SI1014465096: Perbedaan revisi

Dari widuri
Lompat ke: navigasi, cari
[revisi tidak terperiksa][revisi tidak terperiksa]
Baris 1: Baris 1:
 
<div style="font-size: 120%;font-family: 'times new roman';text-align: center;text-indent: 0.5in">
 
<div style="font-size: 120%;font-family: 'times new roman';text-align: center;text-indent: 0.5in">
<p style="line-height: 2">'''PENGEMBANGAN ROLE ONLINE SYSTEM TICKTETING RAHARJA'''</P></div>
+
<p style="line-height: 2">'''PENGEMBANGAN ROLE ONLINE SYSTEM TICKETING RAHARJA (ROOSTER)'''</P></div>
  
 
<div style="font-size: 120%;font-family: 'times new roman';text-align: center;text-indent: 0.5in">
 
<div style="font-size: 120%;font-family: 'times new roman';text-align: center;text-indent: 0.5in">
<p style="line-height: 2">'''(ROOSTER) DENGAN MENGGUNAKAN E-TICKET'''</P></div>
+
<p style="line-height: 2">'''DALAM MENUNJANG SISTEM PELAYANAN IDUHELP!'''</P></div>
  
 
<div style="font-size: 120%;font-family: 'times new roman';text-align: center;text-indent: 0.5in">
 
<div style="font-size: 120%;font-family: 'times new roman';text-align: center;text-indent: 0.5in">
Baris 62: Baris 62:
  
 
<div style="font-size: 120%;font-family: 'times new roman';text-align: justify">
 
<div style="font-size: 120%;font-family: 'times new roman';text-align: justify">
<p style="line-height: 2">[[Rooster|ROOSTER (''Role Online System Ticketing Raharja'')]] merupakan sebuah pelayanan informasi dengan menggunakan ''E-Ticket'' yang akan diberikan kepada pihak terkait, agar dapat memberikan informasi yang akurat. Sistem pelayanan [[Rooster|ROOSTER (''Role Online System Ticketing Raharja'')]] telah diterapkan pada Perguruan Tinggi Raharja, yaitu dengan tujuan untuk dapat menunjang sistem pelayanan sebelumnya yang ada di Perguruan Tinggi Raharja, dan untuk memudahkan dalam proses pencapaian informasi. Namun didalam sistem ini masih terdapat permasalahan yang harus dipecahkan, yaitu penggecekkan tiket masih manual. Untuk melakukan penggecekan tiket ini memakan banyak waktu dan penyelesaian dalam merekap tiket yang ada menjadi tidak efektif. Maka, untuk mendukung hal tersebut diperlukan suatu pengembangan terhadap sistem pelayanan [[Rooster|ROOSTER (''Role Online System Ticketing Raharja'')]], sehingga dapat meminimalisir kinerja dalam proses merekap tiket. Dalam laporan ini dijelaskan mengenai metode pengumpulan data yang relevan diantaranya yaitu metode observasi, metode survei dengan menggunakan ''iLearning Survey'', studi pustaka dan metode elisitasi yang digunakan. Dalam perancangannya, sistem ini dibuat dengan menggunakan ''tools'' yaitu adobe dreamweaver cs5 untuk mendesain, dengan bahasa pemrograman PHP. Pada rancangan sistem ditampilkan UML (''Unified Modelling Language'') sebagai metode pemodelan secara ''visual'', flowchart, penjelasan final elisitasi dan mind map.  Sehingga pada implementasinya ditampilkan protopype Pengembangan [[Rooster|ROOSTER (''Role Online System Ticketing Raharja'')]]. Maka dapat disimpulkan bahwa pengembangan sistem [[Rooster|ROOSTER (''Role Online System Ticketing Raharja'']] dapat memberikan kemudahan bagi ''user'' baik bersifat tutorial maupun ''technical''.</p></div>
+
<p style="line-height: 2">[[Rooster|ROOSTER (''Role Online System Ticketing Raharja'')]] merupakan sebuah pelayanan informasi dengan menggunakan ''[[E-Ticket]]'' yang akan diberikan kepada pihak terkait, agar dapat memberikan informasi yang akurat. Sistem pelayanan [[Rooster|ROOSTER (''Role Online System Ticketing Raharja'')]] telah diterapkan pada Perguruan Tinggi Raharja, yaitu dengan tujuan untuk dapat menunjang sistem pelayanan [[IDuHelp!|iDuHelp!]] yang sedang berjalan saat ini. Kinerja sistem [[Rooster|ROOSTER (''Role Online System Ticketing Raharja'')]] ini sangat berkaitan erat dengan sistem [[IDuHelp!|iDuHelp!]] yaitu jika salah satu [[operator iDuHelp!]] tidak bisa memberikan informasi yang diinginkan oleh mahasiswa maka [[operator iDuHelp!]] membuat tiket yang akan dikirimkan kepada pihak yang terkait agar dapat memberikan informasi yang akurat. Namun didalam sistem [[Rooster|ROOSTER (''Role Online System Ticketing Raharja'')]] sendiri masih terdapat permasalahan yang harus dipecahkan, yaitu ruang lingkup yang terlalu luas menyebabkan kesulitan dalam memprediksi informasi yang dibutuhkan, sehingga pelayanan terlihat masih kurang optimal dalam proses pencapaian informasi, selain itu proses penggecekan tiket di dalam sistem [[Rooster|ROOSTER (''Role Online System Ticketing Raharja'')]]masih terlihat konvensional. Maka, diperlukan suatu batasan ruang lingkup yang jelas dan pengembangan pada sistem [[Rooster|ROOSTER (''Role Online System Ticketing Raharja'')]] agar dapat meminimalisir kinerja dari sistem pelayanan [[Rooster|ROOSTER (''Role Online System Ticketing Raharja'')]]. Dalam laporan ini dijelaskan mengenai metode pengumpulan data yang relevan diantaranya yaitu metode observasi, metode survei dengan menggunakan ''iLearning Survey'', studi pustaka dan metode elisitasi yang digunakan. Dalam perancangannya, sistem ini dibuat dengan menggunakan ''tools'' yaitu ''adobe dreamweaver cs5'' untuk mendesain, dengan bahasa pemprograman PHP. Pada rancangan sistem ditampilkan [[UML]] (''Unified Modelling Language'') sebagai metode pemodelan secara ''visual'', ''flowchart'', penjelasan ''final elisitasi'' dan ''mind map''.  Sehingga pada implementasinya ditampilkan protopype Pengembangan [[Rooster|ROOSTER (''Role Online System Ticketing Raharja'')]]. Maka dapat disimpulkan bahwa pengembangan sistem [[Rooster|ROOSTER (''Role Online System Ticketing Raharja'']] dapat memberikan kemudahan bagi [[operator iDuHelp!]] dalam memperoleh informasi yang akurat.</p></div>
 
<div style="font-size: 120%;font-family: 'times new roman';text-align: justify">
 
<div style="font-size: 120%;font-family: 'times new roman';text-align: justify">
  
<p style="line-height: 2">Kata kunci : [[Rooster|ROOSTER]], Pelayanan, ''E-Ticket''</p></div>
+
<p style="line-height: 2">Kata kunci : [[Rooster|ROOSTER]], Pelayanan iDuHelp!, ''informasi''</p></div>

Revisi per 7 Oktober 2013 15.42

PENGEMBANGAN ROLE ONLINE SYSTEM TICKETING RAHARJA (ROOSTER)

DALAM MENUNJANG SISTEM PELAYANAN IDUHELP!

PADA PERGURUAN TINGGI RAHARJA



SKRIPSI




Logo stmik raharja.jpg



OLEH :

1014465096 CITRA DESTIANTY



JURUSAN SISTEM INFORMASI

KONSENTRASI KOMPUTER AKUNTANSI

SEKOLAH TINGGI MANAJEMEN DAN ILMU KOMPUTER

(STMIK) RAHARJA

TANGERANG

(2013/2014)




   

ABSTRAKSI

ROOSTER (Role Online System Ticketing Raharja) merupakan sebuah pelayanan informasi dengan menggunakan E-Ticket yang akan diberikan kepada pihak terkait, agar dapat memberikan informasi yang akurat. Sistem pelayanan ROOSTER (Role Online System Ticketing Raharja) telah diterapkan pada Perguruan Tinggi Raharja, yaitu dengan tujuan untuk dapat menunjang sistem pelayanan iDuHelp! yang sedang berjalan saat ini. Kinerja sistem ROOSTER (Role Online System Ticketing Raharja) ini sangat berkaitan erat dengan sistem iDuHelp! yaitu jika salah satu operator iDuHelp! tidak bisa memberikan informasi yang diinginkan oleh mahasiswa maka operator iDuHelp! membuat tiket yang akan dikirimkan kepada pihak yang terkait agar dapat memberikan informasi yang akurat. Namun didalam sistem ROOSTER (Role Online System Ticketing Raharja) sendiri masih terdapat permasalahan yang harus dipecahkan, yaitu ruang lingkup yang terlalu luas menyebabkan kesulitan dalam memprediksi informasi yang dibutuhkan, sehingga pelayanan terlihat masih kurang optimal dalam proses pencapaian informasi, selain itu proses penggecekan tiket di dalam sistem ROOSTER (Role Online System Ticketing Raharja)masih terlihat konvensional. Maka, diperlukan suatu batasan ruang lingkup yang jelas dan pengembangan pada sistem ROOSTER (Role Online System Ticketing Raharja) agar dapat meminimalisir kinerja dari sistem pelayanan ROOSTER (Role Online System Ticketing Raharja). Dalam laporan ini dijelaskan mengenai metode pengumpulan data yang relevan diantaranya yaitu metode observasi, metode survei dengan menggunakan iLearning Survey, studi pustaka dan metode elisitasi yang digunakan. Dalam perancangannya, sistem ini dibuat dengan menggunakan tools yaitu adobe dreamweaver cs5 untuk mendesain, dengan bahasa pemprograman PHP. Pada rancangan sistem ditampilkan UML (Unified Modelling Language) sebagai metode pemodelan secara visual, flowchart, penjelasan final elisitasi dan mind map. Sehingga pada implementasinya ditampilkan protopype Pengembangan ROOSTER (Role Online System Ticketing Raharja). Maka dapat disimpulkan bahwa pengembangan sistem ROOSTER (Role Online System Ticketing Raharja dapat memberikan kemudahan bagi operator iDuHelp! dalam memperoleh informasi yang akurat.

Kata kunci : ROOSTER, Pelayanan iDuHelp!, informasi