KP1022465042: Perbedaan revisi

Dari widuri
Lompat ke: navigasi, cari
[revisi tidak terperiksa][revisi tidak terperiksa]
Baris 56: Baris 56:
  
 
{{pagebreak}}
 
{{pagebreak}}
 +
 +
 +
<div style="font-size: 14pt;font-family: 'times new roman';text-align: center"><p style="line-height: 2">'''LEMBAR PERSETUJUAN'''</p></div>
 +
 +
 +
 +
 +
<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: center"><p style="line-height: 1" style="text-align: center;">'''PROTOTIPE PEMBANGUNAN GAME 2DIMENSI'''</p></div>
 +
<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: center"><p style="line-height: 1" style="text-align: center;">'''MENGGUNAKAN APLIKASI'''</p></div>
 +
<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: center"><p style="line-height: 1" style="text-align: center;">'''GAME MAKER'''</p></div>
 +
 +
 +
 +
 +
<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: center">
 +
<p style="line-height: 1" style="text-align: center;">Diajukan guna melengkapi sebagian syarat untuk mengikuti Skripsi pada Jurusan Teknik Informatika Konsentrasi Software Engineering</p></div>
 +
<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: center">
 +
<p style="line-height: 1" style="text-align: center;">STMIK Raharja Tahun Akademik 2014/2015.</p></div>
 +
 +
 +
 +
 +
<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: center">
 +
<p style="line-height: 1" style="text-align: center;">Tangerang, Juni 2014 </p></div>
 +
 +
 +
 +
 +
 +
<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: center">
 +
<p style="line-height: 1" style="text-align: center;">Dosen Pembimbing</p></div>
 +
 +
 +
 +
 +
 +
 +
<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: center">
 +
<p style="line-height: 1;text-align: center">( Sugeng Santoso, M.Kom )</p></div>
 +
<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: center">
 +
<p style="line-height: 1;text-align: center">NID. 03009</p></div>
 +
 +
{{pagebreak}}
 +
 +
 +
<div style="font-size: 14pt;font-family:
 +
'times new roman';text-align: center"><p style="line-height:1">'''SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN DAN ILMU KOMPUTER'''</p></div>
 +
<div style="font-size: 14pt;font-family:'times new roman';text-align: center"><p style="line-height:1">'''RAHARJA'''</p></div>
 +
 +
 +
 +
 +
 +
<div style="font-size: 12pt;font-family:'times new roman';text-align: center"><p style="line-height:1">'''LEMBAR KEASLIAN KULIAH KERJA PRAKTEK'''</p></div>
 +
 +
 +
 +
<div style="font-size: 12pt;font-family:'times new roman';text-align: center"><p style="line-height:2">Saya yang bertandatangan di bawah ini,</p></div>
 +
 +
<div align="right"style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman'">
 +
{|table align="center"
 +
|-
 +
|<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: left">NIM</div>||<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: left">: 1022465042</div>
 +
|-
 +
|<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: left">Nama</div>||<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: left">: [[Rociana Furqon]]</div>
 +
|-
 +
|<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: left">Jenjang Studi</div>||<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: left">: Strata Satu</div>
 +
|-
 +
|<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: left">Jurusan</div>||<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: left">: Teknik Informatika</div>
 +
|-
 +
|<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: left">Konsentrasi</div>||<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: left">: Software Engineering</div>
 +
|}
 +
</div>
 +
 +
 +
<div style="font-size: 12pt;font-family:'times new roman';text-align: center"><p style="line-height: 1">Menyatakan bahwa Kuliah Kerja Praktek ini merupakan karya tulis saya sendiri dan bukan merupakan tiruan, salinan atau duplikat dari Kuliah Kerja Praktek yang telah dipergunakan untuk melanjutkan dalam pembuatan Skripsi baik dilingkungan Perguruan Tinggi Raharja, maupun di Perguruan Tinggi lain, serta belum pernah dipublikasikan.</p></div>
 +
 +
 +
<div style="font-size: 12pt;font-family:'times new roman';text-align: center">
 +
<p style="line-height: 1">Pernyataan ini dibuat dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab serta bersedia menerima sanksi jika ternyata pernyataan diatas tidak benar.</p></div>
 +
 +
 +
<div align="right" style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman'">
 +
{| width="100%" align="right"
 +
|-
 +
| width="60%" | || align="center" |Tangerang, Juni 2014
 +
|-
 +
| ||
 +
|-
 +
| ||
 +
|-
 +
| ||
 +
|-
 +
| ||
 +
|-
 +
| ||
 +
|-
 +
| ||   
 +
|-
 +
| || 
 +
|-
 +
| || 
 +
|-
 +
| || 
 +
|-
 +
| ||
 +
|-
 +
| || 
 +
|-
 +
| || 
 +
|-
 +
| ||
 +
|-
 +
| || 
 +
|-
 +
| || 
 +
|-
 +
| || 
 +
|-
 +
| || 
 +
|-
 +
| ||
 +
|-
 +
| || 
 +
|-
 +
| || 
 +
|-
 +
| ||
 +
|-
 +
| ||
 +
|-
 +
| ||
 +
|-
 +
| width="60%" | || align="center" | <u>Rociana Furqon</u>
 +
|-
 +
| width="60%" | || align="center" | NIM. 1022465042
 +
|-
 +
|}
 +
</div>
 +
<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: left"><p style="line-height: 2">'')*Tandatangan dibubuhi materai 6.000;</p></div>
 +
{{pagebreak}}
 +
 +
 +
=<div style="font-family: 'times new roman'; text-align: center">'''BAB I'''</div>=
 +
<div style="font-size: 14pt;font-family: 'times new roman'; text-align: center">'''PENDAHULUAN'''</div>
 +
 +
===Latar Belakang===
 +
 +
 +
<div style="font-size: 12pt;font-family: 'times new roman';text-align: justify;text-indent: 0.5in">
 +
<p style="line-height: 2">Di era globalisasi ini, perkembangan teknologi informasi berperan penting dalam berbagai sektor kehidupan manusia. Salah satu teknologi informasi yang terus berkembang sampai sekarang ini adalah video game. Dahulu video game hanya berfungsi sebagai kegiatan yang dilakukan untuk mengisi waktu luang dan bersenang-senang, tetapi dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dalam memproses struktur data digital yang lebih kompleks, dimana yang dahulunya hanya bisa menampilkan tampilan visual yang sangat minim, sekarang dapat menampilkan tampilan visual yang lebih baik, dikarenakan pesatnya perkembangan teknologi sekarang yang lebih modern.</p></div>
 +
<p style="line-height: 2">Salah satunya adalah video game, hasil penelitian menyebutkan bahwa para pemain video game memiliki fokus yang lebih baik terhadap apa yang terjadi di sekelilingnya, jika dibandingkan dengan  mereka yang jarang bermain video game.</p></div>

Revisi per 19 Mei 2014 11.42

PROTOTIPE PEMBANGUNAN GAME 2 DIMENSI

MENGGUNAKAN APLIKASI

GAMEMAKER



LAPORAN KKP


Logo stmik raharja.jpg


Disusun Oleh :


NIM
: 1022465042
NAMA



JURUSAN TEKNIK INFORMATIKA

KONSENTRASI SOFTWARE ENGINEERING

SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN DAN ILMU KOMPUTER

STMIK RAHARJA

TANGERANG

(2014/2015)




LEMBAR PERSETUJUAN



PROTOTIPE PEMBANGUNAN GAME 2DIMENSI

MENGGUNAKAN APLIKASI

GAME MAKER



Diajukan guna melengkapi sebagian syarat untuk mengikuti Skripsi pada Jurusan Teknik Informatika Konsentrasi Software Engineering

STMIK Raharja Tahun Akademik 2014/2015.



Tangerang, Juni 2014



Dosen Pembimbing




( Sugeng Santoso, M.Kom )

NID. 03009


SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN DAN ILMU KOMPUTER

RAHARJA



LEMBAR KEASLIAN KULIAH KERJA PRAKTEK


Saya yang bertandatangan di bawah ini,

NIM
: 1022465042
Nama
Jenjang Studi
: Strata Satu
Jurusan
: Teknik Informatika
Konsentrasi
: Software Engineering


Menyatakan bahwa Kuliah Kerja Praktek ini merupakan karya tulis saya sendiri dan bukan merupakan tiruan, salinan atau duplikat dari Kuliah Kerja Praktek yang telah dipergunakan untuk melanjutkan dalam pembuatan Skripsi baik dilingkungan Perguruan Tinggi Raharja, maupun di Perguruan Tinggi lain, serta belum pernah dipublikasikan.


Pernyataan ini dibuat dengan penuh kesadaran dan rasa tanggung jawab serta bersedia menerima sanksi jika ternyata pernyataan diatas tidak benar.


Tangerang, Juni 2014
Rociana Furqon
NIM. 1022465042

)*Tandatangan dibubuhi materai 6.000;


BAB I

PENDAHULUAN

Latar Belakang

Di era globalisasi ini, perkembangan teknologi informasi berperan penting dalam berbagai sektor kehidupan manusia. Salah satu teknologi informasi yang terus berkembang sampai sekarang ini adalah video game. Dahulu video game hanya berfungsi sebagai kegiatan yang dilakukan untuk mengisi waktu luang dan bersenang-senang, tetapi dengan semakin pesatnya perkembangan teknologi komunikasi dalam memproses struktur data digital yang lebih kompleks, dimana yang dahulunya hanya bisa menampilkan tampilan visual yang sangat minim, sekarang dapat menampilkan tampilan visual yang lebih baik, dikarenakan pesatnya perkembangan teknologi sekarang yang lebih modern.

Salah satunya adalah video game, hasil penelitian menyebutkan bahwa para pemain video game memiliki fokus yang lebih baik terhadap apa yang terjadi di sekelilingnya, jika dibandingkan dengan mereka yang jarang bermain video game.

</div>

Contributors

Admin, Rociana Furqon