Pengalaman Pembelajaran iLearning

Dari Widuri
Lompat ke: navigasi, cari

Ketika mendengar istilah iLearning apakah yang ada dalam benak kalian? iLearning itu LUAR BIASA menarik dan menyenangkan. Mengapa?

Sejarah iLearning

Mari kita kutip dulu sejarah dari ilearning iLearning pertama kali tercetus tahun 2009 oleh Ir. Untung Rahardja, M.T.I di Perguruan Tinggi Raharja dengan menggunakan media iPad (iLearning with iPad) Dan pengertian iLearning itu sendiri menurut beliau adalah 4B (Belajar, Bekerja, Berdoa dan Bermain) Maksud dari 4B tersebut yaitu :

  1. Pertama, kita dapat belajar tanpa harus membawa buku dan alat tulis yang super ribet(konsep belajar)
  2. Kedua, kita dapat melakukan transaksi online seperti berdagang (konsep dari bekerja)
  3. Ketiga, kita tetap dapat beribadah dengan media ipad seperti aplikasi flash qur’an yang ada di ipad (konsep ibadah)
  4. Keempat, kita dapat bermain sambil belajar

Dari konsep 4B tersebut terlihat jelas manfaat yang bisa kita rasakan. iLearning with iPad itu KEREN BANGET!! Dan sangat tepat bila digunakan dalam proses belajar mengajar di kampus unggulan Perguruan Tinggi Raharja.

Terobosan iLearning

Dari pembelajaran ilearning tersebut tercipta beberapa terobosan baru yang kini sedang dikembangkan di kampus tercinta, ada iDuHelp! , iRAN, iRME, iMe, iSur, Widuri, Magics, iOu dan Rooster. Semua itu akan menjadi sebuah kemajuan IT yang sangat berarti bagi Perguruan Tinggi Raharja dan pasti akan menjadi contoh untuk kampus IT di luar sana.

Inti dari pengalaman pembelajaran iLearning akan mempermudah mahasiswa maupun dosen dalam proses belajar mengajar dikampus tercinta.

Contributors

Erlita, Yunita