Jurusan sistem informasi

Dari Widuri
Lompat ke: navigasi, cari

Sistem Informasi atau yang lebih akrab dikenal dengan SI ini merupakan salah satu program study yang ada di Perguruan Tinggi Raharja dibidang teknologi komputer, dengan tujuan menciptakan sumber daya manusia yang berkompeten dalam bidang sistem informasi ini. Jurusan Sistem Informasi ini sudah terakreditasi B.


Konsentrasi yang terdapat didalamnya yaitu :

  1. Business Intelligence
  2. E-Commerce
  3. Computer Accountancy
  4. Management Information System


Tujuan

Tujuan pada program study SI yaitu :

  1. Menghasilkan lulusan yang mampu mengimplementasikan prinsip, teknik dan peralatan pengembangan dibidang Sistem Informasi Manajemen, Komputer Akuntansi, E-Commerce dan Sistem Informasi Bisnis.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu berkarya dibidang Sistem Informasi Manajemen, Komputer Akuntansi, E-Commerce dan Sistem Informasi Bisnis.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu bekerja, menciptakan lapangan pekerjaan atau melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.


Kompetensi Lulusan

  1. Mempunyai sikap profesional dan etika profesi yang tinggi berdasarkan ketaqwaan terhadap Tuhan YME dan kecintaan terhadap tanah air.
  2. Mempunyai wawasan dan menguasai pengetahuan teknologi informasi dan penggunaannya untuk membantu pelaksanaan manajemen dan proses bisnis.
  3. Mampu melakukan rancang bangun sistem informasi berbasis komputer dan mengimplementasikannya dengan metode, teknik, dan alat bantu tertentu berikut dokumentasinya.
  4. Mempunyai kemampuan untuk mengembangkan bidang ilmu/teknologi atau melanjutkan studinya.


Keunggulan

Keunggulan-keunggulan dalam program study Sistem Informasi adalah :


  1. Keunggulan Dalam Manajement Universitas.

Prodi Sistem Informasi melalui standar ISO, memastikan bahwa pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi berjalan secara profesional dan sesuai dengan yang di harapan oleh stakeholder.

  1. Keunggulan Dalam Pendidikan.

Menyediakan life-long student centered Learning melalui suasana akademik yang kondusif dalam mendukung komunitas pembelajaran, pembinaan individu yang berwawasan luas dengan perspektif global, pemahaman yang prima di bidang sistem informasi khususnya konsentrasi Sistem Informasi Manajemen, [Komputer Akuntansi, [eCommerce dan [ Business Intelligence serta kepemimpinan yang kuat.

  1. Keunggulan Dalam Penelitian.

Mendapatkan pengakuan nasional dan internasional sebagai program studi yang berdedikasi tinggi dalam bidang penelitian terutama di bidang sistem informasi khususnya konsentrasi Sistem Informasi Manajemen, Komputer Akuntansi, eCommerce dan Business Intelligence serta menciptakan penelitian baru baik itu interdisiplin maupun intradisiplin.

  1. Keunggulan Pada Pengabdian Masyarakat.

Dengan menerapkan keahlian di bidang sistem informasi [Sistem Informasi Manajemen, [Komputer Akuntansi, [ eCommerce dan [ [ Business Intelligence, mendapatkan pengakuan lokal dan nasional dalam pengabdian masyarakat melalui diseminasi dan aplikasi hasil penelitian, penyediaan sumberdaya manusia berkualitas tinggi yang mampu bekerja diberbagai bidang dan mempromosikan terobosan-terobosan baru di bidang sistem informasi.

Contributors

Dwi Maya Suhainingsih