Martono

Dari Widuri
Lompat ke: navigasi, cari

Profile

Martono.jpg
Nama Martono
NIM 1312577558
Program Study Pasca Sarjana (M T I)
Alamat Komplek Pengayoman Jl. Banding I D2/4 Kehakiman - Tangerang
Tempat/Tahun Lahir Kebumen, July 1971
Agama Moslem
Nomor Telephone 085814146665
Email [email protected]
Website martono.ilearning.me prestasikita.com
Facebook martonokita
Twitter martonokita


Pendidikan

Pendidikan Kimia(D3) IKIP Jakarta; Pendidikan Kimia (S1) Universitas Terbuka


Mulai berkenalan dengan Komputer:

Pendidikan S1 saya bukan komputer. Pertama kali berkenalan dengan komputer saat masih SMA. Saat itu mencoba membuat flowchart dan belajar bahasa Basic, dengan Operating System MS DOS (versinya lupa), dan perangkat hardwarenya masih PC XT.

Saat kuliah di pendidikan Kimia IKIP Jakarta. Ikut belajar operator komputer dengan MS DOS, WS, Lotus 123 dan sedikit DBase3+. Kemudian berkenalan dengan microprosesor, waktu itu dengan Z-80.

Pengalaman mengajar dimulai semester ke 2 di IKIP Jakarta. Dimulai dari mengajar privat lewat lembaga pendidikan. Dan di semester 5 mulai mengajar sebagai guru bidang studi di sekolah Swasta di Jakarta dan Bekasi.

Setelah beberapa tahun mengajar disekolah, akhirnya mencoba masuk dunia yang masih belum populer pada saat itu sekitar tahun 1996an. Disitulah mulai dan berkenalan MS Windows 3.11 dengan kehebatan jaringan workgroupnya dan Windows 95 dengan multi-jendela yang katanya hebat. Disusul dengan Novell Netware dan Lotus CcMail untuk kirim email. Itu kirim email dengan dial up. Bukan dengan internet seperti saat ini. Kebahagiaan yang luar biasa ketika berhasil configurasi server dan user yang ada ditempat terpisah jauh bisa terhubung.

Dalam dunia kerja itu pulalah berkenalan dengan apa itu Server, RAID, Backup, Recovery, Proxy, Firewall dsb. Dan semua itu belajar otodidak. Jadi jangan tanya teori kepada saya karena anda (pembaca) mungkin lebih tahu.

Masalah hobby, tidak ada yang khusus. Cuma pada zaman 'muda' hobby nulis buku Diary, catatan harian. Kini hobby itu masih berlanjut dengan ngeblog dan nulis status di facebook dan twitter... :-)

Sekarang saya bukan apa-apa. Apalagi dengan perkembangan komputer yang begitu pesat diluar sana.