 1364, no. 1, pp. 0–13, 2019, doi: 10.1088/1742-6596/1364/1/012035.
  36. Aini, U. Rahardja, and T. Hariguna, “The antecedent of perceived value to determine student continuance intention and student participate adoption of ilearning,” Procedia Comput. Sci., vol. 161, pp. 242–249, 2019, doi: 10.1016/j.procs.2019.11.120.
  37. T. Hariguna, U. Rahardja, Q. Aini, and Nurfaizah, “Effect of social media activities to determinants public participate intention of e-government,” Procedia Comput. Sci., vol. 161, pp. 233–241, 2019, doi: 10.1016/j.procs.2019.11.119.
  38. Rahardja, T. Hariguna, and Q. Aini, “Understanding the impact of determinants in game learning acceptance: An empirical study,” Int. J. Educ. Pract., vol. 7, no. 3, pp. 136–145, 2019, doi: 10.18488/journal.61.2019.73.136.145.
  39. Rahardja, U., Aini, Q., Graha, Y. I., & Khoirunisa, A. (2019, May). Implementation of Gamification into Management of Education for Motivating Learners. In Proceeding Interuniversity Forum for Strengthening Academic Competency (Vol. 1, No. 1, pp. 209-209).

Publikasi Jurnal Nasional

  1. Rahardja, U., Aini, Q., Khairunisa, A., & Millah, S. (2022). Implementation of Blockchain Technology in Learning Management System (LMS). APTISI Transactions on Management (ATM), 6(2), 112-120.
  2. Honesti, L., Aini, Q., Setiawan, M. I., Santoso, N. P. L., & Prihastiwi, W. Y. (2022). Smart Contract-based Gamification Scheme for College in Higher Education. APTISI Transactions on Management (ATM), 6(2), 102-111.
  3. Panjaitan, A. R. S., Rahardja, U., Aini, Q., Santoso, N. P. L., & Apriliasari, D. (2022). The Management Innovation of Kuliah Kerja Praktek (KKP). APTISI Transactions on Management (ATM), 6(1), 62-73.
  4. Bist, A. S., Rawat, B., Rahardja, U., Aini, Q., & Prawiyogi, A. G. (2022). An Exhaustive Analysis of Stress on Faculty Members Engaged in Higher Education. IAIC Transactions on Sustainable Digital Innovation (ITSDI), 3(2), 126-135.
  5. Watini, S., Aini, Q., Rahardja, U., Santoso, N. P. L., & Apriliasari, D. (2022). Class DojoLMS in the Interactive Learning of PAUD Educators in the Disruption Era 4.0. Journal of Innovation in Educational and Cultural Research, 3(2), 215-225.
  6. Aini, Q., Lutfiani, N., & Zahran, M. S. (2021). Analisis Gamifikasi iLearning Berbasis Teknologi Blockchain. ADI Bisnis Digital Interdisiplin Jurnal, 2(1 Juni), 79-85.
  7. [ Aini, Q. (2022). TINJAUAN HUKUM ISLAM TERHADAP PRODUK AR-RAHN USAHA MIKRO HAJI PEGADAIAN. Wahana Islamika: Jurnal Studi Keislaman, 8(1), 51-85.]
  8. Aini, Q., Lutfiani, N., Santoso, N. P. L., Sulistiawati, S., & Astriyani, E. (2021). Blockchain for education purpose: essential topology. Aptisi Transactions on Management (ATM), 5(2), 112-120.
  9. Aini, Q., Yusup, M., Santoso, N. P. L., Ramdani, A. R., & Rahardja, U. (2021). Digitalization Online Exam Cards in the Era of Disruption 5.0 using the DevOps Method. Journal of Educational Science and Technology (EST), 7(1), 67-75.
  10. Edastama, P., Lutfiani, N., Aini, Q., Purnama, S., & Annisa, I. Y. (2021). Blockchain Encryption on Student Academic Transcripts using a Smart Contract. Journal of Educational Science and Technology (EST), 7(2), 126-133.
  11. Ramadhan, T., Aini, Q., Santoso, S., Badrianto, A., & Supriati, R. (2021). Analysis of the potential context of Blockchain on the usability of Gamification with Game-Based Learning. International Journal of Cyber and IT Service Management, 1(1), 84-100.
  12. Rahardja, U., Hidayanto, A. N., Lutfiani, N., Febiani, D. A., & Aini, Q. (2021). Immutability of Distributed Hash Model on Blockchain Node Storage. Sci. J. Informatics, 8(1), 137-143.
  13. Ahmad, D., Lutfiani, N., Ahmad, A. D. A. R., Rahardja, U., & Aini, Q. (2021). Blockchain technology immutability framework design in e-government. Jurnal Administrasi Publik: Public Administration Journal, 11(1), 32-41.
  14. Rahardja, U., Lutfiani, N., Aini, Q., & Annisa, I. Y. (2021). The potential utilization of blockchain technology. Blockhain Front. Technol, 1(01), 57-67.
  15. Prawiyogi, A. G., Aini, Q., Santoso, N. P. L., Lutfiani, N., & Juniar, H. L. J. (2021). Blockchain Education Concept 4.0: Student-Centered iLearning Blockchain Framework. JTP-Jurnal Teknologi Pendidikan, 23(2), 129-145.
  16. Rahardja, U., Aini, Q., Harahap, E. P., & Raihan, R. (2021). GOOD, bad and dark bitcoin: a systematic literature review. Aptisi Transactions on Technopreneurship (ATT), 3(2), 115-119.
  17. Setyowati, W., Rahardja, U., Aini, Q., Santoso, N. P. L., & Prihastiwi, W. Y. (2021). DESIGN FINANCIAL ACCOUNTING USING BLOCKCHAIN APPROACH IN EDUCATION. Media Riset Akuntansi, Auditing & Informasi, 21(2), 161-174.
  18. Rahardja, U., Aini, Q., & Maulana, S. (2021). Blockchain innovation: Current and future viewpoints for the travel industry. IAIC Transactions on Sustainable Digital Innovation (ITSDI), 3(1), 8-17.
  19. Purnama, S., Aini, Q., Rahardja, U., Santoso, N. P. L., & Millah, S. (2021). Design of Educational Learning Management Cloud Process with Blockchain 4.0 based E-Portfolio. Journal of Education Technology, 5(4), 628-635.
  20. Gunawan, I. K., Lutfiani, N., Aini, Q., Suryaman, F. M., & Sunarya, A. (2021). Smart Contract Innovation and Blockchain-Based Tokenization in Higher Education. Journal of Education Technology, 5(4), 636-644.
  21. Mohammed, D., Aini, Q., Supriyanti, D., & Anggraeni, M. (2021). Assimilate The Qur'an's View with Science and Technology Perspectives. Aptisi Transactions on Technopreneurship (ATT), 3(1), 42-47. DOI: https://doi.org/10.34306/att.v3i1.141
  22. Prawiyogi, A. G., Rahman, R., Sastromiharjo, A., Sulistiawati, S., & Aini, Q. (2021). Ontologi Blockchain Pada Karya Tulis Puisi Di Pendidikan Sekolah Dasar: Metode Merkle Root. CSRID (Computer Science Research and Its Development Journal), 13(1), 24-34.
  23. Rahardja, U., Aini, Q., Budiarty, F., Yusup, M., & Alwiyah, A. (2021). Socio-economic impact of Blockchain utilization on Digital certificates. Aptisi Transactions on Management (ATM), 5(2), 106-111.DOI: https://doi.org/10.33050/atm.v5i2.1508
  24. Handayani, I., Aini, Q., & Kristanti, C. Y. (2021). Desain Prototype Sales Report Online Menggunakan Konsep Smart Application Pada PT Evergreen Sentosa. TMJ (Technomedia Journal) Vol. 5 No. 1 Agustus 2020, 14.DOI: https://doi.org/10.33050/tmj.v5i1.1225
  25. Hariguna, T., Aini, Q., & Fitriani, R. R. (2021). Penerapan Website E-commerce Sebagai Media Transaksi Pada Perguruan Tinggi. TMJ (Technomedia Journal) Vol. 4 No. 2 Februari 2020, 223.DOI: https://doi.org/10.33050/tmj.v4i2.928
  26. Guustaaf, E., Rahardja, U., Aini, Q., Maharani, H. W., & Santoso, N. A. (2021). Blockchain-based Education Project. Aptisi Transactions on Management (ATM), 5(1), 46-61.DOI: https://doi.org/10.33050/atm.v5i1.1433
  27. Aini, Q., Budiarto, M., Putra, P. O. H., & Santoso, N. P. L. Gamification-based The Kampus Merdeka Learning in 4.0 era. IJCCS (Indonesian Journal of Computing and Cybernetics Systems), 15(1), 31-42.DOI: https://doi.org/10.22146/ijccs.59023
  28. Aini, Q., Rahardja, U., Santoso, N. P. L., & Oktariyani, A. Aplikasi Berbasis Blockchain dalam Dunia Pendidikan dengan Metode Systematics Review. CESS (Journal of Computer Engineering, System and Science), 6(1), 58-66.DOI: https://doi.org/10.24114/cess.v6i1.20107
  29. [ Aini, Q., Rahardja, U., Tangkaw, M. R., Santoso, N. P. L., & Khoirunisa, A. (2020). Embedding a Blockchain Technology Pattern Into the QR Code for an Authentication Certificate. Jurnal Online Informatika, 5(2).DOI: https://doi.org/10.15575/join.v5i2.583]
  30. Watini, S., Aini, Q., Hardini, M., Rahardja, U., & Bist, A. S. (2020). PRESERVING THE DIVERSITY OF TRADITIONAL DANCES IN MALAYSIA THROUGH APPRECIATION OF THE ART OF EARLY CHILDHOOD EDUCATION. PalArch's Journal of Archaeology of Egypt/Egyptology, 17(6), 402-410.
  31. Oganda, F. P., Rahardja, U., Aini, Q., Hardini, M., & Bist, A. S. (2020). BLOCKCHAIN: VISUALIZATION OF THE BITCOIN FORMULA. PalArch's Journal of Archaeology of Egypt/Egyptology, 17(6), 308-321.
  32. Rahardja, U., Purba, E. H., Maulani, G., Dahlan, A., & Aini, Q. (2020). FACTORS THAT INFLUENCE THE PERFORMANCE OF LECTURERS IN TANGERANG CITY PRIVATE UNIVERSITY IN THE ACCREDITED INFORMATION SYSTEMS MAJOR. Journal of Natural Remedies, 21(7 (S3)), 48-60.
  33. Maulani, G., Rahardja, U., Hardini, M., I'zzaty, R. D., Aini, Q., & Santoso, N. P. L. (2020, November). Educating Farmers Using Participatory Rural Appraisal Construct. In 2020 Fifth International Conference on Informatics and Computing (ICIC) (pp. 1-8). IEEE.
  34. Rahardja, U., Hardini, M., Al Nasir, A. L., & Aini, Q. (2020, November). Taekwondo Sports Test and Training Data Management Using Blockchain. In 2020 Fifth International Conference on Informatics and Computing (ICIC) (pp. 1-6). IEEE.
  35. Aini, Q., Budiarto, M., Putra, P. O. H., & Rahardja, U. (2020). Exploring E-learning Challenges During the Global COVID-19 Pandemic: A Review. Jurnal Sistem Informasi, 16(2), 57-65.
  36. Watini, S., Aini, Q., Hardini, M., & Rahardja, U. (2020). Drawing Competency Development Using the Atik Model in Kindergarten (TK). Solid State Technology, 4519-4528.
  37. Lutfiani, N., Harahap, E. P., Aini, Q., Ahmad, A. D. A. R., & Rahardja, U. (2020). Inovasi Manajemen Proyek I-Learning Menggunakan Metode Agile Scrumban. InfoTekJar: Jurnal Nasional Informatika Dan Teknologi Jaringan, 5(1), 96-101.
  38. Rahardja, U., Sudaryono, S., Santoso, N. P. L., Faturahman, A., & Aini, Q. (2020). Covid-19: Digital Signature Impact on Higher Education Motivation Performance. International Journal of Artificial Intelligence Research, 4(1), 65-74.
  39. Aini, Q., Rahardja, U., & Khoirunisa, A. (2020). Blockchain Technology into Gamification on Education. IJCCS (Indonesian Journal of Computing and Cybernetics Systems), 14(2), 147-158.
  40. [ Agustin, F., Aini, Q., Khoirunisa, A., & Nabila, E. A. (2020). Utilization of Blockchain Technology for Management E-Certificate Open Journal System. Aptisi Transactions on Management (ATM), 4(2), 133-138.]
  41. Aini, Q., Rahardja, U., Aisyah, E. S., & Khoirunisa, A. (2020). Performa Kinerja Admin Layanan Keuangan Mahasiswa Menggunakan Dashboard Pada Web Based Accounting Online. Inform. Mulawarman J. Ilm. Ilmu Komput, 15(1), 21-26.
  42. Aini, Q., Hariguna, T., & Yahya, M. L. Utilization of Alert System in Attendance Assessment as an Early Warning Media.
  43. Rahardja, U., Bist, A. S., Hardini, M., Aini, Q., & Harahap, E. P. (2020). Authentication of Covid-19 Patient Certification with Blockchain Protocol. Int. J. Adv. Sci Technol, 29(8s), 4015-4024.
  44. Sudaryono, S., Aini, Q., Lutfiani, N., Hanafi, F., & Rahardja, U. Application of Blockchain Technology for iLearning Student Assessment. IJCCS (Indonesian Journal of Computing and Cybernetics Systems), 14(2), 209-218.
  45. Harahap, E. P., Aini, Q., & Anam, R. K. (2020). PEMANFAATAN TEKNOLOGI BLOCKCHAIN PADA PLATFORM CROWDFUNDING. Technomedia Journal, 4(2), 199-210.
  46. Rahardja, U., Aini, Q., Yusup, M., & Edliyanti, A. Penerapan Teknologi Blockchain Sebagai Media Pengamanan Proses Transaksi E-Commerce. CESS (Journal of Computer Engineering, System and Science), 5(1), 28-32.
  47. Fitriawati, N., Aini, Q., & Aristo, N. C. (2020). Efektifitas Rinfogroups Sebagai Media Komunikasi Untuk Meningkatkan Keaktifan Mahasiswa Pada iLearning Plus. Technomedia Journal, 4(2), 170-185.
  48. Febriyanto, E., & Aini, Q. (2020). Multimedia-Based Visual Analysis As A Promotional Media At Raharja Internet Cafe (RIC). Aptisi Transactions on Management (ATM), 4(1 January), 76-82.
  49. Rahardja, U., Aini, Q., & Iqbal, M. (2020). Optimalisasi Reward Pada Penilaian Absensi Berbasis Gamifikasi Untuk Meningkatkan Motivasi Mahasiswa. InfoTekJar: Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan, 5(1), 40-43.
  50. Aini, Q., Handayani, I., & Lestari, F. H. N. (2020). Utilization Of ScientificPublication Media To Improve The Quality Of Scientific Work. Aptisi Transactions on Management (ATM), 4(1), 1-12.
  51. Aini, Q., Harahap, E. P., & Faradilla, F. (2019). The Effects of Sales Reports Business Intelligence on Employee Performance. Aptisi Transactions on Management (ATM), 4(1), 83-91.
  52. Lutfiani, N., Oganda, F. P., Lukita, C., Aini, Q., & Rahardja, U. (2020). Desain dan Metodologi Teknologi Blockchain Untuk Monitoring Manajemen Rantai Pasokan Makanan yang Terdesentralisasi. InfoTekJar: Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan, 5(1), 18-25
  53. Aini, Q., Anoesyirwan, A., & Ana, Y. (2019). Effect of Cloud Accounting as income statement on Accountant Performance. Aptisi Transactions on Management (ATM), 4(1), 13-21.
  54. Aini, Q. (2019). HAK MEMESAN EFEK TERLEBIH DAHULU DALAM PERSPEKTIF HUKUM BISNIS SYARI’AH. Az Zarqa': Jurnal Hukum Bisnis Islam, 11(2).
  55. Rahardja, U., Sunarya, P. A., Aini, Q., & Dewi, S. R. (2019). Solusi Payment Online Berbasis Cloud Accounting Pada Manajemen Perguruan Tinggi. InfoTekJar: Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan, 3(2), 9-15.
  56. Yusup, M., Aini, Q., Apriani, D., & Nursaputri, P. (2019, December). PEMANFAATAN TEKNOLOGI BLOCKCHAIN PADA PROGRAM SERTIFIKASI DOSEN. In SENSITIf: Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi (pp. 365-371).
  57. Aini, Q., Rahardja, U., Supriyati, R., & Khoirunisa, A. (2019). Pengaruh Mailing Groups Sebagai Media Diskusi Dalam Motivasi Belajar Mahasiswa. JURNAL MEDIA INFORMATIKA BUDIDARMA, 3(1), 24-29.
  58. Sunarya, P. A., Rahardja, U., Aini, Q., & Khoirunisa, A. (2019). Implementasi Gamifikasi Sebagai Manajemen Pendidikan Untuk Motivasi Pembelajaran. EDUTECH, 18(1), 67-79.
  59. P. A., Aini, Q., Bein, A. S., & Nursaputri, P. (2019). The Implementation Of Viewboard Of The Head Of Department As A Media For Student Information Is Worth Doing Final Research. ITSDI Journal Edition, 1(1), 18.
  60. Q., Rahardja, U., & Al Nasir, A. L. (2019). SISTEM PENILAIAN PENGUJI PADA UJIAN KENAIKAN TINGKAT SABUK TAEKWONDO BERBASIS LARAVEL FRAMEWORK DI KOTA/KABUPATEN. CESS (Journal of Computer Engineering, System and Science), 4(2), 157-161.
  61. U., Aini, Q., & Zebua, V. K. A. (2019). Penerapan Sistem Pengecekan Mahasiswa Layak KKP Berbasis YII Framework Pada Perguruan Tinggi. Jurnal Teknoinfo, 13(2), 96-99.
  62. Q., Alwiyah, A., & Putri, D. M. (2019). Effectiveness of Installment Payment Management Using Recurring Scheduling to Cashier Performance. Aptisi Transactions on Management (ATM), 3(1), 13-21.
  63. U., Aini, Q., Apriani, D., & Khoirunisa, A. (2019). Optimalisasi Informasi Manajemen Laporan Assignment Pada Website Berbasis Content Management System. Technomedia Journal, 3(2), 213-223.
  64. Q., Dhaniarti, I., & Khoirunisa, A. (2019). Effects of ilearning media on student learning motivation. Aptisi Transactions on Management (ATM), 3(1), 1-12.
  65. Q., Rahardja, U., Arribathi, A. H., & Santoso, N. P. L. (2019). Penerapan Cloud Accounting dalam Menunjang Efektivitas Laporan Neraca pada Perguruan Tinggi. CESS (Journal of Computer Engineering, System and Science), 4(1), 60-64.
  66. U., Aini, Q., & Hardini, M. (2018). Penerapan Software Akuntansi Online Sebagai Penunjang Pencatatan Laporan Keuangan. Sisfotenika, 8(2), 176-187.
  67. Q., Rahardja, U., Moeins, A., & Wardani, A. M. (2018). Penerapan Data Market Query (DMQ) pada Sistem Penilaian Berbasis Yii Framework. InfoTekJar: Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan
  68. U., Aini, Q., & Putri, D. M. (2018, July). Pemanfaatan Automated Email System (AEMS) Sebagai Media Notifikasi Penilaian Hasil Belajar. In Proceeding Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi (Vol. 1, No. 1, pp. 49-54).
  69. U., Aini, Q., & Santoso, N. P. L. (2018). Pengintegrasian YII Framework Berbasis API pada Sistem Penilaian Absensi. SISFOTENIKA, 8(2),
  70. U., Aini, Q., & Faradilla, F. (2018). Implementasi Viewboard Berbasis Interaktif Javascript Charts Pada Sistem Penilaian Perkuliahan. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia, 12(2)
  71. I., Aini, Q., Cholisoh, N., & Agustina, I. I. (2018). Pemanfaatan Google Form Sebagai Pendaftaran TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) Secara Online. Jurnal Teknoinfo, 12(2), 55-59.
  72. Q., Rahardja, U., Moeins, A., & Apriani, D. M. (2018). Penerapan Gamifikasi pada Sistem Informasi Penilaian Ujian Mahasiswa Untuk Meningkatkan Kinerja Dosen. Jurnal Informatika Upgris, 4(1).
  73. Q., Rahardja, U., Madiistriyatno, H., & Setiaji, Y. D. M. (2018). Pengamanan Pengelolaan Hak Akses Web Berbasis Yii Framework. Syntax: Jurnal Informatika, 7(1), 52-63.
  74. A. H., & Aini, Q. (2018). Mudik Dalam Perspektif Budaya Dan Agama (Kajian Realistis Perilaku Sumber Daya Manusia). Cyberpreneurship Innovative and Creative Exact and Social Science, 4(1), 45-52.
  75. I., Aini, Q., & Azis, P. A. (2018). Pemanfaatan Generate Penjadwalan Sidang Pada PESSTA+ Berbasis Yii Framework Di Perguruan Tinggi. Technomedia Journal, 2(2), 1-13.
  76. U., Aini, Q., & Dewi, Y. N. (2018). Alexa Rank Sebagai Alat Ukur Popularitas Website Crowdfunding. Technomedia Journal, 2(2), 29-40
  77. I., Aini, Q., & Sari, N. (2018). Pemanfaatan Sistem iJC Berbasis OJS Sebagai Media E-Journal Pada STISIP YUPPENTEK. Technomedia Journal, 2(2), 94-106. DOI: 10.5281/zenodo.1325987
  78. U., Aini, Q., & Thalia, M. B. (2018). Penerapan Menu Konfirmasi Pembayaran Online Berbasis Yii pada Perguruan Tinggi. Creative Information Technology Journal
  79. Q., Rahardja, U., & Allamiah, F. (2018). Perancangan Sistem Absensi Kinerja Pengabdian Tri Dharma secara Online pada Website Berbasis YII Framework. Sisfotenika
  80. Q., Rahardja, U., & Naufal, R. S. (2018). Penerapan Single Sign On dengan Google pada Website berbasis YII Framework. Sisfotenika, 8(1), 57-68.
  81. U., Aini, Q., & Faradilla, F. (2018). IMPLEMENTASI VIEWBOARD BERBASIS INTERAKTIF JAVASCRIPT CHARTS PADA WEBSITE E-COMMERCE PERGURUAN TINGGI. Jurnal Dinamika Informatika, 7(2), 1-18.
  82. I., & Febriyanto, E. (2018). SSO (Single Sign On) Pada Sistem PESSTA+ berbasis Yii Framework di Perguruan Tinggi. Sains dan Teknologi Informasi, 4(2), 71-75.
  83. U., Aini, Q., & Sulastrini, L. R. (2017). Penerapan Inbound Official Site Sistem Informasi Untuk Meningkatkan Rank Webometrics. Technomedia Journal, 1(2), 105-115.
  84. U., Aini, Q., & Enay, N. (2017). Optimalisasi Dashboard pada Sistem Penilaian Sebagai Media Informasi di Perguruan Tinggi. Sisfotenika, 7(2), 167-176.
  85. Q., Graha, Y. I., & Zuliana, S. R. (2017). Penerapan Absensi QRCode Mahasiswa Bimbingan Belajar pada Website berbasis YII Framework. Sisfotenika, 7(2), 207-218.
  86. D., Aini, Q., & Armansyah, F. S. (2017). Perancangan Android Package Mobile Web pada Sistem Penilaian di Perguruan Tinggi. Sisfotenika, 7(2), 155-166.
  87. Q., Febriyanto, E., & Pratama, D. (2017, August). PENERAPAN TEKNIK GAMIFIKASI DALAM BENTUK SENDING GIFTS UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC RANK. In SISITI: Seminar Ilmiah Sistem Informasi dan Teknologi Informasi (Vol. 5, No. 1).
  88. U., Aini, Q., & Allamiah, F. (2017). Sistem Kuliah Portofolio (Skup) Mahasiswa Berbasis Ilearning Media (Ime) pada Perguruan Tinggi. Journal Sensi, 3(2), 208-220.
  89. U., Aini, Q., & Khoirunisa, A. (2017). Implementasi Business Intelligence Menggunakan Highchart pada Sistem Penilaian Absensi berbasis YII Framework. CSRID (Computer Science Research and Its Development Journal), 9(2), 115-124.
  90. Q., Irwin, R. H., & Marjayanti, E. (2017). Notifikasi Pembelajaran iLearning Melalui Media Aplikasi iDu dengan Menggunakan Email Rinfo. Technomedia Journal, 1(2), 1-11.
  91. U., Aini, Q., & Meytasari, R. (2017). Pemanfaatan Fungsi Etalase Artikel Untuk Meningkatkan Traffic Rank Website ZPreneur. Technomedia Journal, 1(2), 76-89.
  92. Q., Pratama, D., & Heriyani, N. (2017). Penerapan Zpreneur dengan Teknik Gamifikasi Berupa Transfer Armo untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran. Cyberpreneurship Innovative and Creative Exact and Social Science, 3(1), 24-34.
  93. D., Aini, Q., & Novelia, T. (2017). Perancangan PEN+ Menggunakan Metode YII Framework pada Perguruan Tinggi Raharja. Journal Sensi, 3(1), 46-61.
  94. H. D., & Aini, Q. (2017). Penerapan iDu iLearning Plus berbasis Gamification Sebagai Media Pembelajaran Jarak Jauh pada Perguruan Tinggi. Technomedia Journal, 1(2), 37-49.
  95. Q., Handayani, I., & Huda, N. (2016). Implementasi Fgr (First Generation Resources) dengan Menggunakan Mailchimp sebagai Sarana Informasi di Perguruan Tinggi. Technomedia Journal, 1(1), 11-19.
  96. I., Aini, Q., & Alfiansah, R. (2016). Fitur Form Emailer Dalam Memaksimalkan Penggunaan Rinfo Form Pada Perguruan Tinggi. Technomedia Journal, 1(1), 1-10.
  97. Q., Rahardja, U., & Nurani, D. L. (2016). Penerapan Mata Uang Armo (AirzonE-Mall Money) Pada Marketplace AirzonE-Mall Sebagai Inovasi Pembelajaran Internet dan E-commerce. Technomedia Journal, 1(1), 114-125.
  98. M., Aini, Q., & Pertiwi, K. D. (2016). Media Audio Visual Menggunakan Videoscribe Sebagai Penyajian Informasi Pembelajaran Pada Kelas Sistem Operasi. Technomedia Journal, 1(1), 126-138.
  99. I., Aini, Q., & Oktaviani, F. (2016). Penerapan Sistem Validasi Jurnal Di Pessta+ Sebagai Penilaian Artikel Ilmiah Dalam Mendukung Kegiatan Civitas Akademika. CSRID (Computer Science Research and Its Development Journal), 8(3), 177-190.
  100. U., Aini, Q., & Harahap, E. P. (2016). Manajemen Sistem Gamifikasi Sebagai Inovasi Pembelajaran. In Seminar Nasional APTIKOM (SEMNASTIKOM) (Vol. 3, No. 1, pp. 190-197).
  101. U., Aini, Q., & Zuliana, S. R. (2016). Metode Learning Management System (LMS) iDu Untuk Mendukung Kegiatan Belajar Mengajar MIT Pada Perguruan Tinggi Raharja. Cyberpreneurship Innovative and Creative Exact and Social Science, 2(2),
  102. Q. (2016). Pengembangan PEN+(Penilaian Plus) Untuk Efisiensi RPU Dalam Rangka Meningkatkan Tingkat Kepuasan. STMIK Raharja Tangerang.
  103. Aini, Q., Handayani, I., & Seto, C. A. (2015). Content Management System Zpreneur in Support of Entrepreneurship Ilearning at Perguruan Tinggi Raharja. Creative Communication and Innovative Technology Journal, 8(3), 233-245.
  104. Rahardja, U., Aini, Q., & Sartika, D. (2015). Build A Business To Customer Online Store Using Airzone Content Management System. Creative Communication and Innovative Technology Journal, 8(2), 112-122.
  105. Rahardja, U., Aini, Q., & Sartika, D. BUILDING CONTENT MANAGEMENT SYSTEM AIRZONE MENGGUNAKAN METODOLOGI B2C (BUSINESS TO CUSTOMER).
  106. Handayani, I., Aini, Q., & Oktavyanti, Y. (2015). Penggunaan RinfoCal Sebagai Aplikasi Pengingat (Reminder) Kegiatan Akademik Pada Perguruan Tinggi. Creative Communication and Innovative Technology Journal, 9(1), 13-26.
  107. Rahardja, U., Yusup, M., & Aini, Q. (2014). Aplikasi Campus Learning System iOU (integrated Online Ujian) Dalam Mendukung Kegiatan iLearning Education (iDu) Pada Perguruan Tinggi. Creative Communication and Innovative Technology Journal, 7(3), 368-383.
  108. Karwandi, K., Roihan, A., & Aini, Q. Prinsip Dasar Pengambilan Gambar dalam Kamera. Innovative Creative and Information Technology, 1(1), 67-76.

Hibah

  1. 2022: Kedaireka - Pengembangan Aplikasi Belajar Untuk Pemerataan Pendidikan Wilayah Indonesia Timur Berbasis Gamifikasi Blockchain Rp 1,027,213,820
  2. 2022: PDUPT - Sistem Monitoring Kualitas Udara Berbasis Artificial Intelligence Rp 267,537,000
  3. 2022: PDUPT - Penerapan Blockchain dalam Visualisasi Formula Bitcoin Guna Mendukung Media Pembelajaran 4.0 Rp 200,000,000
  4. 2021: Hibah LPDP - MODEL MERDEKA BELAJAR KAMPUS MERDEKA MENGGUNAKAN TEKNIK GAMIFIKASI BLOCKCHAIN Rp 95,000,000
  5. 2021: Hibah PJJ - BANTUAN DANA PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN JARAK JAUH TAHUN 2021 Rp 49,000,000
  6. 2020: PDP - EKONOMI KREATIF MILENIAL BERBASIS GAMIFIKASI E-COMMERCE Rp 19,953,000
  7. 2019: PDP - Penilaian Perkuliahan Berbasis Gamifikasi Secret Chamber Menggunakan Metode Business Intelligence Rp 19,642,000

Penghargaan

  • 2021: Lomba Karya Tulis Ilmiah Bappeda Kota Tangerang
  • 2020: Best Paper on ICMIS ICRI Conference 2020

Pengabdian Kepada Masyarakat

  1. 2021 : CAI for YSI 2021 - Ketua - Rp 22,112,021
  2. 2020 : CAI for YSI 2020 - Ketua - Rp 22,112,020
  3. 2019 : Rembug Warga Kota Tangerang 2019 - Fasilitator

Profesi / Organisasi

  1. 2022 - Sekarang : Direktur PT. Alfabet Inkubator Indonesia
  2. 2022 - Sekarang : Anggota - LAM INFOKOM
  3. 2022 - Sekarang : Koordinator Startupreneur Salted Egg Mile (SM) - Alphabet Inkubator (Universitas Raharja)
  4. 2022 - Sekarang : Koordinator Startupreneur Pandopo Catering (PC) - Alphabet Inkubator (Universitas Raharja)
  5. 2020 - Sekarang : Koordinator Startupreneur Coffee Alphabet Incubator (CAI) - Alphabet Inkubator (Universitas Raharja)
  6. 2021 - Sekarang : Member - ​​IEEE Young Professional
  7. 2020 - Sekarang : Wakil Sekertaris Otonom bagian Penelitian & Pengembangan Research and Development (R&D) - Asosiasi Dosen Indonesia
  8. 2018 - Sekarang : Koordinator - Alphabet Inkubator (Universitas Raharja)

Referensi