IRME

Dari Widuri
Lompat ke: navigasi, cari

iRME adalah singkatan dari Integrated Multimedia Edutainment. iRME adalah integrasi dari RME. RME diciptakan dalam rangka mengoptimalkan konsep pembelajaran berbasis mahasiswa (student centered learning) yang sudah diterapkan di Perguruan Tinggi Raharja.


 iRME adalah tempatnya para Pribadi Raharja membangun CV yang berkualitas


Istilah iRME dicetuskan disini untuk mengakomodir dan memfasilitasi Pribadi Raharja pada Perguruan Tinggi Raharja dalam upaya lifetime pengumpulan portofolio pribadi. Orientasi surat lamaran kerja atau CV, dengan adanya iRME ini mulai bergeser. CV bukan lagi sesuatu yang kita butuhkan sesaat pada waktu sedang melamar pekerjaan. CV adalah sebuah perjalanan seumur hidup (CV is a lifetime pursuit). Pada umumnya, CV dibutuhkan pada saat seseorang ingin melamar pekerjaan. Ketika seseorang yang baru lulus kuliah atau seseorang yang baru saja kehilangan pekerjaan lama, dia akan dengan tergesa gesa, secepatnya mencari sebuah komputer untuk dia mulai mengetik selembar lamaran kerja dengan kewalahan mencari cari ijazah, ktp, surat kepolisian, sertifikat kompetensi dan sebagainya, untuk di fotokopi dan disertai didalam sebuah amplop yang dikirim melalui POS atau diantar langsung ketempatnya. Belum lagi pada saat kita punya sertifikat memang ada berpuluh puluh, dan perusahaan yang mau dilamar juga ada belasan, kita akan merasa kewalahan untuk fotokopi sebanyak itu. Apakah memang harus seperti itu untuk mendapatkan pekerjaan? Bagaimana yang kita sebut sebut blue ocean yang katanya pekerjaan akan mencari kita, bukan kita yang mencari pekerjaan. Jawabannya ada di iRME. Setiap Pribadi Raharja yang bergabung dengan Raharja akan diberikan sebuah akun iRME. Sebagai contoh, yang mendapatkan iRME adalah mahasiswa baru yang melalui prospek perguruan tinggi Raharja mulai bergabung; atau dosen baru yang mulai mengajar di semester depan. Pada iRME masing masing, dimulai dengan portofolio yang sederhana, dari waktu ke waktu setiap pribadi akan membangun iRME; sehingga melalui iRME, dapat dirasakan setiap waktu oleh Pribadi Raharja, portofolio yang semakin kokoh menunjang segala kebutuhan profesinya: dari mulai pembacaan CV pada saat pertemuan pertama kelas yang diampuh atau seminar yang dibawakan, juga sampai kenaikan jenjang kepangkatan dan sertifikasi dosen. Tidak lupa kita gunakan pada saat evaluasi kenaikan upah atau evaluasi kenaikan pangkat. Semua kegiatan yang baru saja disebut itu kita sadari bersama, bahwa itu semua semata mata menguji kekuatan portofolio kita masing masing.


dikutip : http://untungrahardja.ilearning.me/

Fitur

Fitur-fitur yang terdapat di dalam IRME :

1. Dashboard

2. Content. Pada kolom Content terdapat menu Profile, Profile Picture, Files, Journal, Resume, Plans, dan Notes.

3. Portofolio. Pada kolom Portofolio terdapat menu Pages, Collections, Share, dan Export.

4. Groups. Pada kolom Groups terdapat menu My groups, Find groups, My Friends, Find friends, Institution membership, Shared pages, dan Topics.

Ketentuan iRME

Ketentuan-ketentuan yang ada di iRME, yaitu sebagai berikut:

  1. Pengguna baru iRme harus melakukan register terlebih dulu di website iRME
  2. Harus mengisi field nama lengkap
  3. Harus mengisi field email dengan benar
  4. Harus menggunakan email Eco (@raharja.co)
  5. Harus melakukan verifikasi email dari “iRME” , dan mengisi password dengan benar.
  6. Untuk proses approval, pengguna baru akan mendapatkan respond selambat-lambatnya sampai 24 jam.
  7. Administrator hanya akan approve pengguna baru yang menggunakan email Eco (@raharja.co). Selain dari email tersebut pihak administrator berhak untuk reject register tersebut.

Referensi

  1. Materi iRme
  2. Website iRme
  3. iRan iRME
  4. iME iRME