Qurotul Aini: Perbedaan revisi

Dari widuri
Lompat ke: navigasi, cari
[revisi tidak terperiksa][revisi terperiksa]
Baris 36: Baris 36:
 
<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: justify;"><p style="line-height: 1.5">Qurotul Aini, S.Kom., M.T.I lahir di Tangerang pada tanggal 21 Februari 1991. Qurotul Aini atau sering disapa QA, merupakan dosen di bidang teknologi informasi. Memperoleh gelar master dari [https://raharja.ac.id// Universitas Raharja] pada tahun 2016. QA memiliki 128 studi penelitian di Gamification, Blockchain, Business Intelligence, Internet, dan E-Commerce, yang telah diterbitkan di seluruh dunia dengan reputasi SINTA hingga SCOPUS.
 
<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: justify;"><p style="line-height: 1.5">Qurotul Aini, S.Kom., M.T.I lahir di Tangerang pada tanggal 21 Februari 1991. Qurotul Aini atau sering disapa QA, merupakan dosen di bidang teknologi informasi. Memperoleh gelar master dari [https://raharja.ac.id// Universitas Raharja] pada tahun 2016. QA memiliki 128 studi penelitian di Gamification, Blockchain, Business Intelligence, Internet, dan E-Commerce, yang telah diterbitkan di seluruh dunia dengan reputasi SINTA hingga SCOPUS.
  
Sejak menjadi mahasiswa S1 hingga sekarang, QA sangat aktif menulis di publikasi jurnal ilmiah nasional hingga internasional bereputasi. Terdapat 128 jurnal terindeks Google Scholar dan 27 jurnal terindeks SCOPUS. Saat ini QA berkontribusi menjadi Koordinator Alphabet Incubator di Universitas Raharja. Alphabet Incubator merupakan Center of Excellence dalam menciptakan ekosistem riset dengan nuansa startup.
+
Sejak menjadi mahasiswa S1 hingga sekarang, QA sangat aktif menulis di publikasi jurnal ilmiah nasional hingga internasional bereputasi. Terdapat 128 jurnal terindeks Google Scholar dan 27 jurnal terindeks SCOPUS. Saat ini QA berkontribusi menjadi Koordinator [https://alphabetincubator.id// Alphabet Incubator] di Universitas Raharja. Alphabet Incubator merupakan Center of Excellence dalam menciptakan ekosistem riset dengan nuansa startup.
  
QA Motto: Always Do Good, Think Good, and Be Good! Being rich is not about how much you have but how much you give. Somehow when you give, you'll be happier ^_^
+
QA Motto:<strong> Always Do Good, Think Good, and Be Good! Being rich is not about how much you have but how much you give. Somehow when you give, you'll be happier ^_^ </strong>
  
  

Revisi per 21 April 2021 03.55

Qurotul Aini
Ketua Kordinator Alphabet Incubator
Nama Qurotul Aini, S.Kom., M.T.I
NIDN0421029101
NID14012
ID Sinta6008889
ID Scopus57211980890
Wos ResearchAAD-2462-2021
Orcid0000-0002-7546-5721
Frontiers905973
Publons3679863
Tempat LahirTangerang
Tanggal Lahir21 Februari, 1991
Jabatan FungsionalLektor
Alamat KantorJl. Jend. Sudirman No, 40 Modern – Cikokol Tangerang 15117, Indonesia
Bidang Minat Blockchain, Sistem Informasi, Gamification, Business Intelligence, Artificial Intelligence
Connect Qurotul Aini
1. Rinfo [email protected]
1. iMe https://qurotulaini.ilearning.me//
3. Rinfo Scholarhttps://scholar.google.co.id/citations?hl=en&user=mtl5q3MAAAAJ
4. Linkedinhttp://bit.ly/linkedinQurotulaini/
5.Researchgatehttp://bit.ly/researchgateQA

Qurotul Aini, S.Kom., M.T.I lahir di Tangerang pada tanggal 21 Februari 1991. Qurotul Aini atau sering disapa QA, merupakan dosen di bidang teknologi informasi. Memperoleh gelar master dari Universitas Raharja pada tahun 2016. QA memiliki 128 studi penelitian di Gamification, Blockchain, Business Intelligence, Internet, dan E-Commerce, yang telah diterbitkan di seluruh dunia dengan reputasi SINTA hingga SCOPUS.

Sejak menjadi mahasiswa S1 hingga sekarang, QA sangat aktif menulis di publikasi jurnal ilmiah nasional hingga internasional bereputasi. Terdapat 128 jurnal terindeks Google Scholar dan 27 jurnal terindeks SCOPUS. Saat ini QA berkontribusi menjadi Koordinator Alphabet Incubator di Universitas Raharja. Alphabet Incubator merupakan Center of Excellence dalam menciptakan ekosistem riset dengan nuansa startup.

QA Motto: Always Do Good, Think Good, and Be Good! Being rich is not about how much you have but how much you give. Somehow when you give, you'll be happier ^_^


Pendidikan

Penelitian

  1. Airzone
  2. Tracking Google Analytic Zpreneur & Airzone
  3. Branding & Marketing Zpreneur
  4. Google Adsense Zpreneur
  5. iDu iLearning
  6. iDu iLearning Plus
  7. iDu Rangers
  8. PEN+
  9. Viewboard Zpreneur
  10. Viewboard AirzoneE-Mall
  11. Viewboard Pen+
  12. Mobile Pen+
  13. PenA
  14. Viewboard PenA
  15. iMe PL102A
  16. iLP.raharja.ac.id
  17. iPanda
  18. RIC
  19. Nirwana Nusantara Foundation
  20. Reseptions

Hak Kekayaan Intelektual

  • 2020 : ADI Bisnis Digital Interdisiplin Jurnal (ABDI Jurnal) [Program Komputer: EC00202044728]
  • 2020 : AttendX [Program Komputer: EC00202044686]
  • 2020 : ADI Journal On Recent Innovation (AJRI) [Program Komputer: EC00202044720]
  • 2020 : ABC [Program Komputer: EC00202056699]
  • 2019 : iDu (iLearning Education) [Program Komputer: EC00201945070]
  • 2019 : ATT Journal [Program Komputer: EC00201945071]
  • 2019 : Alphabet Incubator [Program Komputer: EC00201945075]
  • 2019 : Pandawan [Program Komputer: EC00201945074]
  • 2019 : iJC. [Program Komputer: EC00201944089]
  • 2016 : PEN+. [Program Komputer: C002016708]

Buku

  • 2018 : Buku pedoman skripsi versi 2.0. ISBN: 9786239026707
  • 2019 : Manajemen kehidupan. ISBN: 9786239026745
  • 2019 : 7 Hari Ciptakan Rumah Pintar Millennial Masa Kini. ISBN: 9786239026714

Riwayat Bimbingan

  • 2017/2018(Ganjil):
  1. Implementasi Viewboard PenA (Penilaian Absensi) Dengan Metode Gamifikasi Untuk Menampilkan Aktivitas Absensi Mahasiswa Bimbingan Pada Perguruan Tinggi
  2. Penerapan Prototype PenABox Menggunakan Raspberry Pi 3 Sebagai Media Absensi Mahasiswa Bimbingan Pada Perguruan Tinggi
  3. Penerapan Viewboard Pensil (Penilaian Asisten Lab) Berbasis Yii Untuk Meningkatkan Kualitas Pengabdian Tri Darma Pada Perguruan Tinggi
  4. Prototype Sistem Pengontrolan Dan Monitoring Rumah Pintar Menggunakan Applikasi Blynk Berbasis Raspberry Pi 3 Pada Perguruan Tinggi
  5. Penerapan Website Crowfunding Berbasis Open Source Sebagai Media Penggalangan Dana Sosial Pada Yayasan
  6. Penerapan Sistem Penjadwalan Sidang Auto Generate Pada Pessta+ Berbasis Yii Framework di Perguruan Tinggi
  7. Penerapan iLearning Journal Center (iJC) Berbasis Open Journal System (OJS) Sebagai Media E-Journal Pada STISIP Yuppentek
  • 2016/2017(Genap):
  1. Analisa Viewboard PENA (Penilaian Absensi) Menggunakan Yii Untuk Meningkatkan Kinerja Dosen Dan Mahasiswa Pada Perguruan Tinggi
  2. Perancangan Prototype Input PENA (Penilaian Absensi) Menggunakan QR Code Scanner Sebagai Media Absensi Perkuliahan Pada Perguruan Tinggi
  3. Analisa Viewboard Pensil (Penilaian Asisten Lab) Berbasis Yii Untuk Meningkatkan Kualitas Pengabdian Tri Darma Pada Perguruan Tinggi
  4. Prototype Staff Attendance Raharja (STAR) Menggunakan QR Code Berbasis Mobile Pada Perguruan Tinggi Raharja
  5. Pengembangan Mobile Apps PEN+ Berbasis Yii Framework Untuk Meningkatkan Efisiensi Kinerja Pada Perguruan Tinggi
  6. Pengembangan PEN+ (Penilaian Plus) Berbasis Viewboard Public Menggunakan Yii Untuk Meningkatkan Efektivitas Pribadi Raharja Di Perguruan Tinggi
  • 2016/2017(Ganjil):
  1. Analisa Sistem Penilaian Pen+ Berbasis Mobile Application Untuk Meningkatkan Efisiensi Kinerja Pada Perguruan Tinggi
  2. Pengembangan ViewBoard IME Kelas Pengantar Teknologi Informasi Berbasis PHP Code Guna Meningkatkan Motivasi Pembelajaran Mahasiswa Pada Perguruan Tinggi
  3. Pengembangan Sistem Penilaian Plus (Pen+) Menggunakan Gamifikasi Untuk Meningkatkan Efektifitas Dosen Pada Perguruan Tinggi
  4. Pengembangan Official Site Ilearning Plus Menggunakan Strategi Digital Marketing Untuk Meningkatkan Promosi di Perguruan Tinggi
  5. Implementasi Sistem Informasi Pengelolaan Surat Masuk Bagian Resepsionis Berbasis IME Untuk Meningkatkan Kelancaran Operasional Di Perguruan Tinggi
  6. Pengembangan Sistem Idu Menggunakan Metode Gamifikasi Guna Mengoptimalkan Pembelajaran Pada Perguruan Tinggi
  • 2015/2016(Genap):
  1. Penerapan Idu Ilearning Plus Berbasis Gamification Sebagai Media Pembelajaran Jarak Jauh Pada Perguruan Tinggi
  2. Implementasi Sistem Informasi Pengelolaan Surat Masuk Bagian Resepsionis Berbasis IME Untuk Meningkatkan Kelancaran Operasional Di Perguruan Tinggi
  3. Pengembangan ViewBoard IME Kelas Pengantar Teknologi Informasi Berbasis PHP Code Guna Meningkatkan Motivasi Pembelajaran Mahasiswa Pada Perguruan Tinggi
  4. Pengembangan Sistem Idu Menggunakan Metode Gamifikasi Guna Mengoptimalkan Pembelajaran Pada Perguruan Tinggi
  5. Pengembangan Sistem Informasi Penilaian Plus (Pen+) Menggunakan Yii Untuk Meningkatkan Efekifitas Kinerja RPU di Perguruan Tinggi
  6. Penerapan Pen+ (Penilaian Plus) Dengan Metode Gamifikasi Menggunakan YII Framework Pada Perguruan Tinggi
  7. Penerapan FGR (First Generation Resources) Berbasis Web Deteksi Plagiarisme Untuk Meningkatkan Kualitas karya Ilmiah Pada Perguruan Tinggi
  8. Pengembangan Marketplace Berbasis Content Management System Airzone-Mall Untuk Meningkatkan Aktivitas Perkuliahan Pada Perguruan Tinggi
  9. Pengembangan Official Site Ilearning Plus Menggunakan Perangkat Webometrics Sebagai Media Informasi Pada Perguruan Tinggi
  10. Penerapan Official Site Jurusan Sistem Informasi Berbasis Webometrics untuk Meningkatkan Kualitas Informasi Pada Perguruan Tinggi
  11. Pengembangan Zpreneur Dengan Teknik Gamifikasi Berupa Armo Untuk Meningkatkan Kualitas Pada Perguruan Tinggi
  • 2015/2016(Ganjil):
  1. Penerapan Pen+ (Penilaian Plus) Dengan Metode Gamifikasi Menggunakan YII Framework Pada Perguruan Tinggi
  2. Pengembangan Marketplace Berbasis Content Management System Airzone-Mall Untuk Meningkatkan Aktivitas Perkuliahan Pada Perguruan Tinggi
  3. Penerapan FGR (First Generation Resources) Berbasis Web Deteksi Plagiarisme Untuk Meningkatkan Kualitas karya Ilmiah Pada Perguruan Tinggi
  4. Pengembangan Zpreneur Dengan Teknik Gamifikasi Berupa Armo Untuk Meningkatkan Kualitas Pada Perguruan Tinggi
  5. Implementasi Viewboard Zpreneur Dengan Metode Gamification Dalam Menampilkan Aktivitas Perkuliahan IT Preneurship Pada Perguruan Tinggi

Sertifikat

  1. 7 Juni 2017 : Certificate Participant International Collaboration and Discussion
  2. 19 Mei 2017 : Certificate for attending The APTISI International Education Visitation with Rector of Croatian Private Universites, Zagreb University
  3. 19 Mei 2017 : Certificate for attending The APTISI International Education Visitation with Rector of Croatian Public Universites, Zagreb University
  4. 18 Mei 2017 : Certificate for attending International Education Visitation EUBA University
  5. 17 Mei 2017 : Certificate for attending The International Conference Budapest Business School University
  6. 17 Mei 2017 : Certificate for attending International Education Visitation with Hungarian National Trading House
  7. 17 Mei 2017 : Certificate for attending International Education Visitation with Minister of State For Education
  8. 16 Mei 2017 : Certificate for attending International colaboration bettwen APTISI and Budapest Business School University of Applied Science
  9. 15 Mei 2017 : Certificate for attending Hungarian Rector's Conference held in Budapest
  10. 15 Mei 2017 : Certificate for attending International colaboration bettwen APTISI and University Eszterhazykaroly
  11. 15 Mei 2017 : Certificate Participant International Education Cobference APTISI in Budapest University of Technology and Economics
  12. 06 Mei 2017 : Sertifikat Peserta National seminar informatic connected "Ekonomi kreatif"
  13. 06 Mei 2017 : Sertifikat Peserta National seminar informatic connected "Sosial budaya"
  14. 06 Mei 2017 : Sertifikat Peserta National seminar informatic connected "Tata kelola kota"
  15. 04 Juni 2013 : Sertifikat Leadership Revolution

Editorial Board Jurnal Ilmiah

  1. Aptisi Transactions on Technopreneurship (ATT)
  2. ADI Bisnis Digital Interdisiplin Jurnal (ABDI)

Reviewer Jurnal Ilmiah

  1. Reviewer Aptisi Transactions on Management (SINTA S4)
  2. Reviewer TMJ (Technomedia Journal) (SINTA S5)
  3. Reviewer IAIC Transactions on Sustainable Digital Innovation (ITSDI)
  4. Reviewer ADI Journal on Recent Innovation (AJRI)
  5. Reviewer APTIKOM Journal on Computer Science and Information Technologies (CSIT)
  6. Reviewer ADIMAS: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat


Publikasi Jurnal Internasional

  1. Q. Aini, S. Riza Bob, N. P. L. Santoso, A. Faturahman, and U. Rahardja, “Digitalization of Smart Student Assessment Quality in Era 4.0,” Int. J. Adv. Trends Comput. Sci. Eng., vol. 9, no. 1.2, pp. 257–265, Apr. 2020, doi: 10.30534/ijatcse/2020/3891.22020.
  2. Kamil, U. Rahardja, P. A. Sunarya, Q. Aini, and N. P. L. Santoso, “Socio-Economic Perspective: Mitigate Covid-19 Impact on Education,” in 2020 Fifth International Conference on Informatics and Computing (ICIC), 2020, pp. 1–7, doi: 10.1109/ICIC50835.2020.9288577.
  3. Rahardja, Q. Aini, M. D. A. Ngadi, M. Hardini, and F. P. Oganda, “The Blockchain Manifesto,” in 2020 2nd International Conference on Cybernetics and Intelligent System (ICORIS), 2020, pp. 1–5.
  4. Hardini, Q. Aini, U. Rahardja, R. D. Izzaty, and A. Faturahman, “Ontology of Education Using Blockchain: Time Based Protocol,” in 2020 2nd International Conference on Cybernetics and Intelligent System (ICORIS), 2020, pp. 1–5.
  5. P. Oganda, N. Lutfiani, Q. Aini, U. Rahardja, and A. Faturahman, “Blockchain Education Smart Courses of Massive Online Open Course Using Business Model Canvas,” in 2020 2nd International Conference on Cybernetics and Intelligent System (ICORIS), 2020, pp. 1–6
  6. Sokibi, M. Asfi, Q. Aini, A. Khoirunisa, and U. Rahardja, “Ltai management based on blockchain technology to increase alexa rank,” Int. J. Adv. Trends Comput. Sci. Eng., vol. 9, no. 4, pp. 4798–4802, 2020, doi: 10.30534/ijatcse/2020/88942020.
  7. Aini, M. Budiarto, P. O. H. Putra, and N. P. L. Santoso, “Lecturer certification management using blockchain technology,” J. Adv. Res. Dyn. Control Syst., vol. 12, no. 6, pp. 624–631, 2020, doi: 10.5373/JARDCS/V12I6/S20201072.
  8. Q. Aini, N. P. L. Santoso, A. Faturahman, and U. Rahardja, “A proposed gamification framework for smart attendance system using rule base,” J. Adv. Res. Dyn. Control Syst., vol. 12, no. 2, 2020, doi: 10.5373/JARDCS/V12I2/S20201226.
  9. Aini, A. Badrianto, F. Budiarty, A. Khoirunisa, and U. Rahardja, “Alleviate fake diploma problem in education using block chain technology,” J. Adv. Res. Dyn. Control Syst., vol. 12, no. 2, 2020, doi: 10.5373/JARDCS/V12I2/S20201225.
  10. Rahardja, S. Kosasi, E. P. Harahap, and Q. Aini, “Authenticity of a diploma using the blockchain approach,” Int. J. Adv. Trends Comput. Sci. Eng., vol. 9, no. 1.2 Special Issue, pp. 250–256, 2020, doi: 10.30534/IJATCSE/2020/3791.22020.
  11. Pranata, H. Suhada, Q. Aini, U. Rahardja, and O. G. Amrikhasanah, “I learning management system using shari’a gamification method for qur’an hafiz,” J. Adv. Res. Dyn. Control Syst., vol. 12, no. 2, pp. 2532–2540, 2020, doi: 10.5373/JARDCS/V12I2/S20201301.
  12. Watini, Q. Aini, A. Khoirunisa, and U. Rahardja, “Assessment system for testing the evaluation of diversity in traditional Malay dance by early childhood students,” Int. J. Psychosoc. Rehabil., vol. 24, no. 8, 2020, doi: 10.37200/IJPR/V24I8/PR280291.
  13. Q. Aini, A. D. Srenggini, and A. Khoirunisa, “Rule based expert system for supporting assessment of learning outcomes,” Int. J. Adv. Trends Comput. Sci. Eng., vol. 9, no. 1.2 Special Issue, 2020, doi: 10.30534/IJATCSE/2020/3991.22020.
  14. Aini, M. Budiarto, P. O. Hadi Putra, A. Khoirunisa, N. P. L. Santoso, and U. Rahardja, “Gamified education practice: Designing with e-commerce and ilearning concept,” Int. J. Psychosoc. Rehabil., vol. 24, no. 7, 2020, doi: 10.37200/IJPR/V24I7/PR270799.
  15. Aini, I. Gunawan, A. Faturahman, N. P. L. Santoso, and U. Rahardja, “Digital Signature System Using SHA-256 Encryption in a Web Application,” vol. 12, no. 02, 2020, doi: 10.5373/JARDCS/V12I2/S20201302.
  16. Watini, Q. Aini, M. Hardini, and U. Rahardja, “Improving Citizen’s Awareness in Conserving Diversity of Malay Traditional Dances in Malaysia through the Art Appreciation Performed by Students of Early Childhood Education Study Program,” Int. J. Psychosoc. Rehabil., vol. 24, no. 8, pp. 2730–2737, 2020, doi: 10.37200/IJPR/V24I8/PR280292.
  17. Lukita, Amroni, F. Budiarti, Q. Aini, and U. Rahardja, “Utilization of blockchain decentralized system in repairing management of certificate issuance system,” J. Adv. Res. Dyn. Control Syst., vol. 12, no. 2, 2020, doi: 10.5373/JARDCS/V12I2/S20201235.
  18. Rahardja, A. N. Hidayanto, T. Hariguna, and Q. Aini, “Design Framework on Tertiary Education System in Indonesia Using Blockchain Technology,” 2019 7th Int. Conf. Cyber IT Serv. Manag. CITSM 2019, pp. 5–8, 2019, doi: 10.1109/CITSM47753.2019.8965380.
  19. Handayani, U. Rahardja, E. Febriyanto, H. Yulius, and Q. Aini, “Longer Time Frame Concept for Foreign Exchange Trading Indicator using Matrix Correlation Technique,” Proc. 2019 4th Int. Conf. Informatics Comput. ICIC 2019, 2019, doi: 10.1109/ICIC47613.2019.8985709.
  20. Aini, T. Hariguna, P. O. H. Putra, and U. Rahardja, “Understanding how gamification influences behaviour in education,” Int. J. Adv. Trends Comput. Sci. Eng., vol. 8, no. 1.5 Special Issue, pp. 269–274, 2019, doi: 10.30534/ijatcse/2019/4781.52019.
  21. N. Lutfiani, Suseno, and Q. Aini, “Empirical Study of Research Performance Leading to Education 4.0 using the iLearning Method,” Int. J. Adv. Trends Comput. Sci. Eng., vol. 8, no. 1.5, pp. 264–268, Nov. 2019, doi: 10.30534/ijatcse/2019/4681.52019.
  22. Rahardja, T. Hariguna, Q. Aini, and S. Santoso, “Understanding of behavioral intention use of mobile apps in transportation: An empirical study,” Int. J. Adv. Trends Comput. Sci. Eng., vol. 8, no. 1.5 Special Issue, pp. 258–263, 2019, doi: 10.30534/ijatcse/2019/4581.52019.
  23. Aini, U. Rahardja, I. Handayani, M. Hardini, and A. Ali, “Utilization of google spreadsheets as activity information media at the official site alphabet incubator,” Proc. Int. Conf. Ind. Eng. Oper. Manag., no. 7, pp. 1330–1341, 2019.
  24. U. Rahardja, Q. Aini, Y. Isma Graha, and N. Lutfiani, “Validity of Test Instruments,” J. Phys. Conf. Ser., vol. 1364, no. 1, 2019, doi: 10.1088/1742-6596/1364/1/012050.
  25. Rahardja, Q. Aini, Y. I. Graha, and M. R. Tangkaw, “Gamification Framework Design of Management Education and Development in Industrial Revolution 4.0,” J. Phys. Conf. Ser., vol. 1364, no. 1, pp. 0–13, 2019, doi: 10.1088/1742-6596/1364/1/012035.
  26. Aini, U. Rahardja, and T. Hariguna, “The antecedent of perceived value to determine student continuance intention and student participate adoption of ilearning,” Procedia Comput. Sci., vol. 161, pp. 242–249, 2019, doi: 10.1016/j.procs.2019.11.120.
  27. T. Hariguna, U. Rahardja, Q. Aini, and Nurfaizah, “Effect of social media activities to determinants public participate intention of e-government,” Procedia Comput. Sci., vol. 161, pp. 233–241, 2019, doi: 10.1016/j.procs.2019.11.119.
  28. Rahardja, T. Hariguna, and Q. Aini, “Understanding the impact of determinants in game learning acceptance: An empirical study,” Int. J. Educ. Pract., vol. 7, no. 3, pp. 136–145, 2019, doi: 10.18488/journal.61.2019.73.136.145.

Publikasi Jurnal Nasional

  1. U., Sunarya, P. A., Aini, Q., & Dewi, S. R. (2019). Solusi Payment Online Berbasis Cloud Accounting Pada Manajemen Perguruan Tinggi. InfoTekJar: Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan, 3(2), 9-15.
  2. Yusup, M., Aini, Q., Apriani, D., & Nursaputri, P. (2019, December). PEMANFAATAN TEKNOLOGI BLOCKCHAIN PADA PROGRAM SERTIFIKASI DOSEN. In SENSITIf: Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi (pp. 365-371).
  3. Q., Rahardja, U., Supriyati, R., & Khoirunisa, A. (2019). Pengaruh Mailing Groups Sebagai Media Diskusi Dalam Motivasi Belajar Mahasiswa. JURNAL MEDIA INFORMATIKA BUDIDARMA, 3(1), 24-29.
  4. P. A., Rahardja, U., Aini, Q., & Khoirunisa, A. (2019). Implementasi Gamifikasi Sebagai Manajemen Pendidikan Untuk Motivasi Pembelajaran. EDUTECH, 18(1), 67-79.
  5. P. A., Aini, Q., Bein, A. S., & Nursaputri, P. (2019). The Implementation Of Viewboard Of The Head Of Department As A Media For Student Information Is Worth Doing Final Research. ITSDI Journal Edition, 1(1), 18.
  6. Q., Rahardja, U., & Al Nasir, A. L. (2019). SISTEM PENILAIAN PENGUJI PADA UJIAN KENAIKAN TINGKAT SABUK TAEKWONDO BERBASIS LARAVEL FRAMEWORK DI KOTA/KABUPATEN. CESS (Journal of Computer Engineering, System and Science), 4(2), 157-161.
  7. U., Aini, Q., & Zebua, V. K. A. (2019). Penerapan Sistem Pengecekan Mahasiswa Layak KKP Berbasis YII Framework Pada Perguruan Tinggi. Jurnal Teknoinfo, 13(2), 96-99.
  8. Q., Alwiyah, A., & Putri, D. M. (2019). Effectiveness of Installment Payment Management Using Recurring Scheduling to Cashier Performance. Aptisi Transactions on Management (ATM), 3(1), 13-21.
  9. U., Aini, Q., Apriani, D., & Khoirunisa, A. (2019). Optimalisasi Informasi Manajemen Laporan Assignment Pada Website Berbasis Content Management System. Technomedia Journal, 3(2), 213-223.
  10. Q., Dhaniarti, I., & Khoirunisa, A. (2019). Effects of ilearning media on student learning motivation. Aptisi Transactions on Management (ATM), 3(1), 1-12.
  11. Q., Rahardja, U., Arribathi, A. H., & Santoso, N. P. L. (2019). Penerapan Cloud Accounting dalam Menunjang Efektivitas Laporan Neraca pada Perguruan Tinggi. CESS (Journal of Computer Engineering, System and Science), 4(1), 60-64.
  12. U., Aini, Q., & Hardini, M. (2018). Penerapan Software Akuntansi Online Sebagai Penunjang Pencatatan Laporan Keuangan. Sisfotenika, 8(2), 176-187.
  13. Q., Rahardja, U., Moeins, A., & Wardani, A. M. (2018). Penerapan Data Market Query (DMQ) pada Sistem Penilaian Berbasis Yii Framework. InfoTekJar: Jurnal Nasional Informatika dan Teknologi Jaringan
  14. U., Aini, Q., & Putri, D. M. (2018, July). Pemanfaatan Automated Email System (AEMS) Sebagai Media Notifikasi Penilaian Hasil Belajar. In Proceeding Seminar Nasional Sistem Informasi dan Teknologi Informasi (Vol. 1, No. 1, pp. 49-54).
  15. U., Aini, Q., & Santoso, N. P. L. (2018). Pengintegrasian YII Framework Berbasis API pada Sistem Penilaian Absensi. SISFOTENIKA, 8(2),
  16. U., Aini, Q., & Faradilla, F. (2018). Implementasi Viewboard Berbasis Interaktif Javascript Charts Pada Sistem Penilaian Perkuliahan. Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Asia, 12(2)
  17. I., Aini, Q., Cholisoh, N., & Agustina, I. I. (2018). Pemanfaatan Google Form Sebagai Pendaftaran TOEFL (Test Of English as a Foreign Language) Secara Online. Jurnal Teknoinfo, 12(2), 55-59.
  18. Q., Rahardja, U., Moeins, A., & Apriani, D. M. (2018). Penerapan Gamifikasi pada Sistem Informasi Penilaian Ujian Mahasiswa Untuk Meningkatkan Kinerja Dosen. Jurnal Informatika Upgris, 4(1).
  19. Q., Rahardja, U., Madiistriyatno, H., & Setiaji, Y. D. M. (2018). Pengamanan Pengelolaan Hak Akses Web Berbasis Yii Framework. Syntax: Jurnal Informatika, 7(1), 52-63.
  20. A. H., & Aini, Q. (2018). Mudik Dalam Perspektif Budaya Dan Agama (Kajian Realistis Perilaku Sumber Daya Manusia). Cyberpreneurship Innovative and Creative Exact and Social Science, 4(1), 45-52.
  21. I., Aini, Q., & Azis, P. A. (2018). Pemanfaatan Generate Penjadwalan Sidang Pada PESSTA+ Berbasis Yii Framework Di Perguruan Tinggi. Technomedia Journal, 2(2), 1-13.
  22. U., Aini, Q., & Dewi, Y. N. (2018). Alexa Rank Sebagai Alat Ukur Popularitas Website Crowdfunding. Technomedia Journal, 2(2), 29-40
  23. I., Aini, Q., & Sari, N. (2018). Pemanfaatan Sistem iJC Berbasis OJS Sebagai Media E-Journal Pada STISIP YUPPENTEK. Technomedia Journal, 2(2), 94-106. DOI: 10.5281/zenodo.1325987
  24. U., Aini, Q., & Thalia, M. B. (2018). Penerapan Menu Konfirmasi Pembayaran Online Berbasis Yii pada Perguruan Tinggi. Creative Information Technology Journal
  25. Q., Rahardja, U., & Allamiah, F. (2018). Perancangan Sistem Absensi Kinerja Pengabdian Tri Dharma secara Online pada Website Berbasis YII Framework. Sisfotenika
  26. Q., Rahardja, U., & Naufal, R. S. (2018). Penerapan Single Sign On dengan Google pada Website berbasis YII Framework. Sisfotenika, 8(1), 57-68.
  27. U., Aini, Q., & Faradilla, F. (2018). IMPLEMENTASI VIEWBOARD BERBASIS INTERAKTIF JAVASCRIPT CHARTS PADA WEBSITE E-COMMERCE PERGURUAN TINGGI. Jurnal Dinamika Informatika, 7(2), 1-18.
  28. U., Aini, Q., & Sulastrini, L. R. (2017). Penerapan Inbound Official Site Sistem Informasi Untuk Meningkatkan Rank Webometrics. Technomedia Journal, 1(2), 105-115.
  29. U., Aini, Q., & Enay, N. (2017). Optimalisasi Dashboard pada Sistem Penilaian Sebagai Media Informasi di Perguruan Tinggi. Sisfotenika, 7(2), 167-176.
  30. Q., Graha, Y. I., & Zuliana, S. R. (2017). Penerapan Absensi QRCode Mahasiswa Bimbingan Belajar pada Website berbasis YII Framework. Sisfotenika, 7(2), 207-218.
  31. D., Aini, Q., & Armansyah, F. S. (2017). Perancangan Android Package Mobile Web pada Sistem Penilaian di Perguruan Tinggi. Sisfotenika, 7(2), 155-166.
  32. Q., Febriyanto, E., & Pratama, D. (2017, August). PENERAPAN TEKNIK GAMIFIKASI DALAM BENTUK SENDING GIFTS UNTUK MENINGKATKAN TRAFFIC RANK. In SISITI: Seminar Ilmiah Sistem Informasi dan Teknologi Informasi (Vol. 5, No. 1).
  33. U., Aini, Q., & Allamiah, F. (2017). Sistem Kuliah Portofolio (Skup) Mahasiswa Berbasis Ilearning Media (Ime) pada Perguruan Tinggi. Journal Sensi, 3(2), 208-220.
  34. U., Aini, Q., & Khoirunisa, A. (2017). Implementasi Business Intelligence Menggunakan Highchart pada Sistem Penilaian Absensi berbasis YII Framework. CSRID (Computer Science Research and Its Development Journal), 9(2), 115-124.
  35. Q., Irwin, R. H., & Marjayanti, E. (2017). Notifikasi Pembelajaran iLearning Melalui Media Aplikasi iDu dengan Menggunakan Email Rinfo. Technomedia Journal, 1(2), 1-11.
  36. U., Aini, Q., & Meytasari, R. (2017). Pemanfaatan Fungsi Etalase Artikel Untuk Meningkatkan Traffic Rank Website ZPreneur. Technomedia Journal, 1(2), 76-89.
  37. Q., Pratama, D., & Heriyani, N. (2017). Penerapan Zpreneur dengan Teknik Gamifikasi Berupa Transfer Armo untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran. Cyberpreneurship Innovative and Creative Exact and Social Science, 3(1), 24-34.
  38. D., Aini, Q., & Novelia, T. (2017). Perancangan PEN+ Menggunakan Metode YII Framework pada Perguruan Tinggi Raharja. Journal Sensi, 3(1), 46-61.
  39. H. D., & Aini, Q. (2017). Penerapan iDu iLearning Plus berbasis Gamification Sebagai Media Pembelajaran Jarak Jauh pada Perguruan Tinggi. Technomedia Journal, 1(2), 37-49.
  40. Q., Handayani, I., & Huda, N. (2016). Implementasi Fgr (First Generation Resources) dengan Menggunakan Mailchimp sebagai Sarana Informasi di Perguruan Tinggi. Technomedia Journal, 1(1), 11-19.
  41. I., Aini, Q., & Alfiansah, R. (2016). Fitur Form Emailer Dalam Memaksimalkan Penggunaan Rinfo Form Pada Perguruan Tinggi. Technomedia Journal, 1(1), 1-10.
  42. Q., Rahardja, U., & Nurani, D. L. (2016). Penerapan Mata Uang Armo (AirzonE-Mall Money) Pada Marketplace AirzonE-Mall Sebagai Inovasi Pembelajaran Internet dan E-commerce. Technomedia Journal, 1(1), 114-125.
  43. M., Aini, Q., & Pertiwi, K. D. (2016). Media Audio Visual Menggunakan Videoscribe Sebagai Penyajian Informasi Pembelajaran Pada Kelas Sistem Operasi. Technomedia Journal, 1(1), 126-138.
  44. I., Aini, Q., & Oktaviani, F. (2016). Penerapan Sistem Validasi Jurnal Di Pessta+ Sebagai Penilaian Artikel Ilmiah Dalam Mendukung Kegiatan Civitas Akademika. CSRID (Computer Science Research and Its Development Journal), 8(3), 177-190.
  45. U., Aini, Q., & Harahap, E. P. (2016). Manajemen Sistem Gamifikasi Sebagai Inovasi Pembelajaran. In Seminar Nasional APTIKOM (SEMNASTIKOM) (Vol. 3, No. 1, pp. 190-197).
  46. U., Aini, Q., & Zuliana, S. R. (2016). Metode Learning Management System (LMS) iDu Untuk Mendukung Kegiatan Belajar Mengajar MIT Pada Perguruan Tinggi Raharja. Cyberpreneurship Innovative and Creative Exact and Social Science, 2(2),
  47. Q. (2016). Pengembangan PEN+(Penilaian Plus) Untuk Efisiensi RPU Dalam Rangka Meningkatkan Tingkat Kepuasan. STMIK Raharja Tangerang.
  48. I., & Febriyanto, E. (2018). SSO (Single Sign On) Pada Sistem PESSTA+ berbasis Yii Framework di Perguruan Tinggi. Sains dan Teknologi Informasi, 4(2), 71-75.

Hibah

  1. 2020: EKONOMI KREATIF MILENIAL BERBASIS GAMIFIKASI E-COMMERCE
  2. 2019: Penilaian Perkuliahan Berbasis Gamifikasi Secret Chamber Menggunakan Metode Business Intelligence


Penghargaan

  • 2020: Best Paper on ICMIS ICRI Conference 2020


Referensi