Web Based Accounting System (WBAS)

Dari Widuri
Lompat ke: navigasi, cari

kar.jpg

Web Based Accounting System (WBAS) merupakan salah satu konsentrasi jurusan Manajemen Informatika di Perguruan Tinggi Raharja.

Web Based Accounting System (WBAS) mempersiapkan Pribadi Raharja untuk menguasai kompetensi di bidang pengembangan sistem informasi berbasis web, serta memiliki sertifikat internasional dengan gelar web accounting professional.

Description

Berisi konsep tentang dampak perkembangan lingkungan kegiatan usaha (bisnis), khususnya akibat perkembangan teknologi komputasi dan komunikasi (information and communication technology, ICT), terhadap profesi akuntan dan sistem informasi akuntansi, khususnya yang berkaitan dengan masalah-masalah prosedur pada siklus pemrosesan transaksi akuntansi (transaction processing procedures), penetapan resiko (risks assessment) dan sistem pengendalian intern (internal controls structures).

Objectives

1. Mahasiswa akan dapat memberikan definisi terhadap pengertian-pengertian information value chain, supply chain, value chain, value systems, inter organizational system dan lingkungan bisnis berbasis teknologi komputasi-komunikasi
2. Mahasiswa akan dapat menghitung potensi resiko sistem informasi akuntansi berbasis teknologi komputasi-komunikasi terhadap mutu dan keandalan laporan akuntansi keuangan.
3. Mahasiswa akan dapat menghitung potensi resiko, mendesain prosedur dan pengendalian intern sistem informasi akuntansi berbasis teknologi komunikasi & komunikasi,dengan mengambil contoh berbagai kasus
4. Mahasiswa akan dapat menjelaskan pengertian dan perkembangan sistem jaringan sektor-sektor dalam aplikasi bisnis berbasis teknologi komputasi dan komunikasi, serta dampaknya.