About Ridwan

Dari Widuri
Lompat ke: navigasi, cari


Langkah Awal

Me.jpg

Ridwan itulah nama yang biasa orang panggil kepada saya, tapi nama lengkap saya ridwan adianto, sayadilahirkan di tangerang pada tanggal 5april 1987, saya anak kedua dari tiga bersaudara, dan semua saudara saya laki-laki.dari kecil saya sudah terlihat senang dengan kegiatan outdoor terutamaolahraga, saya paling bersemangat apabila pelajaran olahraga. namun ketika smpsaya menemukan sebuah pelajaran yang cukup menyenangkan yaitu matematika.mungkin menurut orang lain matematika itu susah, tapi menurut saya lebih susahmenghafal, saya lebih senang mengerjakan hitung-hitungan daripada harusmenghafal berlembar-lembar tulisan. walau begitu kesenangan saya terhadapolahraga masih berlanjut, saya ikut setiap ada pertandingan sepak bola danbasket. Tapi di SMP ini pula saya menemukan hal baru yang benar-benar merubahhidup saya yaitu GAME PC, baik online maupun offline, pada saat itu sayaseperti lupa waktu kalau sudah bermain game, pada jaman itu yang terkenaladalah Counter-Strike, bahkan sampai ikut kompetisi resmi. Dan dari game itupula saya mulai senang dengan berbagai hal yang berhubungan dengan IT terutamaPC. Sampai SMA pun saya masih sering bermain game online, dan karena itulahsaya mulai menggunakan kacamata.

Perkuliahan

Kuliah, itulah langkah baru dalamperjalanan hidup saya, saya kuliah dari tahun 2005-2009, kebetulan saya kuliahdiluar kota yaitu SOLO The spirit of Java. disana saya mulai belajar hidupmandiri, bergaul dengan orang-orang baru dari seluruh Indonesia, denganberbagai macam karakteristik individu, sehingga saya tau beberapa sifat orangdari daerah, kebetulan pula teman satu kost saya dari berbagai daerah, daripalembang sampai kaimana (papua). saya kuliah mengambil jurusan Matematika,saya ambil itu karena saya malas suruh menghafal, disana pula saya bertemuteman-teman yang lebih paham dengan dunia Komputer, dan saya pun mulai membelisebuah PC, untuk saya jadikan percobaan, saya coba upgrade, overclocking, dll.bertambahlah keinginan saya untuk memperdalam pemahaman di dunia IT, kebetulandi jurusan saya ada matakuliah pilihan yang berhubungan dengan IT, maka sayaambil semua mata kuliah tersebut, mulai dari pengantar basis data sampaipemrograman visual (pada saat itu menggunakan delphi). Sampai pada skripsi punsaya menggunakan delphi untuk penelitian.

Dunia Kerja

Blackteam.jpg
Kerja,itu adalah saat dimana kita mempertanggungjawabkan apa yang sudah kita dapatkandi dalam dunia pembelajaran ke dunia nyata. seharusnya saya menjadi seorangguru karena gelar saya pun S.Pd, tapi saya termasuk orang yang tidak pandai berbicara,saya lebih suka dibelakang layar, dan hasilnya ijasah S1 saya pun hanya sebagaiijasah, setiap pekerjaan yang saya dapatkan tidak ada hubungannya dengan ijasahsaya. pertama saya bekerja sebagai IT Support di sebuah perusahaan travel umrahdan haji, kemudia saya bekerja di perusahaan penerbangan Lion Air, dan yangsekarang saya bekerja di perusahaan vendor IT Security dan saya menjadi seorangIT Security Engineer. awalnya saya buta dengan IT Security tapi karena sayatertarik, maka dengan berjalan waktu saya mencoba belajar, karena banyak sekalihal diluar sana yang bisa kita dapatkan dengan mudah dan gratis. dan sayamerasa disinilah tempat saya, dan saya bercita-cita ingin menjadi seorang ITSecurity Professional, perlahan saya mulai mengambil sertifikasi untukmeningkatkan skill saya.
Q2.jpg


Menjadi Pribadi Raharja

MenjadiPribadi Raharja, tentu bukanlah hal yang saya rencanakan, karena semua berjalanbegitu cepat, awalnya adik saya yang kuliah di PT Raharja, kemudian adik sayamemberitahu saya bahwa di kampusnya membuka kelas pasca sarjana, dan saya punpenasaran ingin tahu karena disana itu MTI bukan MKom, akhirnya saya putuskanuntuk datang dan mencari informasi, dan tanpa berfikir panjang saya mendaftardan akhirnya menjadi Pribadi Raharja. banyak hal-hal baru yang saya dapatkandisini seperti pembelajaran ilearning, walaupun awalnya takut karena saya bukandari IT, saya takut tidak bisa mengikuti teman-teman yang lain, tapi saya ingatsebuah kalimat dari sebuah lagu yaitu "if you never try, you'll neverknow" itu adalah kalimat yang memacu saya untuk selalu mencoba hal yangbaru, tentunya hal yang positif. dan ternyata menjadi pribadi raharja itumenyenangkan.



Profil

Nama Lengkap Ridwan Adianto
NIM 1311577564
Status Mahasiswa Magister Teknoligi Informasi Perguruan Tinggi Raharja
Tempat, Tanggal Lahir Tangerang, 5 April 1987
Alamat Rumah Komp. SMKN 2 Tangerang No. 3
Golongan Darah B


Kontak

Website my site
Email RINFO [email protected]
gmail [email protected]

Pendidikan

SD SD Negeri 12 Tangerang
SMP SMP N 4 Tangerang
SMA SMU N 7 Tangerang
2005 - 2009 S1 Pend. Matematika Universitas Muhammadiyah Surakarta
2013 - sekarang S2 Magister Teknologi Informasi PT Raharja ]

Pekerjaan

Tahun Perusahaan Posisi
2010 - 2011 PT. Happy Prima Wisata IT Support
2011 Lion Air IT Support
2012 - sekarang Q2 Technologies Team Leader Security Operation Center

Sertifikat Internasional

Tanggal Keterangan
30 Agustus 2012 IBM Certified Deployment Professional Security SiteProtector System V2.0 SP8.1
Agustus 2013 Certified Ethical Hacker v8
Juli 2014 Certified Hacking Forensics Investigator v8


[[1]]

Contributors

Ridwan