KP1022465042: Perbedaan revisi
[revisi tidak terperiksa] | [revisi tidak terperiksa] |
Baris 209: | Baris 209: | ||
<div style="font-size: 12pt;font-family:'times new roman';text-align: justify;text-indent: 0.5in"> | <div style="font-size: 12pt;font-family:'times new roman';text-align: justify;text-indent: 0.5in"> | ||
<p style="line-height: 2"> Salah satunya adalah video game, hasil penelitian menyebutkan bahwa para pemain video game memiliki fokus yang lebih baik terhadap apa yang terjadi di sekelilingnya, jika dibandingkan dengan mereka yang jarang bermain video game. </p></div> | <p style="line-height: 2"> Salah satunya adalah video game, hasil penelitian menyebutkan bahwa para pemain video game memiliki fokus yang lebih baik terhadap apa yang terjadi di sekelilingnya, jika dibandingkan dengan mereka yang jarang bermain video game. </p></div> | ||
+ | <div style="font-size: 12pt;font-family:'times new roman';text-align: justify;text-indent: 0.5in"> | ||
+ | <p style="line-height: 2">Hasil penelitian juga sangat mengejutkan karena proses belajar lewat bermain video game ternyata lebih cepat diserap seseorang. Dengan kata lain, video game dapat membantu melatih seseorang yang memiliki problem dalam berkonsentrasi. </p></div> | ||
+ | <div style="font-size: 12pt;font-family:'times new roman';text-align: justify;text-indent: 0.5in"> | ||
+ | <p style="line-height: 2">Maka, penulis akan membuat sebuah deskripsi atau prototype untuk menguji apa saja yang dapat di hasilkan dari pembuatan video game ini dengan judul “PROTOTYPE PEMBANGUNAN GAME 2 DIMENSI MENGGUNAKAN APLIKASI GAMEMAKER” untuk membuktikan apakah video game nantinya akan berperan dalam mengubah perspektif ataupun perilaku sosial pemainnya. </p></div> | ||
+ | |||
+ | === Rumusan Masalah === | ||
+ | |||
+ | <div style="font-size: 12pt;font-family:'times new roman';text-align: justify;text-indent: 0.5in"> | ||
+ | <p style="line-height: 2">Berdasarkan dari uraian diatas maka penulis mengambil beberapa pokok permasalahan : </p></div> | ||
+ | |||
+ | <div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: justify;text-indent: 0.5in"> | ||
+ | <p style="line-height: 2">1. Faktor – faktor apa saja yang dapat membuat game menjadi menarik ? </P></div> | ||
+ | <div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: justify;text-indent: 0.5in"> | ||
+ | <p style="line-height: 2">2. Bagaimana cara membuat game yang menarik ? </P></div> | ||
+ | <div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: justify;text-indent: 0.5in"> | ||
+ | <p style="line-height: 2">3. Unsur – unsur apa saja yang harus ada di dalam video game ? </P></div> | ||
+ | |||
+ | === Ruang Lingkup === | ||
+ | |||
+ | <div style="font-size: 12pt;font-family:'times new roman';text-align: justify;text-indent: 0.5in"> | ||
+ | |||
+ | <p style="line-height: 2">Untuk mambatasi ruang lingkup dalam penelitian ini, maka penulis hanya membahas tentang prototype game, dan mekanisme pembuatan game. : </p></div> |
Revisi per 20 Mei 2014 06.02
PROTOTIPE PEMBANGUNAN GAME 2 DIMENSI
MENGGUNAKAN APLIKASI
GAMEMAKER
LAPORAN KKP
Disusun Oleh :
NIM |
: 1022465042
|
NAMA |
JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA
KONSENTRASI SOFTWARE ENGINEERING
SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN DAN ILMU KOMPUTER
TANGERANG
(2014/2015)
LEMBAR PERSETUJUAN
PROTOTIPE PEMBANGUNAN GAME 2DIMENSI
MENGGUNAKAN APLIKASI
GAME MAKER
Diajukan guna melengkapi sebagian syarat untuk mengikuti Skripsi pada Jurusan Teknik Informatika Konsentrasi Software Engineering
STMIK Raharja Tahun Akademik 2014/2015.
Tangerang, Juni 2014
Dosen Pembimbing
( Sugeng Santoso, M.Kom )
NID. 03009
SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN DAN ILMU KOMPUTER
RAHARJA
LEMBAR KEASLIAN KULIAH KERJA PRAKTEK
Saya yang bertandatangan di bawah ini,
NIM |
: 1022465042
|
Nama |
|
Jenjang Studi |
: Strata Satu
|
Jurusan |
: Teknik Informatika
|
Konsentrasi |
: Software Engineering
|
Menyatakan bahwa Kuliah Kerja Praktek ini merupakan karya tulis saya sendiri dan bukan merupakan tiruan, salinan atau duplikat dari Kuliah Kerja Praktek yang telah dipergunakan untuk melanjutkan dalam pembuatan Skripsi baik dilingkungan Perguruan Tinggi Raharja, maupun di Perguruan Tinggi lain, serta belum pernah dipublikasikan.
Pernyataan ini dibuat dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab serta bersedia menerima sanksi jika ternyata pernyataan diatas tidak benar.
Tangerang, Juni 2014 | |
Rociana Furqon | |
NIM. 1022465042 |
)*Tandatangan dibubuhi materai 6.000;
BAB I
Latar Belakang
Di era globalisasi ini, perkembangan teknologi informasi berperan penting dalam berbagai sektor kehidupan manusia. Salah satu teknologi informasi yang terus berkembang sampai sekarang ini adalah video game. Dahulu video game hanya berfungsi sebagai kegiatan yang dilakukan untuk mengisi waktu luang dan bersenang-senang, tetapi dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dalam memproses struktur data digital yang lebih kompleks, dimana yang dahulunya hanya bisa menampilkan tampilan visual yang sangat minim, sekarang dapat menampilkan tampilan visual yang lebih baik, dikarenakan pesatnya perkembangan teknologi sekarang yang lebih modern.
Salah satunya adalah video game, hasil penelitian menyebutkan bahwa para pemain video game memiliki fokus yang lebih baik terhadap apa yang terjadi di sekelilingnya, jika dibandingkan dengan mereka yang jarang bermain video game.
Hasil penelitian juga sangat mengejutkan karena proses belajar lewat bermain video game ternyata lebih cepat diserap seseorang. Dengan kata lain, video game dapat membantu melatih seseorang yang memiliki problem dalam berkonsentrasi.
Maka, penulis akan membuat sebuah deskripsi atau prototype untuk menguji apa saja yang dapat di hasilkan dari pembuatan video game ini dengan judul “PROTOTYPE PEMBANGUNAN GAME 2 DIMENSI MENGGUNAKAN APLIKASI GAMEMAKER” untuk membuktikan apakah video game nantinya akan berperan dalam mengubah perspektif ataupun perilaku sosial pemainnya.
Rumusan Masalah
Berdasarkan dari uraian diatas maka penulis mengambil beberapa pokok permasalahan :
1. Faktor – faktor apa saja yang dapat membuat game menjadi menarik ?
2. Bagaimana cara membuat game yang menarik ?
3. Unsur – unsur apa saja yang harus ada di dalam video game ?
Ruang Lingkup
Untuk mambatasi ruang lingkup dalam penelitian ini, maka penulis hanya membahas tentang prototype game, dan mekanisme pembuatan game. :