SI1721498542

Dari widuri
Lompat ke: navigasi, cari


MEDIA KOMUNIKASI VISUAL BERBENTUK MAJALAH

SEBAGAI PENUNJANG INFORMASI PADA

KECAMATAN KELAPA DUA

KABUPATEN TANGERANG



SKRIPSI




NIM
: 1721498542
NAMA


FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI

PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA

KONSENTRASI MULTIMEDIA AUDIO VISUAL AND BROADCASTING

UNIVERSITAS RAHARJA

TANGERANG

2020/2021







DAFTAR PUSTAKA

  1. Ahmad, I. (2020). Spanduk dan Stiker sebagai Media Komunikasi untuk Melaporkan Peristiwa Kependudukan. Jurnal ilmu komunikasi, 9(1), 28-39. Andriyan, W., Sindiawati, S., & Kurnia, G. P. (2020). Desain Komunikasi Visual Sebagai Media Informasi Pada Kelurahan Kebon Besar Kota Tangerang. BINA INSANI ICT JOURNAL, 7(1), 73-82.
  2. Andriyanto, A., Arfa, A., & Kurnia, V. Desain Majalah Penunjang Promosi dan Informasi pada AFC Indonesia. Cyberpreneurship Innovative and Creative Exact and Social Science, 5(1), 82-90.
  3. Anto, P., Andrijanto, M. S., & Akbar, T. (2017). Perancangan buku pedoman umum ejaan bahasa Indonesia sebagai media pembelajaran di sekolah. Jurnal Desain, 4(02), 92-99.
  4. Aprilly, H., Waluyanto, H. D., & Zacky, A. (2020). PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI BERGAMBAR DENGAN ADAPTASI DARI CERITA RAKYAT MALUKU UNTUK REMAJA. Jurnal DKV Adiwarna, 1(16), 10.
  5. Ardian, Y. D., & Soepeno, B. (2019). Desain Katalog Produk Menggunakan Adobe Photoshop Cs6 Sebagai Media Promosi Untuk Meningkatkan Keputusan Pembelian Di Cv Bagus Agriseta Mandiri. Jurnal Aplikasi Bisnis, 4(2), 407-410.
  6. Aris, A., Syahnaz, C., & Ulfah, S. M. Desain Merchandise sebagai Penunjang Informasi dan Promosi SD Islam Miftahul Huda. Journal Sensi, 3(2), 150-159.
  7. Astriyani, E., Lukmana, A., & Irawan, A. Media Video Company Profile Sebagai Sarana Informasi Dan Promosi Di PT. Surya Toto Indonesia Tbk. Kabupaten Tangerang. Cyberpreneurship Innovative and Creative Exact and Social Science, 2(2), 204-215.
  8. Atika, J., Minawati, R., & Waspada, A. E. B. (2019). Iklan Layanan Masyarakat Peduli Sampah. PROPORSI: Jurnal Desain, Multimedia dan Industri Kreatif, 3(2), 188-197.
  9. DALLE, J., Akrim, A., & Baharuddin, B. (2020). Pengantar Teknologi Informasi.
  10. Dzulhaq, M. I., Tullah, R., & Nugraha, P. S. (2017). Sistem Informasi Akademik Sekolah Berbasis Kurikulum 2013. Jurnal Sisfotek Global, 7(1).
  11. Elisabeth, N., Yulika, F., & Waspada, A. E. B. (2018). Desain Komunikasi Visual Iklan Layanan Masyarakat tentang Pelecehan Seksual pada Anak di Kota Medan. ANDHARUPA: Jurnal Desain Komunikasi Visual & Multimedia, 4(02), 188-195.
  12. Fadli, L. H. (2019). STRATEGIC MANAGEMENT ANALISIS SWOT Pada PT. Gajah Tunggal Tbk. Jurnal Ekonomi Manajemen Sistem Informasi, 1(2), 106-114.
  13. Fatmawati, R., & Widayati, S. (2016). Meningkatkan Kemampuan Mengenal Warna Melalui Permainan Balon Pada Anak Kelompok Bermain. PAUD Teratai, 5(3).
  14. Hasian, I. (2017). Analisis desain sampul novel karangan Ayu Utami ditinjau dari perspektif desain komunikasi visual. Magenta| Official Journal STMK Trisakti, 1(02), 157-173.
  15. Heri. 2017. 13 Arti Warna dan Psikologi Warna, Terlengkap! (Merah, Ungu, Kuning, Hijau, Coklat, Biru dll). Diambil dari: https://salamadian.com/arti-warna/. (27 Maret 2021)
  16. Hidajat, H., & Dwiyanti, H. (2017). PERANCANGAN ILUSTRASI PADA CERITA BERGAMBAR BERJUDUL “LEGENDA GUNUNG SEMERU’. Rupa Rupa, 5(2).
  17. Hilaluzzaman, M., & Koesoemadinata, M. I. P. (2018). Designing a Photobook of Historical Buildings in the City of Surabaya. Journal of Visual Communication Design, 3(1), 45-52.
  18. Immaniar, D., Mulyani, R., & Arnita, F. Desain Komunikasi Visual sebagai Sarana Promosi Perguruan Tinggi. Creative Communication and Innovative Technology Journal, 10(2), 280-289.
  19. Irfan, A., Mustikawan, A., & Kadarisman, A. (2020). Perancangan Majalah Digital Sebagai Media Edukasi & Informasi Dalam Menyikapi Berita Hoax Dan Era Post Truth. eProceedings of Art & Design, 7(2).
  20. Ismayani, R. M. (2017). Kreativitas dalam pembelajaran literasi teks sastra. Semantik, 2(2), 67-86.
  21. Kembaren, Y. A., Kartono, G., & Mesra, M. ANALISIS KARYA POSTER BERDASARKAN UNITY, LAYOUT, TIPOGRAFI, DAN WARNA. Gorga: Jurnal Seni Rupa, 9(1), 121-126.
  22. Lee, D., Kim, D., Lee, J., Lee, S., Hwang, H., Mariappan, V., ... & Cha, J. (2017). Environment Adaptive Emergency Evacuation Route GUIDE through Digital Signage Systems. International Journal of Advanced Culture Technology (IJACT), 5(1), 90-97.
  23. Lestari, D. (2018). Analisis Swot Dalam Pengembangan Real Estate. Jurnal Teknik Sipil, 8.
  24. Mandala, E. P. W. (2017). Media Promosi Universitas Dengan Teknologi Syncronized Multimedia Integration Language (Smil). PENDIDIKAN TEKNOLOGI INFORMASI UPI-YPTK, 4(1).
  25. Marginingsih, R. (2019). Analisis SWOT technology financial (fintech) terhadap industri perbankan.
  26. Maulani, G., Janah, S. N., & Mahbubi, Y. A. (2017). Desain Media Komunikasi Visual Berbentuk Tabloid Sebagai Sarana Promosi SMK Mandiri 2. Sisfotenika, 7(1), 61-73.
  27. Meyrick, T. (2016, January). Typography and the branding of culture: a methodological investigation into the way typography is used to brand cultural festivals in Australia. In Proceedings of the Inaugural Land Dialogues Conference: Interdisciplinary Research (pp. 249-266). Charles Sturt University.
  28. Miftahurrachmah, A., & Purwa, E. N. (2017). Media Company Profile sebagai Penunjang Informasi dalam Meningkatkan Efektifitas Program Pemasaran pada Hotel Narita Tangerang. SEMNASTEKNOMEDIA ONLINE, 5(1), 1-3.
  29. Ni'mah, N. (2016). Dakwah Komunikasi Visual. Islamic Communication Journal, 1(1).
  30. Oladumiye, E. B., & Ebenezer, O. (2018). Emotion and colour perception: A psychoanalytical theory of graphic design in consumer of goods. Journal of Fine and Studio Art, 7(1), 1-11.
  31. Pangestu, L. R., Budiwiran, M. P., & Afriwan, H. (2018). Perancangan Website Resep Makanan Tradisional Khas Minangkabau. DEKAVE: Jurnal Desain Komunikasi Visual, 8(2).
  32. Paputungan, D. A., Golung, A. M., & Koagow, F. V. (2018). STUDI TENTANG PEMANFAATAN JURNAL UPT PERPUSTAKAAN OLEH MAHASISWA UNSRAT MANADO. ACTA DIURNA KOMUNIKASI, 7(2).
  33. Prasetyo, G. A., Herlambang, Y., & Pambudi, T. S. (2018). Perancangan Perahu “pontoon” Berdasarkan Aspek Rupa Pada Area Perairan Wisata Situ Patenggang. eProceedings of Art & Design, 5(3).
  34. Pratama, D., Gunarti, W., & Akbar, T. (2017). Understanding visual novel as artwork of visual communication design. Mudra Jurnal Seni Budaya, 32(3).
  35. Prima, R. A., & Swasty, W. (2017). Sign System in Sport and Leisure Facility: A Study Case of Bandung Giri Gahana Golf & Resort. Journal of Visual Communication Design, 2(1), 10-20.
  36. Purnengsih, I. (2017). Makna dan Pesan dalam Baliho Pemilu Legislatif 2014. Jurnal Desain, 4(03), 231-248.
  37. PUTRANTO, O. G. (2018). IMPLEMENTASI ELEMEN-ELEMEN DESAIN YANG DITERAPKAN PADA PERANCANGAN DESAIN FASHION REUSABLE BAG. Serat Rupa Journal of Design, 2(2), 97-118.
  38. Putri, C. E., & Hamzah, R. E. (2018). Konvergensi Konten Majalah Popular dalam Industri Digital Media Cetak. Warta Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia, 1(02), 19-28.
  39. Putri, M. A., & Logiana, A. D. (2018). PERANCANGAN KOMIK BELAJAR BAHASA JEPANG DENGAN HURUF ROMAJI UNTUK USIA 15-16 TAHUN DI SMA BUDI LUHUR KARANG TENGAH. PANTAREI, 2(3).
  40. Rahardja, U., Harahap, E. P., & Pratiwi, S. (2018). Pemanfaatan Mailchimp Sebagai Trend Penyebaran Informasi Pembayaran Bagi Mahasiswa Di Perguruan Tinggi. Technomedia Journal, 2(2), 41-54.
  41. Raharjo, H. A., & Pribadi, J. D. (2018). DESAIN SPANDUK MENGGUNAKAN CORELDRAW SEBAGAI MEDIA PROMOSI UNTUK MENINGAKATKAN CITRA PADA SMP AN-NUR BULULAWANG MALANG. Jurnal Aplikasi Bisnis, 3(1), 293-296.
  42. Riadi, Muchlisin. 2019. Pengertian, Karakteristik dan Jenis-jenis Majalah. Diambil dari: https://www.kajianpustaka.com/2019/10/pengertian-karakteristik-dan-jenis-jenis-majalah.html. (27 Maret 2021)
  43. Romika, D. P., & Ryana, M. C. (2017). PERANCANGAN VIDEO PROFILE SEBAGAI PENUNJANG MEDIA INFORMASI DAN PROMOSI PADA SMA CITRA ISLAMI TANGERANG. SEMNASTEKNOMEDIA ONLINE, 5(1), 1-3.
  44. Shyafary, D., & Wahyuni, M. (2018). TEMPAT PENYIMPANAN PERLENGKAPAN PEMBUATAN PIN. JURNAL KREATIF: DESAIN PRODUK INDUSTRI DAN ARSITEKTUR, 5(2).
  45. Sugiarto, D., & Suhadi, S. Desain Majalah Penunjang Promosi dan Informasi pada SMK Karya Bangsa Kota Tangerang. Cyberpreneurship Innovative and Creative Exact and Social Science, 5(2), 136-142.
  46. Sugihartono, T. (2018). Implementasi Sistem Pendukung Keputusan Penerima Bantuan Rumah Tidak Layak Huni Berbasis Web. Jurnal Sisfokom (Sistem Informasi dan Komputer), 7(1), 52-56.
  47. Sukmawati, S., & Susianto, D. (2019). Perancangan Sistem Pemesanan E-Tiket Pada Wisata Di Lampung Berbasis Web Mobil. Jurnal ONESISMIK, 2(2), 60-71.
  48. Sunarya, L., Dermawan, O., & Amrullah, M. H. (2016). Desain Media Sign System dan Himbauan sebagai Penunjang Informasi pada Yayasan Perguruan Islam Attaqwa. Journal Sensi, 2(1), 58-69.
  49. Sunarya, L., Nugroho, R. S., & Mujahid, M. A. (2017). Desain Majalah Sebagai Penunjang Informasi dan Promosi Pada TK Putra I Jakarta. JUSITI: Jurnal Sistem Informasi dan Teknologi Informasi, 5(2), 115-123.
  50. Sunarya, L., Sari, K., Wahyu, D., & Sahara, P. W. Perancangan Media Iklan sebagai Penunjang Informasi dan Promosi pada Hotel Sitamiang 2 Bogor. Innovative Creative and Information Technology, 2(1), 15-28.
  51. Sunarya, Lusyani. 2016. Diktat Matakuliah Desain Karakter and Modelling. Tangerang : Perguruan Tinggi Raharja.
  52. Sunarya, P. A., & Anisah, L. Desain Komunikasi Visual sebagai Media Informasi pada Ditjen Aptika Kementerian Komunikasi dan Informatika Jakarta. Journal Cerita, 4(1), 76-85.
  53. Susanti, M. (2016). Perancangan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web Pada Smk Pasar Minggu Jakarta. Jurnal informatika, 3(1).
  54. Syafarina, G. A., & Setiawan, A. (2019). Perancangan Aplikasi Rencana Pembelajaran Semester (RPS) Untuk Meningkatkan Pencapaian Pembelajaran bagi Dosen. Technologia: Jurnal Ilmiah, 10(4), 202-206.
  55. Triwardani, R., & Ardhanariswari, K. A. (2016). Perancangan Promosi Desa Budaya Banjarharjo, Kalibawang, Kulonprogo melalui Desain Komunikasi Visual. Nirmana, 16(1), 40-49.
  56. Wibawa, J. C., & Julianto, F. (2016). Rancang Bangun Sistem Informasi Kepegawaian (Studi Kasus: PT Dekatama Centra). Jurnal Teknik Informatika dan Sistem Informasi, 2(2).
  57. Wirawan, I. G. N., & Nuriarta, I. W. (2018). Elemen Desain Komunikasi Visual Dalam Merchandise Iklan Politik Pasangan Dharmanegara Pada Pilkada Kota Denpasar 2014. Segara Widya: Jurnal Hasil Penelitian Dan Pengabdian Masyarakat Institut Seni Indonesia Denpasar, 6(1).
  58. Wulandari, E. (2018, November). Visual Media To Campaign The Sexual Health For Teenagers (Study Case Using Visual Media To Inform Health Reproduction For Teenager In Solo). In 3rd International Conference on Creative Media, Design and Technology (REKA 2018) (pp. 309-311). Atlantis Press.
  59. Zuliansyah, Y., & Jatisidi, A. (2018). PERANCANGAN BUKU ILUSTRASI “MENGENAL GAJAH SUMATERA” SEBAGAI MEDIA BELAJAR UNTUK ANAK USIA 4-6 TAHUN. PANTAREI, 2(3).

Contributors

Admin, Desiyanas