1522489793
RANCANG BANGUN APLIKASI
Kegiatan Ekstrakurikuler BERBASIS WEB PADA SMP
Al - Ijtihad Kota Tangerang
Disusun Oleh :
NIM |
: 1522489793
|
NAMA |
FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI
PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA
KONSENTRASI SOFTWARE ENGINEERING
TANGERANG
TA. 2019/2020
ABSTRAK
Proses kegiatan Ekstrakurikuler adalah kegiatan utama sebelum kita mengikutinya. Proses yang cepat akan menghasilkan data yang akurat,pada umumnya beberapa Sekolah masih menggunakan malakukan kegiatan ekskul secara manual yaitu dengan menggunakan brosur,pulpen,pensil,buku,dan kertas.pada Smp Al – Ijtihad ada banyaknya masalah dan kendala dalam menangani kegiatan ekskul,diantaranya adalah terlalu banyaknya berkas – berkas yang menumpuk sehingga susah untuk di rapihkan lalu ada juga masalah lain seperti jumlah brosur ekskul lebih sedikit daripada jumlah siswa sehingga ada beberapa siswa yang tidak bisa mengikuti kegiatan ekskul.dalam penelitian Ini penulis menggunakan tiga metode yaitu pengamatan, analisa, dan observasi, sedangkan untuk Metode analisis penulis menggunakan Analisis SWOT, metode UML (Unified Modelling Languange) untuk metode perancangan sistem dan menggunakan metode Black box testing untuk pengujian sistem. Adapun hasil dari penelitian ini menghasilkan sebuah sistem kegiatan ekstrakurikuler berbasis web yang diharapkan dapat memberikan solusi atas masalah yang terjadi.
Kata Kunci : proses kegiatan ekskul,data.
ABSTRACT
Keywords : process extracurricular activities, Data''
DAFTAR PUSTAKA
1. A. A. Sandatya Widhiyanti, D. P. (2019). Aplikasi Ekstrakurikuler Jurnalistik Berbasis Web pada SMAN 5 Denpasar Menggunakan Konsep Gamification. sistem dan informatika.
2. Adhista, Nova. dkk. 2017. Perancangan Sistem Informasi Penilaian Kinerja Karyawan SPG Berstatus Kontrak pada PT. Softex Indonesia Menggunakan Metode Simple Additive Weighting (SAW). Jurnal Stategic of Education In Information System (SENSI). Tangerang: Perguruan Tinggi Raharja. Vol.3 No.2.
3. Afiya, S. (2017). Pemodelan Sistem Informasi Pemanutan Aktivitas Non Akademik Sekolah Menengah Pertama. univ.islam Indonesia. thesis.
4. Agusli, Rachmat, Sutarman dan Suhendri. 2017. Sistem Pakar Identifikasi Tipe Kepribadian Karyawan Menggunakan Metode Certainty Factor. Tangerang: Jurnal Sisfotek Global Vol.7 No.1.
5. Amrullah, Agit., Rifda Faticha Alfa., Danang Sutedjo., Renna Yanwastika Ariyana., Hendi S dan Eri Sasmita Susanto. 2016. Kajian Kebutuhan Perangkat Lunak Sistem Informasi Penilaian Prestasi Kerja Pegawai Pada Fakultas Adab dan Ilmu Budaya Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Yogyakarta: Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Multimedia. ISSN : 2302-3805.
6. Aini, Qurotul, Untung Rahardja, Anoesyirwan Moeins dan Dewi Mariana Apriani. 2018. Penerapan Gamifikasi Pada Sistem Informasi Penilaian Ujian Mahasiswa Untuk Meningkatkan Kinerja Dosen. JURNAL INFORMATIKA UPGRIS , vol. 1.
7. Aini, Q., Irwin, R. H., & Marjayanti, E. (2017). Notifikasi Pembelajaran iLearning Melalui Media Aplikasi iDu dengan Menggunakan E-mail Rinfo. Technomedia Journal, 1(2), 1-12.
8. Aisyah. Euis. Sitinur, Padeli, dan Sumasih. 2016. ”Penerapan activity based costing system dalam laporan keungan untuk mempermudah pengendalian biaya”. Tangerang: Perguruan Tinggi Raharja. Journal SENSI. Vol. 2 No. 2, Agustus 2016 ISSN: 2461-1409.
9. Albar, F. Manafi. Hardiyanti, S. Romadhona, K., R., A. (2017). Inventarisasi Manajemen Aset Berbasis Online Pada PD BPR Kerta Raharja Cabang Balaraja. Jurnal SENSI, 3(2)
10. Al-Husain, dkk. 2016. “PERANCANGAN DATABASE RELATIONAL PADA TOKO BUKU ONLINE”. Jurnal Cerita STMIK Raharja. Vol 2 o 2 – Agustus 2016.