Pembahasan Creative Communiction and Inovative Technology

Dari widuri
Lompat ke: navigasi, cari

BAB III

PEMBAHASAN

3.1 Gambaran Umum Perusahaan

3.1.1 Sejarah Singkat Perusahaan

Berisi Sejarah singkat perusahaan, meliputi kapan berdirinya, bergerak di bidang apa, apa saja yang sudah dicapai, visi dan Misi Perusahaan, dll.

3.1.2 Struktur Organisasi Perusahaan

Berisi Gambar struktur Organisasi Perusahaan. Struktur ini diambil dari perusahaan dimana anda meneliti.

3.1.3 Tugas dan Tanggung Jawab

Berisi Tugas dan Tanggung jawab masing-masing divisi berdasarkan dari struktur organisasi perusahaan


3.2 Tujuan Perancangan

Berisi tujuan dari perancangan yang anda buat seperti kebutuhan dari stakeholder, kegunaan dalam masyarakat luas, dan lain-lain. Tujuan perancangan ini dijabarkan dalam bentuk poin-poin dan setiap poin diberikan penjelasannya.


3.3 Langkah-Langkah Perancangan

Berisi penjabaran dari perancangan secara rinci sesuai dengan metode perancangan yang anda pilih pada BAB I. Pada langkah-langkah perancangan ini, jelaskan pula spesifikasi perancangan anda.


3.4 Diagram Blok

Berisi rincian dari modul-modul yang anda gunakan beserta dengan rumus-rumus perhitungannya. Pada diagram blok ini anda wajib menjabarkan secara rinci masing-masing modul dari alat yang anda buat, catu dayanya dan gambar dari tiap-tiap modul.


3.5 Cara Kerja Alat

Berisi rincian dari cara kerja alat yang anda buat. Pada cara kerja alat ini anda harus menjelaskan secara detail bagaimana alat anda bekerja yang dimulai dari input → Proses → hingga outputnya. Cara kerja alat ini dapat jugaanda buat poin-poin dan setiap poin anda berikan penjelasannya.


3.6 Pembuatan Alat

3.6.1 Perangkat Keras (Hardware)

Berisi alat-alat apa saja yang anda gunakan pada penelitian ini. Dalam penjabaran hardware ini anda wajib memberikan alasan mengapa anda menggunakan hardware tersebut.

3.6.2 Perangkat Lunak (Software)

Berisi software apa saja yang anda gunakan dalam penelitian ini. Dalam penjabaran software ini anda wajib memberikan alasan mengapa anda menggunakan software tersebut.


3.7 Flowchart

Flowchart yang anda gunakan pada gunakan adalah Sistem Flowchart.


3.8 Permasalahan yang dihadapi dan Alternatif Pemecahan Masalah

1. Permasalahan yang dihadapi
Berisi permasalahan yang dihadapi perusahaan tersebut. Permasalahan yang dihadapi merupakan penjabaran dari rumusan masalah yang ada pada BAB I. Pada permasalahan yang dihadapi ini dibuat poin-poin.
2.Alternatif Pemecahan Masalah
Alternatif pemecahan masalah berdasarkan pada permasalahan yang dihadapi yang merupakan acuan untuk Skripsi anda. Pada alternatif pemecahan masalah ini dibuat poin-poin.


3.9 User Requirement

Pada User Requirement ini berisi tabel Elisitasi tahap 1, 2, 3 dan final. Pembuatan elisitasi dapat dibuktikan/berdasarkan pada Observasi dan Wawancara.


Contributors

Winiarti Prastiwi