REC

Dari Widuri
Lompat ke: navigasi, cari

REC (Raharja Enrichment Centre) adalah Unit Pelaksana Strategis (UPS) yang ditugaskan untuk melengkapi pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada lingkungan Perguruan Tinggi Raharja yang berkonsentrasi pada penelitian dan pengabdian masyarakat”.

Arti Nama REC

Lihat lebih lengkap mengenai Arti Nama REC

Sejarah

Seiring dengan semangat tinggi serta derap langkah Perguruan Tinggi Raharja yang semakin maju, setelah dilantiknya Direktur Perguruan Tinggi Raharja pada tanggal 9 Agustus 2003 , diterbitkanlah Surat Keputusan Direktur pada tanggal 11 Desember 2003 tentang berdirinya Raharja Enrichment Centre (REC) sebagai LPPM Perguruan Tinggi Raharja.

Selama kurang lebih empat tahun, REC telah berupaya dari waktu ke waktu untuk melaksanakan pelatihan Easycase serta partisipasi dalam kegiatan JDK. Namun, dinilai oleh Manajemen Perguruan Tinggi Raharja, bahwa aktivitas kegiatan REC harus lebih didayagunakan secara maksimal.

Dalam saat bersamaan, timbul kebutuhan baru kampus, bahwa jika kampus ingin lebih maju, perlu adanya eksistensi sebuah lembaga penelitian dalam menunjang Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dengan itu, direncanakan untuk diadakannya sebuah unit baru yang kita sebut Raharja Research Centre (RRC).

Hasil rapat intensif diantara Top Manajemen Perguruan Tinggi Raharja menyimpulkan, bahwa untuk lebih efisien dan efektif, mengapa tidak kita menghidupkan kembali REC (REC Reborn) dan sekaligus mewakili kegiatan RRC itu sendiri.

Atas dasar itu, diterbitkanlah Surat Keputusan Direktur pada tanggal 25 Mei 2007 untuk melantik saudara Ir. Untung Rahardja, M.T.I. sebagai Ketua REC yang baru. Segala bentuk wewenang dan tanggung jawab diberikan oleh Manajemen untuk menghidupkan kembali REC sebagai Unit Pelaksana Strategis (UPS) Perguruan Tinggi Raharja.

Misi

Misi REC adalah melalui 4 komando subunit pelaksanaan strategis, yaitu:

  1. PPI (Pusat Penelitian Ilmiah),
  2. PPM (Pusat Pengembangan dan Pengabdian Masyarakat),
  3. PPS (Pusat Pelatihan dan Sertifikasi TI), dan
  4. PIP (Pusat Inovasi dan Pengembangan) mencetuskan proyek penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilaksanakan oleh Pribadi Raharja (Tri Dharma Pribadi Raharja).

Implementasi REC

Berikut implementasi yang dikembangkan oleh REC :

  1. RME
  2. iLearning
  3. IMM atau Indeks Mutu Mahasiswa
  4. DIP
  5. IAC
  6. RIC
  7. SIS Voucher
  8. SIS Touchscreen
  9. GO atau Green Orchestra

Pasif :

  1. SIS OJRS
  2. SIS Akademik
  3. Integram (Integrated Raharja Marketing)
  4. SIS For Pro
  5. Riska (Raharja Information System Karyawan Absensi)

Referensi

Website Resmi REC

--Kiki Amalia (talk) 04:08, 29 April 2013 (CDT)

Contributors

Erlita