Creative Communication and Innovative Technology

Dari Widuri
Lompat ke: navigasi, cari


Creative Communication and Innovative Technology (CCIT) merupakan konsentrasi unggulan dibawah naungan Program Studi Sistem Komputer pada Perguruan Tinggi Raharja, Kota Tangerang - Propinsi Banten.
Kampus Raharja

Dalam rangka mewujudkan visi Perguruan Tinggi Raharja dalam menciptakan global citizen, yaitu sumber daya manusia yang memilki wawasan global dan memliki keunggulan bersaing dalam pasar global pada era teknologi saat ini maka dibuatlah Konsentrasi Unggulan sebagai sarana mewujudkan visi tersebut.

Asep Saefullah

Asep Saefullah, sebagai Kepala Jurusan Sistem Komputer pada waktu itu dalam peneltiannya pada 2008 menyatakan :

"Kesenjangan yang terjadi di Indonesia dan dunia bahwa alumni yang kompeten dalam bidang ICT terjadi gap sebesar 300% pada tahun 2007, dan gap ini akan coba ditutup dengan lahirnya konsentrasi unggulan CCIT di Perguruan Tinggi Raharja Tangerang. Kompetensi dari CCIT, bahwa mahasiswa mampu melakukan pengontrolan terhadap suatu devices (peralatan) melalui embedded IP atau melalui handphone dengan program J2ME."

Konsentrasi CCIT dinyatakan sebagai Konsentrasi Unggulan karena dalam proses belajar menggunakan acuan materi yang diakui secara international, yaitu pemrograman Java, Cisco Certified Network Associate (CCNA) sebagai standard penilaian pada matakuliah CCIT, dengan ujian yang disetarakan dengan Cisco Exam 640-802, dan sertifikasi Informatics Singapore sebagai standard kompetensi mahasiswa yang telah menyelesaikan matakuliah CCIT.

Ada 3 hal yang diharapkan menjadi kompetensi dari konsentrasi unggulan CCIT ini yaitu; Menguasai Embeded IP, menguasai pemrograman J2ME atau pemrograman mobile device dan menguasai networking dengan menggunakan standard Cisco.
Gagal membuat miniatur: Berkas tak ditemukan
Mobile Device

Mahasiswa yang lulus sesuai dengan standard penilaian Informatics akan memperoleh gelar CCIT Professional (CP).

Konsentrasi Unggulan CCIT dibuka pada tahun akademik 2008-2009 dan diantara lulusannya ada yang sudah lulus sertifikasi CCNA dengan score 860 standard kelulusan CCNA score 825, dimana nilai rata-rata yang diperoleh pada matakulian CCIT mencapai 890 dari standard kelulusan Informatics score 606.

Sudah banyak karya penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa Konsentrasi CCIT yang diantaranya juga dimuat pada CCIT Journal.

Contributors

Ignatius, Yessi Frecilia