RME

Dari Widuri
Lompat ke: navigasi, cari

RME (Raharja Multimedia Edutainment) mengandung pengertian bahwa STMIK Perguruan Tinggi Raharja dalam mengembangkan konsep proses pembelajaran berbasis multimedia dikemas secara edutainment (education and entertainment) sehingga menghadirkan konsep Interactive Digital Multimedia Learning (IDML) yang menyentuh kekuatan panca indra meliputi teks, gambar, dan suara untuk memberikan pelayanan dalam proses belajar mengajar kepada seluruh civitas akademika STMIK Raharja dan secara terus menerus melakukan perbaikan (continuous improvement) menuju kesempurnaan dalam materi bahan ajar yang selalu berkembang seiring dengan kemajuan dan perkembangan teknologi.

RME dapat memudahkan civitas akademika untuk memperoleh informasi mengenai SAP, Silabi dan bahan ajar, dosen dengan mudah dapat menuangkan presentasi bahan ajarnya ke dalam RME untuk mempresentasikan kepada mahasiswa, serta sebagai sistem pengontrolan proses kegiatan Tri Dharma Perguruan dalam mengambil keputusan.

Sebagai Perguruan Tinggi yang mengkhususkan diri di bidang teknologi komputer yang telah terakreditasi dari BAN-PT, Perguruan Tinggi Raharja menciptakan RME(Raharja Multimedia Edutaiment)sebagai tools pembelajaran berbasis Informasi Comumunication and Technology(ICT). RME di ciptakan dalam rangka mengoptimalkan konsep pembelajaran berbasis mahasiswa (student centered learning) yang sudah diterapkan di Perguruan Tinggi Raharja.

Keunggulan RME

RME yaitu menyediakan peralatan multimedia di seluruh ruang kelas teori maupun praktek. Perangkat komputer, RCE (Raharja Content Edutaiment)sebagai bahan ajar disimpan dalam e-library. RME juga sebagai resource sharing bagi [Pribadi Raharja]] dalam menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya pendidikan dan pengejaran di lingkungan Perguruan Tinggi Raharja. RME Memiliki konsep Interactive Digital Multimedia Learning (IDML) yang menyentuh kekuatan panca indra meliputi teks,gambar,animasi dan suara.

Versi RME

  1. RME Ver. 1 (RME)
  2. RME Ver. 2 (AO: Absensi Online)
  3. RME Ver. 3 (IMM: Index Mutu Mahasiswa)
  4. RME Ver. 4 (AO Praktikum)
  5. RME Ver. 5 (IMS)
  6. RME Ver. 6 (IMN)
  7. RME Ver. 7 (Digital Library)
  8. RME Ver. 8 (ROJS: Raharja Online Journal System)
  9. RME Ver. 9 (CEI: Central Event Information)
  10. RME Ver. 10 (PESSTA: Penilaian Sidang Skripsi dan Tugas Akhir

Referensi

  1. iRan RME
  2. iRan Keunggulan Raharja

Contributors

Winiarti Prastiwi