Nalinica Rahardja

Dari widuri
Ini adalah revisi disetujui dari halaman ini, juga revisi terkini.
Lompat ke: navigasi, cari

 

 

Expresi kemenangan Dede di Lampung, 2013 

Informasi Pribadi
Tanggal Lahir Agustus 08, 2000
Tempat Lahir Tangerang, Indonesia
Tinggi 168 cm
Berat 55 kg
Asal Negara Indonesia
Hobby Music, Traveling, Watching, Sleeping, Eating
Email nalinica@raharja.info

Rekor Bertanding
Pegangan tangan Kanan
PBSI PIN 62387
Pelatih Hendry Saputra
Ranking nasional tertinggi 1 (September 2010) 
Ranking nasional sekarang 10 (Agustus 2013)

 

Website Nalinica Rahardja

Nalinica Rahardja atau lebih popular dengan panggilan Dede adalah pemain bulutangkis tunggal Indonesia yang berada di Club Exist. Exist Club terletak di Cibinong, Bogor. Saat ini Dede tercatat sebagai pemain nasional Pemula putri ranking top ten. Dede berlatih pagi dan sore dengan perjuangan yang sangat tinggi mengejar target go international.

Forever Dream

Nalinica Rahardja yang lahir tanggal 08 Agustus 2000 adalah anak terakhir dari dua bersaudara. Seorang kakak perempuan yang bernama Fransisca Rahardja juga seorang pemain bulutangkis nasional. Namun prestasi nya tidak sebagus adik nya.

Di karenakan nama nya yang susah, Nalinica lebih memilih di panggil Dede sebagai nama panggilan nya sehari-hari. Dimana-mana, Nalinica memperkenalkan diri sebagai Dede untuk panggilan nya.

Dede telah berlatih bulutangkis selama 7 tahun. Banyak kesulitan, kebahagian, kesedihan, ketegangan yang dia alami dalam 7 tahun itu. Namun semua itu sanggup dede lewati dengan bantuan seorang ayah yang bernama Untung Rahardja. Ayah yang selalu ada di samping Dede melewati masa-masa susah itu telah menjadi 80% dalam setiap kesuksesan dede raih.
Dede yang sekarang berumur 15 tahun mempunyai impian yang tinggi. Ia ingin suatu saat dia bisa ke Paris melihat eiffel tower. Bukan untuk liburan, tetapi untuk pertanding internasional. Impian dede ini sangat ia banggakan. Wallpaper hp, panjangan rumah, sampai pocket bag semua nya ia pasang eiffel tower.

Selain kekaguman yang tinggi di eiffel tower, dede juga sangat menyukai panda. Selain panjangan eiffel tower di kamar Dede, kamar dede pun penuh dengan boneka panda dan accessories panda lain nya. Dede juga menyukai makanan snack khas Paris yaitu macaroon. Kalau ada kesempatan beli, pasti snack itu dede beli. Namun dede cuma pernah mencoba snack kesukaan nya itu sekali. "Mungkin macaroon ini jadi enak karena dari Paris", ucap Dede sambil ketawa.

Setiap hari, impian itu Dede simpan dalam hati, dan yakin suatu saat dia bisa meraih nya.

Role Model

Role Model adalah perkataan bahasa inggris yang terkenal. Jika di artikan ke bahasa Indonesia, role model arti nya "seorang layak di tiru". Setiap orang mempunyai Role Model, termasuk Dede. Selain sang ayah sebagai role model Dede, masih ada 1 orang yang berperan sebagai role model dede juga. Will smith, bintang film terkenal yang barusan tayang film "After Earth" di bulan Agustus, adalah salah satu Role Model Dede. Kehidupan Will Smith sudah hampir mirip dengan kehidupan Dede. Dede mempunyai nama belakang yang sama seperti ayah nya. Will smith pun juga mempunyai nama belakang yang sama dengan anak perempuan nya. Anak perempuan nya yang bernama Willow Smith kini telah 15 tahun sama seperti Dede. Will Smith suka menghabiskan waktu dengan anak nya, bahkan tayang film dengan anak nya ber kali-kali. Dede juga mempunyai sang ayah yang lebih memilih menghabiskan waktu dengan anak nya dari pada melakukan hal lain. Di luar kehidupan sehari-hari, Dede juga sangat suka dengan film-film Will Smith. Kesamaan-kesamaan kecil itu membuat Dede yakin, suatu saat nanti Dede akan menjadi orang sukses.

Definisi "sukses" di perspektif Dede beda dengan perspektif orang lain. Di perspektif Dede, "sukses" bukan lah kekayaan, bukan rumah yang besar, bukan pacar yang sempurna, bukan tubuh yang langsing. "Sukses" di perspektif dede adalah "kebahagian ayah". Selama di mata Dede ayah sedang bersenyum, berarti Dede telah "sukses".


iPanda

IPanda.png
Erick Febrianto PIC iFacility iFacility
Indri Handayani PIC CCiT Journal CCiT Journal
Yuliana Izma Graha PIC iTracking iTracking
Yuni Haryati PIC Hibah Hibah
Fajar Eka Putra PIC Training Training
Dede PIC iPanda iPanda

Selain menghabiskan waktu pagi dan sore untuk latihan bulutangkis, Dede menghabiskan sisa waktu nya untuk istirahat, makan, mandi, social networking dan juga project iPanda.

Segitu banyak nya yang telah sang ayah bantu untuk kesuksesan dede dalam bulutangkis, Dede merasa dia juga harus membantu meraih kesuksesan yang di inginkan ayah nya. Setelah sebulan hanya membantu-bantu, Dede akhir nya di masukan ke dalam group iPanda yang ada 6 member. Ada Erick Febrianto PIC iFacility, Indri Handayani PIC CCiT Journal, Yuliana Izma Graha PIC iTracking, Yuni Haryati PIC Hibah, Fajar Eka Putra PIC Training dan Dede sebagai PIC iPanda. Group kecil ini di bimbing oleh ayah Dede sendiri. Masing-masing punya tugas yang sangat penting untuk kemajuan Perguruan Tinggi Raharja. Dalam kesulitan untuk membagi waktu antara bulutangkis dan iPanda, Dede enjoy berada di group iPanda ini. Ada 5 teman yang luar biasa yang sama-sama mengerjakan tugas, sama-sama membagi ilmu dan tawa. Satu-satu dede jalani tugas iPanda yang di berikan ayah nya, dan yakin bahwa suatu saat, iPanda akan menjadi sangat bermanfaat untuk Perguruan Tinggi Raharja.

I'm awesome

  • Susan says "Dede, itu sangat lucu dan rajin datang ke kampus. Walaupun belum termasuk mahasiswi tetapi sudah giat mengerjakan tugas - tugas seperti menjadi operator iDuHelp!. Untuk Dede terus berjuang demi cita citamu dan tetap semangat. Semoga bisa bertanding sampai ke Paris dan bertemu Will Smith. Ganbatte Dede.. ^_^"
  • Citra says "Forever Dream dede luar biasa, dede itu mempunyai semangat yang tinggi, dan sangat mandiri. Di usia nya yang masih remaja sudah banyak kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan oleh dede, hal ini menandakan bahwa dede remaja yang cekatan, giat, dan pandai. Dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin demi kesuksesan yang ingin diraih, kesuksesan untuk dapat melihat ayahnya tersenyum. luar biasa. salut sama dede. semangat terus yaa dede."
  • Bunga Pertiwi says " Dede itu anak yang luar biasa, di usianya yang masih 13 tahun sudah belajar banyak hal. Kakak-kakak elis dan F8 aja dulu saat seusia dede belum tentu bisa seperti ini, tapi dede bisa. Hebat !!! Selain itu cita-cita dede juga begitu memotivasi orang lain. Pokoknya salut deh sama semangatnya dede. Semoga cita-citanya menjadi pemain bulu tangkis internasional tercapai yah dan bisa ke paris :) "
  • Ana says : "Dede adalah seorang malaikat kecil yang diberikan tuhan untuk ayahnya yaitu Untung Rahardja, dimana semua yang dede lakukan untuk ayah'a, bak seperti malaikat kecil. Dari keinginan dede memberikan yang terbaik dan kebahagiaan untuk sang ayah menggambarkan itu semua. Good luck dede untuk bisa membahagiakan sang ayah yang sangat luar biasa. Karena aku pun salah satu orang yang beruntung telah kenal lebih dekat dengan pak Untung Rahardja. ^-^
  • Untung Rahardja says " Semua orang bisa berkata sayang. Semua orang bisa berkata cinta. Tapi sayang dan cinta bukan diungkapkan melalui kata, tapi dilakukan dengan cara selalu menemaninya disetiap saat suka dan duka. Orang mengatakannya The Awesome Dede, saya menjulukinya The Amazing Dede. Dedepun didalam kancah bulutangkis, tidak menyebut dirinya sebagai pemain badminton, tapi lebih senang dipanggil sebagai badminton artist. Karena permainan bulutangkis nya lebih mengutamakan keindahan daripada kemenangan. Sekarangpun Dede telah menjadi artis youtube dengan julukan DeGreenPanda, dan salah satunya adalah video kejuaraan nasionalnya sebagai Juara 1 Tunggal Pemula Putri Sirnas Lampung 2013 . I am very proud of you De. "
  • Indri handayani says " Dede itu orangnya aktif dan selalu ceria, bisa bikin suasana yang hening, canggung, dan serius jadi ramai dan semangat. Dede itu orangnya supel bahkan dengan orang yang baru Dede kenal, jadi orang lain senang di dekat Dede. Semangat Dede tinggi dalam bidang apapun, aku salut sama Dede yang masih begitu muda tapi mempunyai semangat dan pencapaian yang luar biasa. Semangat terus Dde :D"
  • Ceria Marcelina says "Walaupun Dede adalah putri dari Presiden Direktur Perguruan Tinggi Raharja, namun dia tidak sombong kepada orang di sekitarnya. Dede selalu bersikap ramah dan bersemangat. Apalagi di usianya yang baru 13 tahun ini prestasinya di bidang bulu tangkis sudah sangat membanggakan. Senang sekali bisa mengenal dan berteman dengan Dede. Semoga cita2 yang Dede harapkan dapat tercapai ya. God bless"