Pribadi Raharja

Dari widuri
Lompat ke: navigasi, cari

Pribadi Raharja mencerminkan wawasan almamater Perguruan Tinggi Raharja yang berkeyakinan bahwa perguruan tinggi harus benar-benar merupakan lembaga ilmiah dan kampus harus benar-benar merupakan masyarakat ilmiah. Perguruan tinggi sebagai almamater (ibu asuh) merupakan suatu kesatuan yang bulat dan mandiri.

Pribadi Raharja mencakup keempat unsur Civitas Akademika, yakni Dosen, Staff/Karyawan Adminstratif, mahasiswa serta alumni harus manunggal dengan almamater, berbakti kepadanya dan melalui almamater mengabdi kepada rakyat, bangsa dan negara dengan jalan melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Dasa Nilai-Nilai Luhur

Dasa Nilai-nilai luhur Pribadi Raharja yang harus selalu dipegang teguh adalah :

  1. Pribadi Raharja yang selalu bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,
  2. Pribadi Raharja yang selalu dinamis dan mempunyai keberanian melakukan terobosan-terobosan baru,
  3. Pribadi Raharja yang selalu hemat, cermat dan kesahajaan
  4. Pribadi Raharja yang selalu menciptakan kedamaian/persaudaraan, kemakmuran dan kesejahteraan dalam semangat multi perspective,
  5. Pribadi Raharja yang selalu terdepan dalam kemajuan pemikiran, (kemodernan), dan keintelegensian,
  6. Pribadi Raharja yang selalu hidup bergotong-royong, memiliki daya tahan menghadapi segala tantangan hidup,
  7. Pribadi Raharja yang selalu berguna bagi nusa dan bangsa,
  8. Pribadi Raharja yang selalu mempunyai kecepatan, mobilitas yang tinggi dan fleksibel,
  9. Pribadi Raharja yang selalu mencerminkan ketegaran, kewibawaan, kemantapan dalam tindakan, perkataan, pikiran dan hati nurani,
  10. Pribadi Raharja yang selalu abadi mempertahankan nilai-nilai luhur Pribadi Raharja

Maskot Pribadi Raharja

Arti Maskot Pribadi Raharja : Mengapa Ikan Bertopi Toga ?


  1. Ikan adalah satwa air yang mempunyai insang sebagai filter/filterisasi. Diharapkan Pribadi Raharja mampu menyaring segala bentuk informasi yang positif dan negatif.
  2. Ikan adalah satwa air yang mempunyai daya tahan terhadap gelombang dan arus air. Diharapkan Pribadi Raharja menjadi pribadi yang tangguh, mempunyai kecepatan, mobilitas yang tinggi, fleksibel dan mempunyai daya tahan yang kuat menghadapi segala tantangan hidup.
  3. Ikan adalah satwa air yang mempunyai kebebasan kemana pun ia berenang. Diharapkan Pribadi Raharja mempunyai kebebasan menyampaikan segala bentuk pemikiran dan pendapat dalam lingkup koridor demokrasi.
  4. Ikan adalah satwa air yang senang berkelompok. Diharapkan Pribadi Raharja selalu hidup dalam kebersamaan.
  5. Maskot Ikan ini diharapkan mampu mewakili sosok Pribadi Raharja. Dengan fungsi toga yang dikenakan, sebetulnya merupakan salah satu kelebihan yang dimiliki maskot Pribadi Raharja. Bahwa dengan mengenakan topi toga dan ijazah yang digenggamnya, membuktikan bahwa Pribadi Raharja menganggap pentingnya meraih gelar kesarjanaan dalam menggapai cita-cita luhur.

Referensi

  1. iRan Pribadi Raharja

Contributors

Kiki Amalia