Benny Ranti

Dari Widuri
Lompat ke: navigasi, cari

Dr., Benny Ranti, M.Sc.merupakan salah satu Tenaga pengajar Raharja Program Pascasarjana untuk Program Magister Pada Perguruan Tinggi Raharja. Benny pada saat ini bekerja di PT. Inforindo Intersolusi.


Profil

Benny ranti.jpg

Nama : Benny Ranti, M.Sc., Dr.

Gelar : Dr., M.Sc.

Tempat/Tgl Lahir : Senin, 1 Januari 1962

Jenis Kelamin : Laki-Laki

Jabatan Fungsional Akademik : Tenaga Pengajar

Pendidikan Tertinggi : S3

Status Ikatan Kerja : Dosen Tetap

Status Aktivitas : Aktif Mengajar

Instansi Induk : Universitas Langlang Buana

Email : [email protected]


Summary

Benny Ranti seorang Tenaga pengajar dengan status Ikatan kerja sebagai Dosen Tetap di sebuah Instansi induk yaitu Universitas Langlang Buana. Benny berpengalaman di CEO PT. inforindo intersolotion. Benny juga tergabung dalam Badan Pengurus YPTE, YPTE adalah Yayasan Pengembangan Teknologi Elektro yang artinya organisasi otonom yang nir-laba di bawah Badan Kejuruan Elektro - Persatuan Insinyur Indonesia. Selama lebih dari 20 tahun karir profesionalnya, Benny telah melayani instansi pemerintah, BUMN dan swasta, lembaga pendidikan, perusahaan konsultan internasional (seperti Ernst & Young), dan lembaga internasional (seperti AAECP, AUSAID, ADB, dan Bank dunia) di bidang Manajemen, Teknologi Informasi, jasa Pendidikan dan Pelatihan. Selain mengarahkan InfoSolusi, Benny telah aktif mengajar dan membantu tesis mahasiswa di Program Pasca Sarjana Akuntansi (Magister Akuntansi - sampai 2002) dan di bidang Teknologi Informasi (Magister Teknologi Imformasi - sampai sekarang), Universitas Indonesia, dan Program Pascasarjana Manajemen dan Sistem Informasi (MM Sistem Informasi - sampai 2004) Universitas Bina Nusantara, Jakarta. Ia juga Presiden Direktur / co-pendiri pusat game online paling mewah di Indonesia, PT. Ayola Cybernet, dan Wakil Ketua Komite Tetap Teknologi Informasi (2004-2009) dan Telekomunikasi (2009-2014), Kamar Dagang Indonesia Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia.


Pendidikan

  1. The National Resilience Institute (Lemhannas), Republic of Indonesia Short Training Program Batch XVIII (PPSA XVIII) 2012
  2. University of Indonesia Doctor of Philosophy (Ph.D.), Computer Science 2002 – 2008 (S3)
  3. Michigan State University MSc., Computer Science 1989 – 1991 (S2)
  4. University of Indonesia Bachelor's degree, Electrical and Electronics Engineering 1980 – 1985 (S1)


Pengalaman Kerja

CEO PT. Inforindo Intersolusi November 1992 – Saat ini (20 tahun 7 bulan)


Organisasi Profesi

BADAN PENGURUS (YPTE)

YPTE adalah Yayasan Pengembangan Teknologi Elektro yang artinya organisasi otonom yang nir-laba di bawah Badan Kejuruan Elektro - Persatuan Insinyur Indonesia.


Publication

  1. Management Information Systems, e-Business Management, IT Investment Management, 2008.
  2. Selama lebih dari 20 tahun karir profesionalnya, Benny telah melayani instansi pemerintah, BUMN dan swasta, lembaga pendidikan, perusahaan konsultan internasional (seperti Ernst & Young), dan lembaga internasional (seperti AAECP, AUSAID, ADB, dan Bank dunia) di bidang Manajemen, Teknologi Informasi, jasa Pendidikan dan Pelatihan.
  3. Selain mengarahkan InfoSolusi, Benny telah aktif mengajar dan membantu tesis mahasiswa di Program Pasca Sarjana Akuntansi (Magister Akuntansi - sampai 2002).
  4. Bidang Teknologi Informasi (Magister Teknologi Imformasi - sampai sekarang), Universitas Indonesia, dan Program Pascasarjana Manajemen.
  5. Sistem Informasi (MM Sistem Informasi - sampai 2004) Universitas Bina Nusantara, Jakarta.
  6. Ia juga Presiden Direktur / co-pendiri pusat game online paling mewah di Indonesia, PT. Ayola Cybernet.
  7. Wakil Ketua Komite Tetap Teknologi Informasi (2004-2009) dan Telekomunikasi (2009-2014).
  8. Kamar Dagang Indonesia Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia.


Referensi

Contributors

Fitri